June 2018

Meneg BUMN Lepas Ribuan Peserta “Mudik Bareng BUMN 2018”

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M. Soemarno melepas keberangkatan pemudik yang terlibat dalam program “Mudik Bareng BUMN 2018” di Ancol, Sabtu (9/6/2018).

Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku senang karena animo masyarakat yang berpartisipasi dalam Mudik Bareng BUMN tahun ini meningkat.

Menurut Rini, hal tersebut karena sistem pendaftaran mudik secara online yang memudahkan para pemudik dan tentunya praktis dalam memenuhi persyaratannya.

Lebih dari 400 Pekerja Pabrik di KBN Ikut Mudik Bareng BPJS Ketenagakerjaan

Mereka yang mendapat kesempatan berlebaran di kampung halaman secara gratis ini menurut panitia mudik BPJS Kesehatan Jakarta Utara, adalah para pekerja, pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Menggunakan bus-bus pariwisata, mereka dikumpulkan sesuai tujuan, yakni sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk tujuan Wonogiri, misalnya, mereka akan disatukan dalam satu bus. Begitu pun tujuan Solo atau Ngawi, masing-masing dijadikan dalam satu bus.

Bazaar Ramadhan Diharapkan Jadi Ajang Pembelajaran Marketing Pegawai Muda

Didampingi ustadz Munawir dan sejumlah pejabat teras dan para pegawai KBN, Direktur Keuangan KBN membuka bazaar yang berlangsung dari minggu I sampai menjelang Idul Fitri ini.

Pegawai muda penting dilibatkan dalam kegiatan seperti bazaar ini, karena dari sini bisa jadi sarana untuk mengaplikasikan ilmu yang dimiliki sebagai pemasar perusahaan. Karena, ke depan menurut Daly, setiap pegawai, termasuk pegawai muda-muda KBN keluar harus bisa jadi pemasar perusahaan.

Analis Menilai Integrasi Pertagas-PGN Restrukturisasi Internal Biasa

Analis Investa Sarana Mandiri, Hans Kwee saat dihubungi di Jakarta, Kamis, menilai integrasi Pertagas ke PGN masuk dalam kategori restrukturisasi internal sehingga seharusnya dilakukan seefisien mungkin dan tidak melibatkan uang dalam jumlah banyak.

Penegasan tersebut terkait dengan penolakan Serikat Pekerja Pertamina Gas (SPPG) terhadap rencana pembentukan holding BUMN Migas, khususnya pada tahap penggabungan PT Pertagas ke PT PGN Tbk dan dijadwalkan tuntas Agustus tahun ini oleh Kementerian BUMN.

VW Optimis Lampaui Target Penjualan 1 Juta Mobil Listrik

VW menggenjot volume produksi mobil listrik saat saingannya, Tesla, juga berupaya meningkatkan produksi sedan listrik Model 3 yang sama-sama menyasar pasar global.

Setelah terkuaknya skandal emisi pada 2015, VW sebagai pembuat mobil terbesar di Eropa berdasarkan penjualan, meluncurkan rencana ambisius menjadi pemimpin dunia dalam transportasi ramah lingkungan dengan mengirimkan 1 juta kendaraan listrik bermerek VW listrik (EV) pada tahun 2025, berdasarkan platform yang disebut MEB (Modularer Elektrifizierungsbaukasten)

Petinggi ESDM & K-BUMN Isi Lagi Kursi Komisaris Pertamina

Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tersebut tertuang dalam SK-142/MBU/05/2018 tertanggal 30 Mei 2018. Keputusan Menteri BUMN itu, termasuk pemberhentian dengan hormat Edwin Hidayat Abdullah sebagai Komisaris PT Pertamina dan menetapkan Alexander Lay sebagai Komisaris Independen.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengatakan, penyegaran dalam jajaran dewan komisaris Pertamina ini masih dalam rangka penguatan perusahaan dari segi pengawasan.

Anak Jangan Diberi Banyak Minum Jus di Pagi Hari, Ini Penyebabnya!

Mengapa bisa begitu? Sebuah studi di Wina menemukan bahwa anak-anak memiliki risiko obesitas lebih tinggi saat minum segelas jus di pagi hari.

Mereka yang minum segelas di pagi hari berisiko satu setengah kali lebih mungkin kelebihan berat badan daripada mereka yang tidak.

Melewatkan sarapan juga dikaitkan dengan penambahan berat badan. Menurut para peneliti, hal ini disebabkan karena anak-anak lebih mungkin untuk ngemil di siang hari.

Meskipun jus buah sering dipasarkan sebagai pilihan yang sehat, namun ternyata kandungannya tinggi akan gula dan kalori.

Melihat dari Dekat Jimny Baru yang Diimpor dari Jepang

Kali ini Jimny didatangkan secara utuh dari Jepang. Menggunakan mesin berkapasitas 1.328 cc VVT dengan kode M13A RWD/AWD, kali ini SIS membandrol mobil ini dengan harga Rp275 jutaan.

Jimny terbaru mengusung mesin berbahan bakar bensin 4-silinder DOHC 16-valve dengan teknologi Variable Valve Timing (VVT) ini, sudah familiar di tanah air sejak era Suzuki Aerio hingga SX4 S-Cross terbaru yang tetap mengandalkan mesin M15A.

Suplemen Vitamin A Dapat Tangkal Tuberkulosis

Anggota keluarga yang tinggal dengan seseorang yang mengidap tuberkulosis dapat melindungi diri dari penularan penyakit yang sangat menular ini dengan mengkonsumsi vitamin A. Sebuah studi baru menemukan banyak dari mereka yang mengidap tuberkulosis kekurangan vitamin tersebut.

Dalam sebuah studi yang melibatkan 6.000 orang di Lima, Peru, para peneliti menemukan bahwa mereka dengan pola makan yang kurang vitamin A, berisiko sepuluh kali lipat untuk tertular tuberkulosis dari anggota keluarga lain yang mengidap penyakit tersebut.