September 2018

Melirik Masa Depan Bisnis Mobil Listrik

Sinyal positif ini tentu akan membawa konsekuensi bagi pelaku industri otomotif dunia. Mulai dari pembuat suku cadang sampai yang punya merk-merk besar. Mereka tahu ini akan jadi ancaman besar bisnis mereka. Karena mobil tanpa mesin secara kasat mata akan mengancam jutaan pekerja sektor otomotif di dunia.

Tapi, mau melawan? Arus besar trend mobil listrik tak mungkin dibendung lagi. Terlebih merk-merk besar seperti Mercedes Benz, Porsche, Jaguar, Audi disebut-sebut tahun depan akan memulai produksi untuk mobil listrik.

Pesona Toraja 'Tangga Langit' yang Memukau Dunia

KE Sulawesi Selatan terasa tak lengkap tanpa mengunjungi Tana Toraja. Di sini wisatawan bisa menikmati keindahan alam, kehidupan, dan budaya khas Toraja termasuk upacara pemakaman termahal di dunia Rambu Solo.

Rambu Solo, begitu upacara pemakaman itu sangat dikenal dunia karena biayanya yang sangat mahal. Banyak wisatawan manca negara sengaja datang ke sini karena sengaja ingin menikmati keunikan budaya khas suku Toraja itu.

Diberi Nikmat Umur Panjang, Ini Dia 4 Rahasia Syukur Menurut Aa Gym

Kehadiran pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung ini di Masjid Darussalam KBN tak disia-siakan kaum muslim di lingkungan KBN. Mereka berbondong-bondong datang untuk bertemu dan mendengar langsung tausyiahnya.

Ruang utama Masjid Darussalam II KBN dengan kapasitas 3.000 jemaah pun tampak penuh. Mereka dengan antusias mengikuti ceramah Aa Gym yang disampaikan usai melakukan shalat dhuhur berjamaah itu.

BUMN KI Bahas Rencana Pembangunan Kawasan Industri Modern Terintegrasi di Sulsel

FOCUS Group Discussion (FGD) BUMN Kawasan Industri untuk membahas rencana pemerintah merealisasikan kawasan industri terintegrasi berskala internasional terus berjalan. Sejumlah persiapan terkait masalah perizinan, pendanaan sampai pencarian lokasi terus dilakukan.

Masalah lahan dan pendanaan jadi bahasan hangat selama FGD yang berlangsung di kantor pusat PT KBN Persero Jakarta, (10/9) lalu itu.

Agenda Utama Manajer Baru Prima Beton: Tingkatkan Mutu

Prima Beton yang belakangan semakin dipercaya masyarakat akan produk beton mixed dan pracetak diharapkan bukan saja mampu memenuhi pesanan konsumen tepat waktu, tapi juga harus dibarengi dengan kualitas produk yang semakin baik.

Ditemui di ruang kerja barunya Prima Beton Marunda, Revindo M Matondang tak membantah tengah berupaya meningkatkan mutu sebagai agenda utamanya setelah dipercaya direksi memimpin Prima Beton.

Dolar AS Menguat, Saatnya Industri Tekstil Unjuk Gigi

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meyakini, industri tekstil dan produk tekstil (TPT) dalam negeri mampu kompetitif di kancah internasional karena telah memiliki daya saing tinggi, sehingga dibidik masuk dalam lima besar global.

Pemerintah menurut Airlangga Hartarto terus memacu kinerja industri TPT. Apalagi sektor ini tergolong padat karya dan berorientasi ekspor, sehingga memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian nasional.

Tingkatkan Produktivitas, 557 Karyawan KBN Ikut Medical Check Up

Pemeriksaan dibagi atas dua cluster besar, yakni yang usia di atas 40 tahun dan di bawah 40 tahun. Untuk yang berusia 40 tahun ke atas dibagi lagi menjadi pegawai staf di kantor dan petugas lapangan.

Koordinator MCU dr Yetti Muthiah, MKK mengatakan, MCU diadakan untuk memetakan tingkat kesehatan pegawai KBN secara menyeluruh. Ini untuk yang pertama kalinya seluruh pegawai melakukan cek kesehatan. Tiga tahun lalu, MCU hanya dilakukan untuk level supervisor ke atas. Sementara sekarang dari pelaksana sampai level kepala divisi.