• Apical Berry Pack Plant
  • Apical Berry Pack Plant
  • Apical Berry Pack Plant

30 Tahun Asianagro Berkembang Bersama KBN Marunda

30 Tahun Asianagro Berkembang Bersama KBN Marunda

Tue, 05/15/2018 - 07:32
Posted in:
0 comments

PT ASIANAGRO AGUNGJAYA berdiri sejak tahun 1988, dan mulai menjalankan produksinya secara komersial pada tahun 1992, dengan menempati lokasi yang saat ini berada di bawah naungan KBN SBU Kawasan Marunda (dahulu dikenal dengan Pusat Perkayuan Marunda).

Perusahaan di bawah bendera grup APICAL ini bergerak di bidang industri pengolahan minyak kelapa sawit menjadi produk turunannya, yang lazim kita kenal sebagai minyak goreng, mentega, shortening.

Asianagro menghasilkan beragam jenis produk dan merek, baik yang dimiliki sendiri maupun menggunakan merek-merek pelanggan sesuai kontrak. CAMAR dan HARUMAS merupakan merek-merek yang cukup dikenal untuk kelas minyak goreng yang diproduksi oleh perusahaan kami.

Hal utama yang dipertimbangkan oleh perusahaan dalam memilih lokasi usaha adalah bagaimana agar produksi dan operasional dapat berjalan dengan biaya yang efisien sehingga pendapat-an perusahaan  akan menjadi lebih optimal.

Pemilihan lokasi pabrik kami yang saat ini berada di dalam kawasan yang dikelola oleh KBN SBU Marunda tentu diharapkan akan memberikan manfaat tambahan, khususnya dari sisi manajemen lingkungan dan keamanannya.

Sejak awal berdiri hingga saat ini, perusahaan yang didirikan dengan visi untuk menjadi salah satu produsen di bidang minyak goreng kelapa sawit yang dikenal oleh masyarakat, mengalami pertumbuhan yang cukup baik dengan tren yang hingga saat ini masih positif.

Sumber daya manusia adalah salah satu komponen penunjang keberhasil-an sebuah perusahaan. Nilai perusahaan salah satunya difokuskan untuk pengembangan sumber daya manusia menjadi daya tarik untuk menarik minat para profesional bergabung dan tumbuh bersama perusahaan kami.

Di awal berdirinya, Asianagro hanya memiliki karyawan sekitar 100 orang, tapi  kini sudah berkembang hingga mencapai hampir  500 karyawan.

Salah satu cita-cita pendiri perusahaan adalah bagaimana perusahaan ini akan membawa manfaat yang baik, tidak hanya bagi perusahaan (baca: pemegang saham), tetapi bagaimana perusahaan kemudian juga menjadi sumber kesejahteraan bagi karyawan dan tentunya menjadi kontributor pembangunan negara serta menjaga kelestarian lingkungan. Perkembang-an perusahaan yang semakin jauh ke depannya diharapkan akan turut memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Daya dukung infrastruktur dan lingkungan menjadi komponen yang sangat penting terhadap kebelang-sungan dari operasional suatu perusahaan.

>>RDTR

SELENGKAPNYA DI MAJALAH KBN 011/2017