November 2016

Melihat dari Dekat SMA Plus Astha Hannas Subang

SUKSES SMA Taruna Nusantara di Magelang menginspirasi banyak pihak terhadap kehadiran SMA Plus sejenis di banyak tempat. Salah satunya yang sekarang mulai dikenal publik adalah SMA Plus Astha Hannas yang terletak di Binong, Subang, Jawa Barat.

Menempati lahan seluas 100 hektar, di sini bukan hanya berdiri SMA Plus, tapi juga ada TK, SD, SMP, bahkan tingkat perguruan tinggi. Penggagas sekaligus pengurus yayasan Astha Hannas, Prof Dr Ermaya Suradinata, SH, MH, MS menyebut lembaga pendidikan yang didirikannya tak ubahnya kampus revolusi mental.

KBN Berminat Ikut Kembangkan Bisnis Pelabuhan di Patimban, Subang

“KBN ingin investasi untuk 1.500-2.000 hektar di Patimban sini,” kata Direktur Utama PT KBN Persero, HM Sattar Taba di sela-sela kunjungan ke Patimban, (8/11) lalu.
Bisnis apa yang akan dikembangkan di Patimban, Sattar Taba menjelaskan, tidak jauh beda yang digeluti selama ini yakni kawasan industri yang terintegrasi. Ada yang bergerak di sektor logistik, pergudangan, depo kontainer, dan industri terkait – di mana satu sama lain saling terkait dan terintegrasi.

Pelatihan Kateda untuk Kemampuan Fisik dan Leadership

SEJAK September 2016 lalu, tiap Selasa dan Kamis sore ada pemandangan beda. Puluhan pelaksana muda tampak mengikuti pelatihan olahraga pernapasan yang kadang berbau bela diri. Ya, inilah mereka-mereka yang ikut pelatihan Garda Kateda.

Program resmi dari KBN ini akan berlangsung total 24 pertemuan dengan melibatkan 50 karyawan. Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan fisik para pelaksana muda, agar tetap prima dalam segala kondisi.