October 2016

KTB Sudah Kirim Bodi XM Produksi MMKI ke Jepang

Bodi yang dikirimkan tersebut merupakan satu dari 20 bodi yang sudah berhasil diproduksi di pabrik baru hasil patungan kedua perusahaan di bawah nama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang terletak di Cikarang.

Hal itu diungkapkan Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki, dalam kunjungan ke Kudus, Jawa Tengah, berkaitan peresmian diler trilayanan khusus kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di kota tersebut, Kamis.

Mencari Solusi Atas Pembatasan Umur Truk di Jakarta Maksimal 10 Tahun

SBU Pelayanan Logistik KBN Persero yang memiliki 101 truk akan menjadi salah satu ‘korban’ dari Perda tersebut, karena dari jumlah tersebut, hanya sekitar 30% yang bisa beroperasi. Sementara yang 70% lagi sudah tidak sesuai pasal 51 ayat 2 Perda 5/2014 karena berusia di atas 10 tahun.

Tidak bisa beroperasinya truk tersebut dalam jumlah besar itu akan berdampak serius dari segi pendapatan. Karena di balik tidak berfungsinya truk itu, biaya perawatan harus tetap jalan. Begitu pun dengan overhead yang lain.

PN Jakut Eksekusi Depo Kontainer Multicon di KBN Marunda

Ratusan aparat keamanan menurut keterangan di lapangan sudah disiapkan untuk mengamankan jalannya eksekusi tersebut. Mereka datang dari mulai satpol PP, TNI, dan keamanan dalam KBN yang semuanya akan memperkuat pengamanan kepolisian.

Pengamanan yang berlapis sengaja disiapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Apalagi sebelumnya dari pihak persatuan karyawan Multicon lewat spanduknya menyatakan akan mempertahankan lahan tersebut sampai titik darah penghabisan.

Jelang Eksekusi, Ratusan Massa Bayaran PT Multicon Demo KBN

Mereka menuding rencana eksekusi PN Jakarta Utara pada Rabu besok sarat kepentingan pribadi daripada mengedepankan aspek hukum. Mereka mengkhawatirkan nasib 500 karyawan akan merana pasca eksekusi tersebut. Padahal, mereka punya anak istri dan keluarga yang sehari-hari mempertaruhkan ekonominya pada para karyawan.

Mereka menuntut agar PT KBN tetap melaksanakan komitmen yang telah disepakati dalam perjanjian kerjasama.

Seru-seruan Bareng KBN Family Gathering 2016

SEBANYAK 2.150 orang peserta mengikuti KBN Family Gathering 2016 yang digelar di Jungle Land, Sentul, Bogor (16/10) silam. Acara ini dinilai sangat sukses karena hampir 98 persen dari 2.200 peserta yang terdaftar hadir.

Ketua Panitia KBN Family Gathering (FG), Ujang Misbah mengungkapkan rasa syukurnya acara yang dirancang hanya sebulan itu berlangsung cukup baik. “Saya sendiri sangat surprise, karena ternyata dari 2.200 peserta yang ada, hanya sekitar 50 orang yang tidak datang karena berbagai alasan,” kata Ujang.

Tes Gula Darah Bisa Dibuat Lebih Akurat

Empat ratus dua puluh dua juta orang di seluruh dunia menderita diabetes, demikian menurut perkiraan Organisasi Kesehatan Dunia

Mengendalikan kadar gula yang beredar dalam darah dianggap cara terbaik untuk mengurangi kemungkinan komplikasi, seperti kebutaan, gagal ginjal, penyakit jantung dan amputasi anggota tubuh.

Tes yang disebut A1C, yang dianggap metode paling akurat untuk mengukur kadar glukosa, teryata tidak akurat pada satu dari tiga orang.

Investor dan Buruh Desak KBN Punya BLK

Sehabis Lebaran, ribuan calon tenaga kerja selalu membanjiri KBN Cakung. Kawasan dengan 90% industri padat karya garmen ini menjadi tumpuan harapan para pencari kerja.

Banyak tenaga yang terserap. Tapi, tidak sedikit pula yang harus pulang dengan tangan hampa. Mereka yang kurang beruntung ini biasanya tidak memiliki keterampilan seperti menjahit, obras, dan lainnya.

Sebagai kawasan dengan dominasi perusahaan garmen, hanya yang punya keahlian menjahit atau telah berpengalaman di bidang garmenlah yang bisa terserap sebagai tenaga operator.

Sektor Logistik Berkembang, Penjualan Mitsubishi Fuso pun Naik

Colt Diesel di kelas light duty truck menyumbang penjualan terbesar sebanyak 21.215 unit, sedangkan Fuso di kelas medium dan heavy duty truck sebanyak 1.912 unit.

Khusus produk Colt Diesel, KTB sedang mengejar target penjualan yang ke-satu juta unit dalam waktu dekat. Populasi Colt Diesel kini telah mencapai 991.389 unit (per 30 September 2016).

Di sektor logistik/customer goods, memberikan kontribusi paling besar sekitar 50% terhadap penjualan Mitsubishi Fuso. Sedangkan sektor infrastruktur menyumbang kontribusi 25%, perkebunan dan tambang 25%.

RI Jajaki Kerja Sama Maritim dengan Jade-Waser-Port

Hal itu mengemuka saat kunjungan kerja Konsul Jenderal RI di Hamburg, Sylvia Arifin, ke dua kota di Jerman itu, demikian keterangan Penerangan, Sosial dan Budaya (Pensosbud) di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hamburg, Singgih Yuwono, kepada ANTARA News, Sabtu.

Sylvia Arifin saat di Hameln mengadakan pertemuan dengan Managing Director Electronic Wood Systems GmbH Hauke Kleinschmidt yang perusahaannya memproduksi sarana pendukung industri perkayuan berupa sistem pengukuran.

Perusahaan tersebut berhasil memasarkan produknya di 80 negara, termasuk Indonesia.

ASDP Berencana Buka Pelayaran di Danau Toba

Namun, belum dapat dipastikan jumlah kapal yang akan dioperasikan dan rute yang akan dilalui.

Hal itu disampaikan pejabat pelaksana Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi, Kamis (20/10/2016), di Jakarta.

Pelayaran atau penyeberangan itu ditargetkan terealisasi pada pertengahan 2017.

Saat ini, PT ASDP masih perlu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Kementerian Perhubungan terkait rencana pembukaan pelayaran atau penyeberangan di Danau Toba yang telah ditetapkan pemerintah sebagai salah satu destinasi wisata prioritas. <KOMPAS>>

Dua Tahun Jokowi-JK, Ekonomi Perikanan Indonesia Meningkat

Sejak dilantik sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia, terdapat sejumlah gebrakan yang dilakukan pemerintahan Presiden Jokowi. Selain mereformasi perekonomian nasional melalui pencabutan subsidi bahan bakar minyak (BBM), pemerintah juga melakukan langkah-langkah inovatif di sektor kelautan dan perikanan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku telah reformasi secara besar-besaran tata kelola kelautan dan perikanan, dari yang semula bersifat eksploitatif kini menjadi lebih inovatif.

Luar Biasa! Mobil Mewah Rp6,5 M Ini Ludes Dipesan dalam Waktu Singkat

Di dunia hanya ada 99 orang yang sangat beruntung mendapat kesempatan memiliki mobil sport edisi khusus buatan Aston Martin, salah satu merk asal Inggris yang paling keren ini.

Sangat beruntung karena kali ini Aston Martin hanya akan memproduksi sebanyak 99 unit dengan harga per satu unit US$500.000 atau sekitar Rp6,5 miliar.

Vanquish Zagato coupe, demikian nama mobil ini, begitu diburu orang sehingga Aston Martin tak lagi membuka pemesanan. Sudah habis terjual, sold out.

Berat Badan Naik Tanda Anda Bahagia dengan Pasangan

Seperti dikutip dari situs Lifehack, Minggu (9/10) ada beberapa hal yang ternyata mulai mempengaruhi hidup sebuah pasangan yang sudah mapan dalam hubungan asmara. Biasanya, mereka tidak memiliki keinginan untuk mengesankan orang baru. Kegiatan olahraga di gym berganti dengan kegiatan lain untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama. Mereka juga mulai tertular dengan kebiasaan makan yang buruk satu sama lain. Mereka juga mulai tidak peduli melihat celana mereka tidak lagi fit.

HP Gunakan APU Mobile Generasi ke-7 Buatan AMD

Seperti prosesor AMD yang telah diluncurkan sebelumnya, APU generasi ke tujuh ini juga dilengkapi dengan IGP (Intergrated Graphics Processing). IGP atau kartu grafis yang ter-integrasi di dalam prosesor ini memiliki performa kencang karena telah menggunakan teknologi dari Radeon.

Dalam prosesor generasi ke tujuh dari AMD ini juga terdapat hardware HEVC. Ini merupakan hardware untuk menjalankan video ber-resolusi tinggi. Saat memutar video, hardware tersebut lah yang akan memproses sehingga prosesor utama tidak terbebani. Dengan begitu baterai laptop jadi lebih tahan lama.