June 2017

Dorong Kemajuan Sektor Logistik Nasional, Pemerintah Gulirkan Pakem XV

Seperti disampaikan pemerintah jauh-jauh hari, paket kebijakan ekonomi XV fokus kepada efisiensi logistik. Maklum, mahalnya harga barang di Indonesia lantaran 40 persennya disumbang oleh biaya logistik.

Salah satu poin penting paket kebijakan ini adalah memberikan peluang pasar yang lebih besar kepada perusahaan logistik nasional. Tujuannya agar sektor logistik nasional tidak lagi dikuasai oleh perusahaan asing.

KBN Kembali Gelar Pasar Murah, 1.075 Paket Sembako Disiapkan

Target pasar murah kali ini menurut Ketua Panitia Pasar Murah, Toha Muzaqi tetap warga sekitar KBN, yakni Kelurahan Sukapura, Semper Timur, dan Semper Barat yang pada pasar murah pertama (6/6) lalu belum mendapatkan kesempatan berbelanja di pasar murah.

Selain itu, menurut Toha Muzaqi, yang dijadikan target para petugas keamanan kawasan, petugas kebersihan, petugas taman, dan pensiunan KBN.

KBN Jual 1.000 Paket Sembako untuk Warga Sekitar

Direktur Administrasi dan Keuang-an dalam sambutannya antara lain mengatakan, Pasar Murah KBN Peduli merupakan bagian dari pelaksanaan Pekan Pancasila, khususnya untuk mengamalkan sila kelima Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

KBN sebagai salah satu BUMN yang berada di tengah-tengah masyarakat Sukapura, Semper Barat, Semper Timur dan sekitarnya menggelar pasar murah untuk warga terdekat yang benar-benar membutuhkan.
Kegiatan ini dihadiri sejumlah anggota komite audit, komite manajemen risiko, dan pejabat terkait PT KBN Persero.

Kolang-kaling, Bukan Hanya Enak, tapi Banyak Manfaat bagi Kesehatan Tubuh

Buah kolang-kaling yang lonjong, ke-nyal, dan berwarna putih mempunyai kadar air yang lumayan tinggi, kadang sampai 93%. Selain air, biji kolang-kaling memiliki kandungan protein sebesar 0,69 gram, serta kandungan karbohidrat sebesar 4 gram.

Buah kolang-kaling ini kaya akan kandungan potassium, besi, kalsium, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan juga gelatin.

Rebut UEFA Cup 2017, Paul Pogba Langsung Umroh

Gelandang Prancis Paul Pogba, yang memimpin Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas Ajax di final Liga Europa UEFA di Swedia pekan lalu, memiliki waktu enam minggu untuk bepergian dan bersantai sebelum United memulai persiapan untuk perjalanan pra-musim ke Amerika Serikat.

Pria berusia 24 tahun itu memulai perjalanannya dengan melakukan ziarah ke kota Mekah di Arab Saudi untuk menandai dimulainya bulan suci Ramadhan.

“Ini merupakan hal terindah yang pernah saya lihat dalam hidup saya,” tulis Pogba di Instagram pribadinya mengungkapkan perasaannya.

Menyigi “Center of Gravity” Ongkos Logistik Nasional

Ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih me-ngendalikan roda pemerintahan, ia memerintahkan Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar berkantor di Tanjung Priok dengan satu misi: mengendalikan geliat liar ongkos logistik.

Tak puas, sang presiden lalu membentuk gugus tugas atau task force yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil dengan tugas yang sama dengan yang diemban oleh Wamenkeu. 

Ilmuwan Stimulasi Sistem Kekebalan Tubuh untuk Tanggulangi Penyakit Jantung

Makrofaga ibaratnya adalah tukang sampah yang ada di dalam tubuh. Sel-sel sistem kekebalan tubuh membersihkan racun-racun sel dan serpihan yang diproduksi sel lewat fungsi normal.

Namun para ilmuwan di Washington University School of Medicine di St. Louis mempertanyakan, bagaimana apabila mikrofaga bisa dipaksa untuk bekerja untuk mengurangi akumulasi plak juga? Senyawa berlemak yang terkumpul dalam pembuluh darah dan merupakam penyebab utama penyakit jantung dan stroke.