April 2017

Dirops KBN Kembali Goyang Program “Delapan Puluhan” TVRI

Bos BUMN KBN ini tampil dalam sesi penyanyi non artis. Selain Sudiro, tampil pula sejumlah ‘penyanyi’ kagetan dari sejumlah instansi. Salah satunya dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Pada paket program musik bulanan kali ini, TVRI menampilkan sejumlah artis kawakan yang pernah ngetop di zamannya, seperti Hetty Koes Endang, Maya Rumantir, Iis Sugianto, Deddhy Dhukun, Jakarta Rythem Harmony, dan generasi baru, Afifah.

Ketika Robot Makin Mengincar Pekerjaan Manusia

Robot yang selama ini dibuat manusia hanya untuk memudahkan hal-hal khusus yang tak mau atau tak mampu dikerjakan buruh secara penuh akan mengambil alih pekerjaan Anda.

Lupakan ego bahwa perusahaanlah yang sebenarnya membutuhkan Anda, dan bukan Anda sendiri yang sebenarnya membutuhkan perusahaan untuk mendapatkan gaji.

Pabrik-pabrik di masa depan akan makin dominan menggunakan alat otomatisasi dan robotik. Ini terjadi bukan saja untuk pekerjaan manufaktur, tapi bisa jadi sampai pada manajerial dan bahkan administrasinya.

Fitur-fitur Gres Dicangkokkan di Samsung Galaxy S8

Angka ini jelas jauh lbh murah dengan pesaingnya, Apple 7 maupun Apple 7 Plus yang dijajakan dengan harga terendah tiga belas jutaan perak. Dengan harga yang sangat kompetitif, apa yang bisa ditawarkan kepada konsumen, khususnya penggila Samsung?

Beragam fitur baru tampaknya sengaja disematkan dalam smartphone baru ini. Samsung tampaknya ingin kembali merebut pasar yang sempat terguncang oleh musibah pada generasi pendahlunya, Samsung Galaxy S-7 yang bermasalah di seantero dunia.

KBN Bangun Gedung Baru 4 Lantai

Sementara gedung lama yang sekarang masih digunakan sebagai operasinal kantor pusat KBN nantinya akan dihapusbukukan dan menjadi lahan gudang terbuka non berikat.

Direktur Operasi PT KBN Persero, Sudiro Agung Dananto usai pencanangan pembangunan gedung baru mengharapkan, dengan hadirnya kantor baru diharapkan akan mengu-bah pola piker (mindset) setiap karyawan KBN.

Pompa Baru Beroperasi, KBN Makin Aman dari Banjir

DIREKTUR Operasi PT KBN Persero, Sudiro Agung Dananto meresmikan beroperasinya saluran pipa pembuangan banjir berkapasitas 2x1.000 liter/detik di kolam penampungan (pond) A PT KBN Persero SBU Cakung, Jumat (27/1).

Pengoperasian ditandai dengan penekanan tombol Dirops dan komisaris KBN, Prof Ermaya di lokasi pengendali. Diharapkan dengan adanya dua pipa berdiameter masing-masing 80 cm ini masalah banjir di KBN benar-benar teratasi.

Ambisi KBN Tembus Income Rp1 Triliun

KESERIUSAN Kementerian Negara BUMN untuk menggabungkan (holding) BUMN antara PT KBN Persero dengan PT Pelindo II (Persero) setidaknya ditunjukkan dengan berbagai aksi belakangan ini. Salah satunya dengan kunjung-an lapangan yang dilakukan tim dari Kementerian BUMN ke Marunda.

Asisten Deputi Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan (Asdep) III Kementerian BUMN, Heri Purnomo bersama konsultan dan staf diturunkan langsung untuk meninjau lahan di Marunda, Jakarta Utara yang akan dikembangkan oleh PT KBN sebagai dermaga Marunda.

Pemerintah Siapkan 13 Titik Gudang Logistik Rumah Kita

Rumah Kita merupakan bagian program penunjang tol laut di mana fungsinya sebagai pengumpul logistik untuk menstabilkan harga.

Saat ini Kemenhub sudah menambah sebanyak 13 titik yang tersebar dari belahan barat sampai paling timur Indonesia, di Papua.

“Kita tambah jadi 13 titik, Rumah Kita ini rumah logistik, rumah pe-ngumpul untuk menstabilkan harga selain menambah tujuh lintasan Tol Laut,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai peninjauan bersama Presiden Joko Widodo ke Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, beberapa waktu lalu.

Kemenhub Desak "Dwelling-Time" Pelabuhan Utama 3,5 Hari

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers di Jakarta, baru-baru ini mengatakan tiga pelabuhan utama tersebut, di antaranya Pelabuhan Belawan (Medan), Makassar dan Tanjung Perak (Surabaya). Sementara untuk Pelabuhan Tanjung Priok ditargetkan 2,5 hari.

"Mandat setelah mengadakan rapat dengan Pak Menko Maritim, semua kompak mengambil keputusan bahwa dwelling time di Jakarta, kurang dari tiga hari atau 2,5 hari dan di pelabuhan utama lain untuk tahap pertama 3,5 hari," katanya.

Belalang Goreng Khas Gunung Kidul yang Laris Manis

Belalang goreng merupakan makanan khas yang dulu dianggap ekstrem, namun belakangan sudah begitu popular. Bahkan, belalang goreng bukan hanya dicari wisatawan lokal, tapi juga manca negara.

Ini tentu setelah sejumlah media luar negeri mengekspos tentang keberadaan belalang goreng dari Gunung Kidul ini. Sejumlah toko online juga mulai menjajakan belalang goreng sebagai salah satu produk dagangannya.

Kisah Para Awak AJP Belasan Tahun Mengais Rezeki di KBN

Merekalah yang selama ini berjasa mengantar-jemput para buruh yang bekerja di di KBN Cakung. Mereka kebanyakan beroperasi pada siang hari, atau paling malam sekitar pukul 20.00-21.00 WIB. Itu biasanya kalau ada lembur.

Para pemilik AJP memperebutkan pasar yang potensial, yakni sekitar 80-an ribu karyawan yang tersebar di 85 pabrik di KBN Cakung. Angkutan AJP yang semuanya berplat hitam ini memiliki organisasi keanggotaan yang berada di bawah binaan Kopkar KBN.

Tausyiah Jumatan Muslimah KBN akan Digelar Sebulan Sekali

Direktur Administrasi dan Keuangan PT KBN Persero, Gempa Nursamsu Yasin yang meninjau kegiatan ini usai shalat Jumat (31/3) lalu tampak terkesan dengan antusiasme peserta siraman rohani perdana tersebut.

Di luar dugaan ruangan rapat eksekutif yang untuk sementara digunakan sebagai tempat pengajian penuh oleh para pegawai perempuan yang haus akan ilmu agama Islam itu.