June 2017

Kolang-kaling, Bukan Hanya Enak, tapi Banyak Manfaat bagi Kesehatan Tubuh

Buah kolang-kaling yang lonjong, ke-nyal, dan berwarna putih mempunyai kadar air yang lumayan tinggi, kadang sampai 93%. Selain air, biji kolang-kaling memiliki kandungan protein sebesar 0,69 gram, serta kandungan karbohidrat sebesar 4 gram.

Buah kolang-kaling ini kaya akan kandungan potassium, besi, kalsium, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan juga gelatin.

Menyigi “Center of Gravity” Ongkos Logistik Nasional

Ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih me-ngendalikan roda pemerintahan, ia memerintahkan Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar berkantor di Tanjung Priok dengan satu misi: mengendalikan geliat liar ongkos logistik.

Tak puas, sang presiden lalu membentuk gugus tugas atau task force yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil dengan tugas yang sama dengan yang diemban oleh Wamenkeu. 

Ilmuwan Stimulasi Sistem Kekebalan Tubuh untuk Tanggulangi Penyakit Jantung

Makrofaga ibaratnya adalah tukang sampah yang ada di dalam tubuh. Sel-sel sistem kekebalan tubuh membersihkan racun-racun sel dan serpihan yang diproduksi sel lewat fungsi normal.

Namun para ilmuwan di Washington University School of Medicine di St. Louis mempertanyakan, bagaimana apabila mikrofaga bisa dipaksa untuk bekerja untuk mengurangi akumulasi plak juga? Senyawa berlemak yang terkumpul dalam pembuluh darah dan merupakam penyebab utama penyakit jantung dan stroke.