July 2018

Perluas Wawasan Usaha, UKM Mitra PKBL Kunjungi Lembang

Sebelum kunjungan tersebut, sebanyak 40 mitra UKM PKBL mengikuti acara makan malam bersama yang dilanjutkan dengan silaturahmi yang diadakan di Hotel Radiant Lembang. Panitia ingin di antara peserta saling mengenal dan menggali peluang sinergi di antara usaha mereka.

Di situ masing-masing mitra diminta untuk saling mengenalkan usaha, sedikit kisah usahanya terkait bantuan PKBL, sekaligus kritik dan masukan pada penyelenggaraan PKBL selama ini.

40 Mitra UKM Binaan PKBL Ikuti Pelatihan Bisnis

Program ini diikuti merupakan bagian dari upaya PT KBN Persero dalam upaya memberikan wawasan kepada para mitra sekaligus memberi pengetahuan kepada para UKM agar lebih sukses dalam menjalankan usahanya.

Kepala Bagian PKBL, Fitriani ketika membuka kegiatan ini mengharapkan dengan pelatihan semua mitra yang telah menerima pinjaman dana bergulir bisa memanfaatkannya secara baik, usahanya semakin berkembang dan pengembaliannya juga lancar. Angsuran dana yang masuk nantinya akan digulirkan lagi kepada mitra lainnya.

PT Dinuo Indonesia Terus Bertumbuh & Siap Masuk Pasar Lokal

PT Dinuo Indonesia yang beroperasi di KBN Marunda sejak berdiri 2011 terus tumbuh menjadi perusahaan kimia yang semakin diperhitungkan.

Dua tahun ke depan, perusahaan patungan China (90%) dan Indonesia (10%) ini secara bertahap akan menaikkan kapasitas produksinya jauh lebih besar dari kapasitas terpasang saat ini.

Dinuo Indonesia merupakan dimiliki RuGao Ltd., China yang merupakan industri kimia berbahan baku (palm oil) dari pasar lokal Indonesia.

Berbisnis PD PLB di KBN Lebih Untung? Ini Alasannya

PUSAT Logistik Berikat (PLB) PT KBN Persero bukan sekadar PLB. Ada banyak keunggulan ditawarkan PLB milik BUMN kawasan industri ini. Apa saja?

Saat ini perusahaan operator PLB semuanya mengoperasikan PLB sendiri. Namun, KBN merupakan satu-satunya PLB yang jadi penyelenggara, sehingga membuka peluang kepada para pelaku atau operator PLB dalam hal ini disebut perusahaan dalam PLB (PDPLB).

KBN Galang Aksi Bersih-bersih Kawasan Cakung

Dalam upaya menciptakan kawasan yang bersih, indah, asri, dan nyaman, segenap karyawan PT KBN Persero mengadakan aksi bersih-bersih di kawasan Cakung, awal Juli 2018.

Aksi ini dipimpin langsung oleh Direktur Pengembangan PT KBN Persero, Rahayu Ahmad Junaedi dan dihadiri segenap pejabat eselon dan karyawan KBN.

Kegiatan ditandai dengan pe-nyerahan berupa peralatan kebersih-an seperti sapu, alat pel, cangkul, garpu, bak sampah, karung sampah, dan sejenisnya kepada para kepala divisi dan general manager (GM) terkait.

KBN akan Bangun Sport Center yang Dilengkapi Studio Musik dan Kafe

Sport centre tersebut akan memanfaatkan bangunan gudang kosong yang sementara ini belum disewa investor, sehingga tidak membutuhkan lahan khusus yang permanen.

Direktur Keuangan PT KBN Persero, Daly Mulyana mengungkapkan, keinginan untuk membangun sport centre ini didasarkan keinginan para karyawan maupun tenant yang merasa begitu sulitnya mendapatkan fasilitas olahraga yang representatif di lingkungan KBN.

Selama ini KBN memang hanya memiliki lapangan bulutangkis di samping Gedung Mawar dengan kapasitas terbatas.

Serunya Lomba Mancing Gembira Keluarga Besar KBN

DALAM rangka memeriahkan HUT Ke-32 PT KBN Persero, segenap direksi, pejabat, dan karyawan KBN mengikuti Lomba Mancing Gembira Keluarga Besar KBN yang diadakan di pemancingan “Puspita” Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, (8/7).

Tidak kurang dari 300 karyawan dan keluarganya menghadiri gelaran ini. Acara yang dibungkus dalam suasana ‘fun’ ini memperebutkan banyak hadiah uang tunai dan hiburan.

Peserta memancing dibagi dalam dua kelompok, kelompok keluarga yang diikuti 30 orang dan karyawan yang melibatkan 200 karyawan lebih.

Jalin Kebersamaan, Direksi & Karyawan KBN Nobar Piala Dunia

Tidak kurang dari 160 karyawan dari semua unit kerja mengikuti nobar ini. Acara ini semakin seru karena dua direksi yakni, Direktur Pengembangan Rahayu Ahmad Junaedi dan Direktur Keuangan, Daly Mulyana hadir di tengah-tengah massa nobar.

“Kegiatan ini masih terkait dengan rangkaian HUT Ke-32 PT KBN Persero di mana semangatnya ingin meningkatkan kebersamaan dan kedisiplinan para karyawan,” kata Rustono, ketua panitia di hadapan peserta nobar.