May 2017

Tiga Proyek Besar Siap Antar Perubahan Mendasar KBN

Proyek kantor baru sudah berjalan, sementara pembangunan depo kontainer di Blok F juga siap lelang. Sementara dermaga tinggal finalisasi perizinan yang diperkirakan dalam waktu singkat juga siap ground breaking.

Ketiga proyek ini puny arti khusus bagi segenap jajaran PT KBN, karena bukan saja ini akan menyedot anggaran cukup besar, tapi di sanalah masa depan bisnis KBN dipertaruhkan.

Yuk.. Kunjungi Bazaar Ramadhan KBN!

Sebanyak 18 stand memeriahkan yang mengambil tempat di halaman depan Masjid Darussalam ini. Produk yang dijual mulai kebutuhanan pokok, kecantikan, otomotif, pakaian, bahkan ada lelang untuk amal, foto booth, dan lain sebagainya.

Direktur Administrasi dan Keuangan PT KBN Persero, Gempa Nursamsu Yasin didampingi ustadz Maulana melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian pembukaan bazaar tersebut, Senin (29/5).

Pemerintah Ingin Dwelling Time dan Biaya Logistik Turun Bersamaan

"Kita tak ingin lagi hanya dwelling time yang turun tapi costnya masih tinggi. Kita mau juga dwelling time dan cost turun bersamaan," kata Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, baru-baru ini.

Menurut dia, pemerintah sedang mengatur supaya ongkos bongkar muat lebih rendah. Dengan begitu, pelabuhan Indonesia bisa kompetitif. "Supaya juga harga-harga produksi kita jadi tambah baik," jelas dia.

Direktur Keuangan Berdialog dengan para Mitra PKBL

Gempa N Yasin lebih senang mendengar masukan atau curhat dari para peserta. Tampaknya ini sengaja dilakukan untuk melihat sejauh mana program ini berjalan. Ia membuka pertanyaan tentang materi pembekalan yang telah diberikan para penyaji sebelum menerima pinjaman.

“Dari sejumlah pembicara, mana yang paling menarik?” tanya Direktur Administrasi dan Keuangan.

Ternyata, dari sejumlah pemakalah, penyampaian Dodi Dermawan yang menyampaikan materi tentang "Strategi Menjadi UKM yang Sukses" mendapat apresiasi terbaik dari para peserta.

PKBL KBN Kembali Salurkan Pinjaman UKM Rp1,4 Miliar

Dari 74 mitra PKBL yang mendapatkan pinjaman datang dari bidang usaha yang beragam. Mulai dari perdagangan, jasa, peternakan, sampai produksi. Mereka mendapatkan bantuan pinjaman mulai yang terkecil Rp7,5 juta sampai Rp45 juta.

Pemberian pinjaman ini merupakan kali kedua untuk tahun 2017 ini. Sekitar dua bulan lalu, PKBL pernah mengulirkan bantuan serupa Rp1,4 miliar lebih.

Direktur Administrasi dan Keuangan, Gempa Nursamsu Yasin saat memberikan sambutan mengharapkan bantuan yang diberikan memperkuat usaha yang tengah dijalankan para mitra PKBL.

KBN – Bank Mandiri Teken Perjanjian Kerjasama Bank At Work

Senior Vice President Bank Mandiri, Angga Airlangga menjelaskan, dengan kerjasama ini, KBN dan semua pegawainya semakin mudah dalam mendapatkan akses layanan finansial seperti asuransi, investasi, serta transaksi sehari-hari mulai dari pembayaran gaji, pembayaran tol, belanja, dan keperluan perbankan lain.

Bank Mandiri ingin menghadirkan layanan transaksi perbankan yang memudahkan aktivitas bisnis di KBN dan perusahaan-perusahaan atau investor di dalamnya.

Melonjak, Order Prima Beton Tembus 172.000 Kubik

 Kenaikan permintaan yang cukup signifikan juga terjadi pada produk beton cetak seperti kanstin, uditch untuk saluran air, pagar beton, pavling block, tetrapod, dan lain sebagainya.

Untuk mengejar produksi, Prima Beton berencana akan menyewa batching plant dari luar. Sebab, kapasitas produksi batching plant yang ada di Marunda saat ini sudah tidak memadai lagi untuk mengejar jumlah tersebut.

KBN Siap Bangun Depo Kontainer Isi Blok F

Depo yang akan dibangun di atas lahan 8,8 hektar itu terbagi atas tiga zona, masing-masing zona 1 dengan luas 4,7 hektar, zona 2 2,7 hektar, dan zona 3 dengan luas 1,4 hektar.

Detail Engineering Design (DED) proyek tersebut beserta semua berkas pendukung sampai keuangan sudah diserahkan pihak terkait kepada panitia lelang. Direksi dan perusahaan menyerahkan sepenuhnya proses lelang tersebut kepada panitia lelang.

Lebih Jauh Mengenal Izin Lingkungan, Amdal & UKL-UPL

Setiap kegiatan usaha yang dilakukan pada dasarnya akan menimbulkan dampak terhadap lingkungan. Dampak yang diakibatkan oleh kegiatan usaha dapat berupa dampak negatif dan dampak positif. Oleh karena itu, diperlukan izin lingkungan dan dokumen lingkungan berupa AMDAL atau UKL-UPL untuk mengendalikan dampak negatif dan mengembangkan dampak positif akibat kegiatan usaha terhadap lingkungan.

IZIN LINGKUNGAN

Menikah Itu Sebuah Kewajiban

Barang siap yang tidak ingin menikah, padahal ia mampu, maka mereka bukan termasuk dalam golongan Rasulullah s.a.w. Ini semakin mempertegas bahwa seorang muslim atau muslimah itu wajib untuk menikah.

Tidak ada alasan untuk tidak menikah. Dalam kondisi miskin dan tidak punya apa pun, Rasulullah tetap menyuruh kita untuk menikah. Terutama bagi mereka yang sudah cukup umur dan sulit menahan nafsu.

KBN Raih Predikat “Gold” Keselamatan & Kesehatan Kerja

Penilaian SMK3 tersebut sudah disampaikan kepada manajemen PT KBN, Maret lalu. Menurut rencana, penghargaan untuk perusahaan yang berkomitmen terhadap SMK3 tersebut akan diserahkan oleh Kementerian Tenaga Kerja RI.

“Kini tinggal menunggu waktunya saja kapan penyerahan itu akan disampaikan Kemenaker kepada KBN dan perusahaan lain yang mendapat penghargaan tersebut,” kata Ketua Tim SMK3 PT KBN, Sukirman ketika ditemui di kantornya, baru-baru ini.

Dirops Minta KBN Logistics Jangan Sampai Lesu!

“Saya tidak mau logistik KBN lesu. Semua jajaran logistik harus ambil bagian untuk memajukan usaha ini agar maju dan terus berkembang memenuhi cita-cita perusahaan,” demikian antara lain permintaan Dirops KBN saat meresmikan kantor baru KBN Logistics, (15/5).

Dirops Sudiro A Dananto merespons positif langkah-langkah yang sedang dan akan dijalankan oleh General Manager (GM) KBN Logistics yang baru, Rohbinurwati. Setelah pembenahan internal menunjukkan perkembangan yang positif, tentu harus segera bersama-sama ‘menggerakkan’ usaha logistik menjadi lebih maju dan berkembang.

Prima Beton Diminta Jaga Mutu dan Kepercayaan Pelanggan

“Semoga kantor baru ini mampu memberi motivasi kepada setiap pegawai Prima Beton untuk lebih bekerja keras memajukan usaha. Direksi siap mem-back up dengan perkembangan pemasaran Prima Beton yang semakin baik, khususnya untuk pasar di luar KBN,” kata Direktur Administrasi dan Keuangan PT KBN Persero, Gempa Nursamsu Yasin usai syukuran renovasi kantor baru, Rabu (17/5).

Selain Direktur Administrasi dan Keuangan, hadir pula Direktur Operasional PT KBN Persero, Sudiro Agung Dananto, para kepala divisi, kepala bagian, Ketua Forkom, mitra usaha dan relasi SBU Prima Beton.