• RSU Pekerja KBN. -INFOKBN.com-

60 Perusahaan Ikut Tour Hospital RSU Pekerja

60 Perusahaan Ikut Tour Hospital RSU Pekerja

Thu, 10/24/2019 - 01:59
Posted in:
0 comments

RSU Pekerja KBN menggelar sosialisasi  bagi para pengambil keputusan di bidang manajemen SDM lewat gelaran bertajuk “HR Meets: Build Greet Performance Through Health Employee” yang berlangsung di aula Lt 8 RSUP Pekerja, (14/08/2019).

Sebanyak 60 perusahaan di ring 1 RSU Pekerja KBN, mulai dari Kelapa Gading, Cilincing, Cakung, dan Tanjung Priok ambil bagian.

Dengan mengikuti kegiatan ini, mereka yang kebanyakan datang dari para pengambil keputusan di bidang SDM, mendapat pengetahuan baru tentang kesehatan tenaga kerja.

Sebelum mengikuti dialog interaktif, para peserta diajak berkeliling rumah sakit. Tour hospital ini sebenarnya untuk memberi kesempatan kepada peserta melihat dari dekat sejauh mana kemajuan yang dicapai RSU Pekerja beserta fasilitas dan layanan yang siap diberikan kepada masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, rombongan mendapat kesempatan melihat fasilitas yang tersedia di setiap lantai. Mulai dari ICU, rawat inap, persalinan, layanan dokter, dan lain sebagainya.

Para peserta bisa melihat dari dekat peralatan yang tersedia di RSU Pekerja, mulai dari mammografi, CT-scan, rontgen, dan lainnya. Undangan dengan leluasa bisa bertanya kepada petugas terkait tentang pela-yanan yang ada di setiap unit.

Seperti ketika melihat-lihat ruang bersalin, para peserta mendapat penjelasan yang begitu rinci tentang kesiapan RSU Pekerja memberi layanan persalinan.

Di unit ini, para pegawai akan bisa memanfaatkan BPJS Kesehatan atau jaminan perusahaan. Didukung dokter spesialis bedah dan juga ginekologi, RSU Pekerja siap melayani pasien setiap saat, dokter juga siaga on call 24 jam.

Direktur Utama RSU Pekerja KBN, dr Merty Supriharti menyebut tour hospital merupakan bagian dari upaya memperkenalkan pelayanan yang ada di RSU Pekerja yang diharapkan akan semakin lengkap dalam waktu-waktu mendatang.

Tour hospital merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya RSU Pekerja pernah mengajak para bidan di Jakarta Utara, utamanya yang bertugas di Kecamatan Cilincing dan sekitarnya untuk melihat dari dekat keberadaan RSU Pekerja KBN, khususnya dalam ikut menurunkan kematian ibu dan anak saat persa-linan.

Salah seorang manajer SDM sebuah perusahaan konstruksi di kawasan Cakung yang ikut dalam tour ini mengaku senang bisa melihat dari dekat RSU Pekerja KBN. Ia sempat kaget melihat fasilitas gedung dan layanan yang dimiliki RSU Pekerja yang menurutnya cukup lengkap dan modern seperti yang dimiliki seperti rumah sakit besar kelas B.

Dengan dukungan manajemen RS Pelni yang dikenal bagus, ia yakin RSU Pekerja ke depan akan jadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Jakarta Utara dan sekitarnya.

Dirut RSU Pekerja kepada peserta  menyebut tengah menyiapkan dua layanan baru yakni hemodialisa (cuci darah) dan rehabilitasi medik yang dalam waktu dekat segera beroperasi.

Usai tour hospital, para peserta mengikuti talkshow yang diikuti ratusan peserta. Acara ini menghadirkan tiga pembicara utama yang sesuai tema semua bicara yang terkait de-ngan kesehatan tenaga kerja.

Para pembicara yang terlibat adalah; dr Felix Satria, Sp.PD mengupas tentang “Hipertensi di Lapangan Kerja”, dr Erlangga Samoedro, Sp.P(K) yang mengurai tentang “Penyakit Paru Akibat Kerja”, dan ketiga dr Mana Rizal A. Hakim yang secara khusus bicara tentang “Total Health Solution AdMedika RSU Pekerja”.

“Kami berharap dengan mengikuti acara ini peserta dapat nilai tambah tentang pengetahuan kesehatan, khususnya terkait dengan kesehatan kerja,” kata dr Merty Supriharti.

[//MY_KBNMAG#020]