August 2018

KBN dan Mitra Investor Sumbang Korban Gempa Lombok

Dua truk bantuan KBN dan mitra investor tersebut secara simbolis telah diserahkan kepada Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), unit pelaksana ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan dilepas pengirimannya oleh Direktur Pengembangan PT KBN Persero, Rahayu Ahmad Junaedi, di kantor pusat KBN, Jumat (31/8).

Bantuan yang dikirim antara lain terdiri atas uang tunai Rp50 juta, pakaian, pembalut wanita, selimut, kasur, tenda, mainan anak, makanan dan minuman.

Persaingan Makin Ketat, Tim Paintball Marunda Tak Tergoyahkan

Entry Weapon Charge kembali menunjukkan sebagai tim terbaik setelah dalam kejuaraan menumpas tim-tim lain. Tahun lalu, tim SBU Maruna ini juga mengukir prestasi yang sama.

Selain Entry Weapon, Obe-obe Warriors SBU Marunda juga meraih juara II kejuaraan ini. Namun, dua tim lain dari SBU Marunda kali ini kurang beruntung setelah dikalahkan tim-tim lain, salah satunya tim SBU Pelayanan Logistik, Paseopati yang keluar sebagai juara III.

Tips Sukses Bangun Bisnis Ala Orang Jepang dan AS yang Bisa Anda Tiru

Untuk menjadi seorang pengusaha, membutuhkan sikap mental yang kuat, berani. Istilahnya mental baja, tahan banting. Sikap mental ini yang akan membawa pengusaha menggapai pucuk kesuksesan, selain strategi jitu.

Sikap mental ini memang biasanya sudah ada di dalam diri masing-masing orang. Tapi Anda juga bisa belajar dari mana saja kok, termasuk dari para pengusaha yang sukses membangun bisnis dari nol.

Bos Amazon Bocorkan 4 Ciri-ciri Bisnis yang Akan Sukses

Penilaiannya yang cerdik ini kemudian bisa memacu pertumbuhan bisnis Amazon, yang awalnya hanya toko buku online kecil menjadi perusahaan senilai hampir 1 triliun dollar AS saat ini.

Bagi Jeff Bezos, peluang yang baik memiliki empat karakteristik. Hal tersebut dia ungkapkan dalam surat tahunannya kepada para pemegang saham Amazon pada tahun 2014 yang dikutip dari Business Insider, Rabu (29/8/2018).

Luar Biasa! Audi PB18 e-tron Bisa Melesat 100 km dalam Dua Detik

Audi PB 18 e-tron memulai debutnya dengan cukup memukau karena mobil mewah berdesain balap ini menonjolkan kekuatan mesin yang kuat, yaitu dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam dua detik.

Uniknya lagi, mobil listrik ini melesat tanpa mengeluarkan deru suara mesin layaknya mobil-mobil sport di lintasan balap.

Model ini dipertontonkan ke hadapan publik jelang debut SUV Audi e-tron pada September, yang dipandang sebagai pesaing serius bagi Tesla di kelas mobil listrik mewah.

Facebook Mulai Uji Coba Fitur Temukan Teman Kencan

Ketika membaca unggahan di laman publik, Facebook akan memberi label pada akun lain yang tidak ada di daftar pertemanan, yang turut berkomentar di laman tersebut, misalnya jika orang tersebut berasal dari kota yang sama dengan kita.

Label tersebut akan memberi tahu jika ada pengguna lain yang berada di grup yang sama atau kesamaan lainnya. Laman Cnet menulis Facebook menyebut ini sebagai “tes kecil” dan hanya di Amerika Serikat.

KCN akan Bicarakan Nasib 40-an Karyawan dengan KBN

Ditemui di kantor pusat KBN, Hartono mengaku sudah menyiapkan sejumlah opsi pasca dikabulkannya gugatan KBN yang membuat operasional usaha KCN harus dihentikan di Pelabuhan Marunda.

“Ada empat puluhan tenaga kerja KCN yang kalo satu orang punya dua tanggungan, berarti ada sekitar 120-an yang ekonominya terganggu. Inilah yang akan kami bicarakan dengan direksi KBN,” kata Hartono.

Maksimalkan Operasional RSU Pekerja, KBN Gandeng RS Pelni

Kerjasama operasional ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan khususnya di bidang pengelolaan rumah sakit agar mampu memberi kontribusi yang maksimal bagi pelayanan kesehatan masyarakat sekitar.

Dengan sinergi ini diharapkan RS Umum & Pekerja dapat dikembangkan dengan baik, sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) yang saling menguntungkan.

Delegasi SMN Kaltara Kunjungi KBN

Dirkeu didampingi Kepala Divisi Manajemen Operasional dan Kadiv SDM Umum menyambut mereka dengan mengalungkan selempang Betawi diiringi dengan lagu “BUMN Hadir untuk Negeri” yang dibawakan Exprozo Band.

Dari pintu masuk, masing-masing peserta disambut layaknya tamu istimewa oleh deretan para pegawai-pegawai muda KBN yang berjajar menuju ruang pertemuan. Sambil menyanyi, mereka melambai-lambaikan tangan sebagai tanda perkenalan dan ungkapan “selamat datang’.

Gugatan Menang di Pengadilan, KBN Gelar Sujud Syukur

Dipimpin oleh ustadz Taufikurrahman alias Wa Opik, ketiga direksi, para general manager (GM), kepala divisi, dan ratusan karyawan PT KBN melakukan sujud syukur bersama secara khusu'. Sebelum sujud syukur bersama, peserta diminta melakukan shalat dhuha bersama.

Lantunan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran yang terkait dengan rasa syukur juga dikumandangkan. Doa syukur atas keberkahan yang dianugerahkan Allah Swt menutup acara syukuran kali ini.

Kinerja Makin Oke, Tampang VW Elektrik Juga Kian Keren

VW terus menciptakan banyak model yang menarik. Mulai dari model hatchback, sedan dan model crossover yang diperkirakan bakal dirilis tahun 2020. Mereka juga menciptakan minibus yang terinspirasi gaya retro yang diperkirakan cocok untuk tahun 2021 dan 2022.

Seiring dengan perkembangan kinerja bateri listrik yang makin mengesankan, produsen berencana untuk terus mengembangkan model-model baru yang diperkirakan akan diminati pasar pada tahun-tahun mendatang.

Mereka ingin ke depan terjadi keseimbangan antara kemajuan baterai listrik dan model mobil yang diminati konsumen.

Suatu Pagi Menembus Kemacetan Bersama Bus Karyawan KBN

TAWARAN untuk menikmati sendiri bagaimana naik bus karyawan KBN, penulis mencoba menaiki bus tersebut di suatu pagi di akhir bulan Mei 2018. Saya menumpang bus besar bercat hijau dengan logo KBN itu dari halte Bekasi Timur.

Karena katanya, bus akan melintas tepat pukul 06.45 WIB, saya pun sudah ada di tempat setengah jam sebelumnya. Maklum, bus tidak akan menunggu penumpang. Karena di sini berlaku penumpangnya yang harus menunggu bus.

Namun, ternyata kondisi lalu lintas yang macet di sepanjang tol Jakarta-Cikampek memaksa bus datang jauh lebih lambat.

Melongok Pasar Bebek yang Baru di RPHU Rorotan

KEPINDAHAN Pasar Bebek dari Marunda ke Rorotan, Januari 2018 lalu memberi nuansa baru. Di areal relokasi, pedagang bisa berjualan dalam lingkungan yang lebih baik. Para calon pembeli pun bisa bertransaksi dalam suasana yang lebih nyaman.

Pemprov DKI Jakarta menyediakan lahan khusus yang dinamai Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) untuk relokasi pasar bebek di Marunda tersebut. Selain bebek, di pasar seluas 4.582 meter persegi itu juga dijual ayam, dan unggas lainnya -- tidak secara khusus bebek seperti di tempat lama.

Direksi Lepas Purnabakti Pegawai KBN

Dirut HM Satta Taba mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih dan pengabdian semua purnabakti KBN yang telah menjadi bagian dari PT KBN, sampai ak-hirnya berkembang seperti sekarang ini.

Mereka yang memasuki masa purna tugas yakni Agus Hendardi (dipercaya sebagai direksi di PT SIER Persero), Supangat, Rachmat Sucipto, Suratman, Firmansyah Hakim, Nursal, Irwan Hanafi Harahap, M. Yusuf Slamet, Emon Sulaeman, Aan Rustandi, Sutiman, Trie Priawan, Sunarya, dan Irwandi.

Majelis Hakim PN Jakut Kabulkan Gugatan PT KBN atas PT KCN & KTU

Dalam putusannya, majelis hakim PN Jakut yang dipimpin Alam Cakra mengabulkan sebagian gugatan PT KBN atas perjanjian konsesi atas tergugat I (PT KCN) dan tergugat II (PT KTU). Dalam amar putusannya, majelis hakim juga mewajibkan tergugat I dan II membayar kerugian materi yang ditetapkan separo dari tuntutan penggugat (PT KBN) sebesar Rp1.540 miliar menjadi Rp770 miliar.

Teliti Kasus Tanah Kawasan Industri BUMN, Genta Gunadi Raih Doktor Ilmu Hukum

GENTA Arief Gunadi yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Divisi Umum dan SDM PT KBN Persero meraih gelar doktor ilmu hukum dari Universitas Jayabaya dalam sidang terbuka yang berlangsung di kampus Universitas Jayabaya, Selasa (7/8).

Di hadapan tujuh tim penguji yang diketuai Prof H Amir Santoso, M.Soc, Sc, Ph.D, Genta Gunadi mampu mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pengaturan Hak Guna Bangunan di Atas Hak Pengelolaan Bagi BUMN Kawasan Industri sebagai Pelimpahan Kewenangan Negara”.

Daun Sirsak Menghambat Perkembangan Kanker Usus Besar

Dalam penelitian dr Lili Indrawati, daun sirsak terbukti dapat menghambat perkembangan sel kanker pada pasien kanker kolorektal atau usus besar.

Penelitian ini dilakukan terhadap 30 pasien kanker usus besar yang dibagi menjadi dua kelompok. Sebanyak 15 pasien rutin diberi ekstrak daun sirsak sebanyak 7 gelas per hari dan sisanya hanya diberi placebo. Masing-masing pasien diberi dosis yang sama.

“Mereka yang diberi ekstrak daun sirsak dapat menghambat sel kanker mencapai 17 persen,” ujar Lili seusai sidang disertasi di FKUI, Salemba, Jakarta, akhir Juni lalu.

Buruknya Furnitur yang Dibeli dari Toko IF

Sejak awal saya sudah positive thinking saja semua produk yang dijual di IF selain tampilannya menarik pasti mutunya bagus. Hal ini sesuai dengan harga yang dibanderol yang selalu jauh lebih mahal dengan toko furniture kebanyakan.

Namun, ternyata pikiran positif itu tak bertahan lama. Setelah barang diantar dan digunakan sebagaimana mestinya barulah terasa sedikit demi sedikit keganjilan tentang kualitas produk yang dibeli di IF itu.

Pemakaian Ponsel Berlebih Dapat Mengganggu Kehidupan Keluarga

Penggunaan ponsel secara berlebihan oleh orang tua dapat mengganggu kehidupan keluarga. Demikian dibeberkan lewat sebuah survei terhadap para murid sekolah menengah di Inggris, beberapa waktu lalu.

Lebih dari sepertiga dari 2.000 anak berusia 11 hingga 18 tahun yang berpartisipasi dalam jajak pendapat itu me-ngatakan bahwa mereka sering meminta orang tua untuk berhenti memeriksa gawai mereka.

Dan 14% mengatakan orang tua mereka sering online pada waktu makan, walaupun 95% dari 3.000 orang tua yang disurvei secara terpisah membantahnya.

KBN Satu-satunya BUMN yang Adakan Pangkas Rambut Gratis

UNTUK menyambut datangnya Lebaran 1439 H PT KBN (Persero) bukan hanya menggelar mudik gratis, tapi juga cukur gratis. Ini baru pertama kali diadakan di KBN, bahkan di lingkungan Kementerian BUMN.

Sekretaris Perusahaan PT KBN Persero, Toha Muzaqi menyebut ingin memeriahkan suasana Ramadhan dan menyambut Idul Fitri tahun ini dengan acara yang sedikit beda. Kebetulan antara KBN dan pihak yang bermitra ‘nyambung’, sehingga terwujudlah acara “Salam Pangkas Indonesia” dengan tema “Lebaran Ganteng”.

Rokok Elektronik Lebih Berbahaya dari Perkiraan

Riset yang dilakukan di​ Laboratorium Nasional Lawrence Berkeley di California menyebutkan menghisap rokok elektronik dapat membuat paru-paru perokok terpapar sejumlah senyawa yang mengganggu pernafasan dan karsinogen, seperti akrolein dan formaldehida.

Para peneliti juga menemukan bahwa tingkat bahan kimia beracun yang dikeluarkan rokok elektronik meningkat seiring penggunaan alat dan bersamaan dengan suhu internal.

Variasi tingkat racun juga terkait dengan jenis-jenis rokok elektronik, voltase baterai dan apakah alat memiliki satu atau dua kumparan pemanas.

Kawah Putih Ciwidey, Destinasi Wisata Favorit di Bandung

Kawah Ciwidey menawarkan pemandangan eksotik khas pegunungan. Di sana-sini tampak pepohonan yang masih rindang nan hijau. Tak berlebihan bila saat ini Kawah Putih Ciwidey memang merupakan salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan saat ke Bandung.

Berada di ketinggian sekitar 2.434 meter di atas permukaan laut (mdpl), Kawah Putih Ciwidey memiliki udara yang sangat sejuk. Selain itu, Kawah Putih juga menawarkan sebuah pemandangan yang sangat menyejukkan hati, damai, dan tentunya jauh dari hiruk-pikuk kota.

Plus Minus Tinggal di Apartemen

Keuntungan Apartemen

Salah satu kelebihan sekaligus keuntungan dari apartemen biasanya soal lokasi yang strategis. Pengembang biasanya membangun apartemen di pusat kota yang biasanya dekat dengan berbagai failitas, mulai dari pusat belanja, rumah sakit, sekolah, perkantoran, dan lainnya.

Lokasinya yang strategis itu membuat Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan berjibaku dengan kemacetan. Bahkan Anda bisa menghemat bahan bakar yang cukup signifikan bila kebetulan tempat bekerja berdekatan dengan apartemen.

Peran Penting Keluarga dalam Karir Safrizal

Bekerja di bawah target yang tak ringan selalu menjadi bagian dari perjalanan kariernya. Tapi, tidak pernah muncul pesimisme terpancar di wajah seorang Safrizal. Ayah tiga anak yang rajin shalat berjamaah di rumahnya itu selalu optimis menghadapi setiap tantangan.

“Kalau kita bekerja keras dan selalu berdoa kepada-Nya, insya Allah kalau ada campur tangan Tuhan, apa yang jadi keinginan kita akan tercapai,” kata Safrizal ketika ditemui di kantornya, beberapa waktu lampau.

Semerbak Wangi Sabun Mandi Produksi PT Orson, Dari Marunda Mendunia

TAK banyak yang tahu sabun mandi mewah bermerk terkenal seperti merk Jolie, Blossom, Pearl dan lainnya diproduksi di Marunda, Jakarta Utara. Adalah PT Orson Indonesia yang memproduksi dan kemudian mengekspor sabun itu ke seantero belahan dunia. Mulai dari Timur Tengah, benua Afrika, sampai da-ratan Amerika Latin.

Sudah 16 tahun Orson Indonesia eksis sebagai produsen sabun batangan dengan kemasan luks itu. Selain sabun mandi, ada juga sabun cuci, sabun kesehatan, sabun laundry, dan juga shampo. Semua untuk pasar luar negeri.

Kiat Revindo M Matondang Memanjakan Investor

KONSEP memanjakan investor yang dijalani Kerja Sama Operasi (KSO) PT KBN – PT Dwi Marunda Makmur (DMM) Marunda dinilai cukup ideal dalam melayani investor. Upaya melayani dengan target agar semua investor merasa ‘hepi’ ini ke depan disebut-sebut akan diadaptasi KBN Pusat dalam upaya menghadirkan layanan total terhadap semua pe-langgan KBN.

Revindo Multi Matondang, sosok di balik pelaksanaan konsep itu tak pernah menyangka bila apa yang dijalaninya dua tahun terakhir ini diapresiasi manajemen KBN.

Diam-diam Mobil China Mulai Menggerogoti Pabrikan Jepang & Korsel

MESKI di awal tahun angka penjualan mobil di tanah air belum begitu cerah, toh setelah April lalu perkembangannya lumayan menggembirakan. Dilihat dari angka penjualan ada tanda-tanda geliat yang cukup berarti.

Kabar baik ini membuat produsen mobil optimis untuk terus mengarahkan pasarnya di Indonesia. Negeri dengan 200-an juta penduduk ini tetap menjadi target pasar potensial produsen otomotif dunia.

Menikah & Sering Makan Telur Bisa Hindari Ancaman Jantung & Stroke

Meski pernikahan belum tentu seindah apa yang ditampilkan dalam dongeng, menurut peneliti hidup bersama pasangan hingga usia senja bisa membuat Anda terhindar dari penyakit jantung dan stroke.

Dilansir AFP, survey yang berlangsung selama dua dekade terhadap lebih dari dua juta orang berusia 42 hingga 77 tahun menemukan bahwa menikah secara signifikan mengurangi risiko dari dua penyakit itu, seperti dilaporkan dalam jurnal medis Heart.

Maksimalkan Pendapatan, KBN Kelola Depo Logistik Marunda

Direktur Pengembangan KBN, Rahayu Ahmad Junaedi didampingi Direktur Keuangan Daly Mulyana saat peresmian kantor operasional tersebut, awal Juli lalu, mengharapkan langkah ini akan menaikkan pendapatan SBU logistik.

General Manager (GM) SBU Pelayanan Logistik, Rohbinurwati mengatakan, kantor logistik tersebut belum bisa beroperasi karena masih menunggu kedatangan dua alat berat reach stacker yang tengah didatangkan dari Sany, China.

Alat berat tersebut rencananya akan dioperasikan oleh PT Sanny Indonesia, perusahaan yang jadi mitra KBN.

Meneg PPPA Cek Pemenuhan Hak Pekerja Perempuan di KBN

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Jakarta Utara, Senin (28/5). Kunker ini untuk memastikan terpenuhinya hak-hak pekerja perempuan di kawasan tersebut.

Kehadiran Menteri PPPA ini disambut pihak KBN Cakung, di antaranya Sekretaris Perusahaan PT KBN (Persero) Toha Muzaqi, Disnaker Jakarta Utara dan perwakilan Federasi Buruh Lintas Pabrik (FBLP).

Perkuat SBU Logistik, KBN Gandeng Sany

Direktur Pengembangan PT KBN Persero, Rahayu Ahmad Junaedi mendapat kesempatan mengunjungi sejumlah kota di daratan China. Bersama rombongan dari BUMN lain, Pak Didi -- begitu ia sering disapa – antara lain mengunjungi Kedubes RI di China, Kadin Shanghai, dan China Investment Corporation (CIC), BUMN negeri tirai bambu itu.

Kunjungan ini lebih difokuskan pada membangun jaringan (networking) antara BUMN di Indonesia dan BUMN di China, khususnya dalam upaya memajukan perusahaan negara di sini agar bisa bersaing di skala global.

Pasokan Aman, SBU Air Siap Menghadapi Musim Kemarau

SBU Pelayanan Air PT KBN siap menghadapi musim kemarau tahun ini. Sejumlah langkah akan dilakukan bila musim kemarau tahun ini berlangsung cukup panjang.

Manajer SBU Pelayanan Air, Eko Kuntadi mengatakan, para tenant di lingkungan KBN Cakung dan Marunda Priok tak perlu khawatir, karena stok air tersedia dan mencukupi.

Selain mengolah sendiri air baku menjadi air bersih, PT KBN juga bekerja sama dengan perusahaan penyedia air mendistribusikan kebutuhan air bersih untuk para investor.