September 2017

Pasola, Tradisi Seru dari Sumba

Tahun ini seorang kerabat dekat yang kebetulan fotografer budaya dan landscape, Burhan Sumba, mengajak saya untuk menyaksikan event penting di tanah Sumba itu. Seru? Itulah yang membuat langkah saya seolah tak bisa dihentikan siapa pun. Biarpun biaya perjalanan ke sana tidak murah, namun tentu teramat sayang untuk dilewatkan.

Tim Marunda Jawara KBN Paintball 2017

Direktur Operasi PT KBN, Sudiro Agung Dananto yang membuka acara ini menyambut baik kegiatan tersebut. Selain bertujuan memeriahkan HUT Kemerdekaan, Sudiro berharap kegiatan ini dapat memupuk jiwa sportivitas, melatih kerjasama, dan mempererat hubungan antar karyawan.

Antusiasme yang tinggi dari para karyawan untuk mengikuti kejuaraan ini membuat Direktur Operasi KBN, Sudiro Agung Dananto akan menjadwalkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin perusahaan. Hadiah untuk tim juara juga ditambah menjadi Rp 10 juta yang dialokasikan dari kas perusahaan.

Melongok TPA An Nahl, Tempat Pengajian Favorit Anak-anak Semper Timur

Meski tempatnya sederhana, sempit dan tak jarang antar anak duduk saling berhimpitan, toh mereka tampak begitu bersemangat belajar mengaji. Mulai belajar Iqro, tajwid, fiqih,  wudhu dan shalat, sampai hafalan surat-surat pendek.

Semua operasional TPA yang diprakarsai Ustadz Muntaha ini, mulai dari kebersihan masjid sampai honor para guru sepenuhnya dibiayai Yayasan Masjid Darussalam KBN. Para siswa TPA pun tak perlu membayar. Malah baju seragam dan tas sekolah pun di-siapkan KBN. Semua ini merupakan wujud kepedulian KBN terhadap warga sekitar perusahaan.

Pelabuhan Patimban Diprediksi Tingkatkan Ekspor Otomotif

"Kami memberikan apresiasi terhadap kerja sama antara Indonesia dan Jepang dalam pembanguan Pelabuhan Patimban ini. Industri akan berkembang kalau segera diselesaikan. Apalagi akan dibangun pelabuhan khusus industri otomotif," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Kementerian Perindustrian mendorong percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat.

Meningkat Signifikan, 56 Ribu Orang Kunjungi IBD Expo 2017

"Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias dengan BUMN. Mereka ingin tahu lebih dekat apa saja yang ada di BUMN," kata Ketua Pelaksana IBD Expo 2017 Hempi N Prajudi dalam pidatonya pada acara penutupan yang berlangsung di Pre-Function Hall B Jakarta Convention Center, Sabtu (23/9).

Acara yang digelar dari 20 hingga 23 September 2017 di JCC tersebut menyajikan berbagai acara seperti, konferensi pers BUMN, peluncuran produk BUMN, talk show, info lowongan pekerjaan di BUMN, kuis, dan panggung musik.

Gedung Baru KBN Semakin Mendekati Kenyataan

Asisten Deputi Bidang Energi, Logistik dan Pariwisata II Kementerian BUMN, Agus Suharyono bersama Dirut, Dirops, Dir Adm & Keu KBN, bersama Direktur Wika Gedung dan Dirut PT Indra Karya secara bersama menekan tombol topping off sebagai tanda penutupan atap gedung untuk terakhir kalinya diresmikan.

Turut menyaksikan seremoni ini sejumlah direksi BUMN, para pejabat eselon I KBN, dan pemerintahan di lingkungan Jakarta Utara.

Investor di KBN Wajib Memiliki Dokumen Lingkungan

PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) telah memperoleh sertifikat Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2015. Sebagai bentuk implementasi SML ISO 14001:2015, PT KBN (Persero)  menyusun kebijakan dan strategi lingkungan. Salah satu point dari strategi lingkungan yaitu mewajibkan tenant atau investor untuk memiliki dokumen lingkungan dan izin lingkungan.

Dokumen lingkungan yaitu dokumen upaya pengelolaan lingkungan hidup dan upaya pemantauan lingkungan hidup (UKL-UPL). Dokumen dan izin lingkungan yang wajib dimiliki para investor tersebut harus dilaporkan setiap enam bulan.

Mengikuti Kunjungan Siswa Mengenal Nusantara Kaltim di Jakarta

Menteri BUMN Rini Soemarno berpesan kepada para siswa agar memanfaatkan program ini untuk lebih mengenal Jakarta, dan mengambil pelajaran untuk kemajuan Kalimantan Timur di masa yang akan datang. Dia juga berharap siswa lebih mengenal BUMN.

Sebanyak 20 siswa-siswi SMN ini berasal dari SMA SMK terpencil di Kaltim. Mereka rata-rata merupakan siswa yang menonjol prestasi aka-demisnya. Hal yang sama juga terjadi pada siswa-siswi SMN asal DKI Jakarta yang dikirim ke Kaltim.

KBN - Pelindo II Teken MoU Solusi IT

PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero dan anak usaha PT Pelindo II, PT EDII (Electronic Data Interchange Indonesia) ikut menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bersama enam BUMN lain di kantor Kementerian BUMN, Jumat (25/8).

Pada kesempatan tersebut sebanyak tujuh anak perusahaan PT Pelindo II (IPC) menandatangani sembilan MoU dengan tujuh BUMN, anak perusahaan BUMN, dan satu pemda,  Pemkab Belitung Timur.