• Erwin S Nugraha. -INFOKBN.com

Amanah Baru untuk Erwin S Nugraha

Amanah Baru untuk Erwin S Nugraha

Sat, 01/05/2019 - 10:58
Posted in:
0 comments

ADA kejutan di awal 2019. Erwin Satria Nugraha yang terakhir menjabat sebagai General Manager KBN SBU Kawasan Cakung dipercaya Kementerian BUMN sebagai direktur pada PT VTP.

Amanah baru itu diemban sejak awal Januari 2019. Namun, isu tentang promosi pria alumnus Universitas Trisakti yang pernah lama membidangi masalah perencanaan ini sebenarnya sudah lama berembus.

Gebrakan apa yang segera dilakukan di lingkungan PT VTP? Erwin Satria yang kantornya hanya beda lantai dengan sebelumnya sewaktu menjadi GM SBU Kawasan Cakung, belum mau buka-bukaan. Tampaknya ia masih melakukan konsolidasi terlebih dahulu dengan tempat kerjanya yang baru.

Di lingkungan KBN, Erwin Satria Nugraha dikenal sosok pekerja keras, loyal, dan taat beribadah. Di mata anak buahnya, Erwin sosok yang disukai sebagai pemimpin yang tidak pernah membagi jarak antara atasan dan bawahan.

Hubungan yang tanpa batasan ini membuat ide-ide dan inovasi segar tumbuh dan berkembang. Dan, kini karir dari ‘anak buah’-nya yang kreatif dan pekerja keras itu mulai menampakkan hasil.

Divisi Perencanaan & Pengawasan merupakan unit kerja yang banyak membentuk karir seorang Erwin Satria. 

Lulusan arsitektur Universitas Trisakti 1992 ini bergabung KBN tahun 1994 dan langsung masuk sebagai pelaksana di divisi perencanaan. Se-belas tahun berkutat dengan peren-canaan, tahun 2005 Erwin mulai ‘keluar kandang’ dengan dipercaya memegang Kepala Bagian Yansik SBU Cakung. Tak beberapa lama kemudian ia kembali ke Bagian Perencanaan sebagai kepala bagian.

Tak beberapa lama di ‘almamater’-nya, mulai 2010, ayah dua anak buah perkawinannya dengan Ayu Helly Amilia ini menjabat Kabag Yansik Marunda selama dua tahun, kemudian Manajer Prima Beton (2012), lalu masuk Bagian Pemasaran. Akhir 2015 lalu, ia dipercaya sebagai Kabag Pengadaan di Divisi SDM dan Umum, sekaligus Ketua Panitia Lelang KBN. Hanya beberapa bulan di posisi tersebut, sejak Juli 2016 lalu ia dipercaya menjabat sebagai Kepala Divisi Perencanaan & Pengawasan KBN.
Kembali ke habitat yang sejak awal telah membentuk jiwa dan semangat kerjanya, Erwin mengaku tak perlu berlama-lama menyesuaikan dengan tim yang sudah ada. Sebuah tim kerja yang selama ini sudah dikenal solid.

Gaya kepemimpinannya yang terbuka dan tak membagi jarak antara atasan dan bawahan membuat ia salah satu pejabat yang mudah diterima di mana pun berada. “Dari dulu saya nggak ada jarak dengan semua karyawan. Saya tak pernah menganggap sebagai bos, tapi lebih sebagai mitra untuk bersama-sama bekerja keras -- mencapai tujuan ataupun target perusahaan,” kata Erwin Satria Nugraha.

Tinggal di Bogor dan tiap hari bekerja memang sulit membayangkan kesibukannya. Namun, Erwin merasa masih punya cukup waktu untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, bahkan menyalurkan hobinya memelihara ikan hias.

“Saya masih bisa ikut aktif sebagai pengurus masjid di dekat rumah. Kalau pas libur akhir pekan masih meluangkan waktu untuk merawat ikan koi,” kata Erwin yang tinggal di Bogor Park Residence.

Aktif di masjid dan bersibuk ria dengan hobi di saat-saat senggang bagi Erwin bak ‘energi’ baru yang bisa jadi ajang refreshing setelah seminggu didera beragam kesibukan kantor.

Erwin tak pernah merasa pekerjaan sebagai beban. Ia jalani semua yang dihadapinya secara profesional disertai rasa tulus dan ikhlas, agar semuanya bisa berkah dan bernilai ibadah.

Selamat Bertugas, Pak Erwin...!

^^^MJLHKBN/MY