October 2018

"Maknai Sumpah Pemuda untuk Mewujudkan Visi Perusahaan!"

Makna hari Sumpah Pemuda kali ini, khususnya bagi pemuda-pemudi KBN, “adalah adalah bertekad untuk menjaga keutuhan aset perusahaan, memperkuat soliditas seluruh unit usaha dan organisasi serta secara bersama-sama membahasakan dan mewujudkan visi perusahaan,” kata Dirbang di hadapan segenap peserta upacara.

Dirbang menganalogikan unit kerja yang ada di KBN, baik yang ada di pusat maupun cabang-cabang atau unit usaha seperti SBU Cakung, SBU Priok Marunda, SBU Prima Beton, SBU Air, dan lainnya sebagai bangsa-bangsa yang ada di Indonesia.

KSO Marunda Bebaskan Pabrik yang Bertahun-tahun "Idle" untuk Disewakan

Puluhan ton barang di atas bangunan tersebut berhasil dipindahkan ke TPP Bea Cukai SBU KBN Cakung. Mesin-mesin, peralatan pabrik, dan bahan baku berupa kertas dan lainnya yang ditinggalkan pemilik lama sudah dipindahkan ke TPP Cakung atas biaya KSO (Kerja Sama Operasi) Marunda.

Barang-barang di bawah pengawasan kantor Bea Cukai Marunda tersebut merupakan hasil sitaan dari kurator pabrik terdahulu yang keputusannya secara hukum sudah berkekuatan hukum tetap. Sementara barang tersebut dalam proses penjualan untuk membayar kewajiban kepada pihak ketiga.

KBN - PLN Teken MoU Bangun Jaringan SUTET di Kawasan Marunda

Kesepakatan ini tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani kedua belah pihak di kantor Pusat PT KBN, Cakung, Jakarta, (16/10).


MoU ini ditandatangani oleh Direktur Pengembangan KBN, Rahayu Ahmad Junaedi bersama GM PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat Ratna Sari Sjamsudin. Penandatanganan MoU disaksikan Direktur Keuangan PT KBN Daly Mulyana, serta jajaran pejabat kedua perusahaan tersebut.

Presiden Serahkan 10.000 Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Marunda C-04

Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Agraria Tata Ruang/BPN dan Gubernur DKI Jakarta serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.


Ribuan sertifikat yang telah diterbitkan Kementerian ATR/BPN itu mencakup bidang tanah yang berlokasi di 13 kelurahan di Jakarta Utara, yaitu Penjaringan, Papanggo, Sunter Jaya, Sunter Agung, Tanjung Priok, Kalibaru, Cilincing, Rorotan, Marunda, Rawa Badak Selatan, Rawa Badak Utara, Tugu Selatan, dan Pademangan Barat.

KBN Kembali Salurkan Rp1,062 Milyar untuk 63 UKM Mitra Binaan PKBL

Penyerahan nota kesepakatan pinjaman antara PKBL KBN dan mitra binaan secara simbolis dilakukan Direktur Keuangan PT KBN Persero, Daly Mulyana di ruang pertemuan KBN, Kamis (11/10).

Pinjaman dana bergulir dengan bunga rendah ini diharapkan mampu memperkuat modal kerja para mitra UKM, sehingga usaha yang dijalankan sekarang terus berkembang dan semakin besar.

“Dengan usaha yang berkembang, selain akan menambah kesejahteraan bagi pelaku usaha tentu akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja di sekitarnya,” harap Dirkeu.

KBN Dorong Kontribusi Pegawai Muda Lewat Milenial Digitalisasi

Lewat program ini generasi milenial diharapkan mampu memberi sumbangsih berupa masukan yang kreatif dan inovatif bagi perusahaan.

Tidak kurang dari 50 pegawai muda di lingkungan PT KBN ikut ambil bagian. Mereka kebanyakan pegawai pemula, mulai dari pelaksana sampai level kepala seksi dan kepala bagian.

Tiga direksi PT KBN mulai dari Direktur Utama sampai dua direktur lain secara khusus turut memberikan arahan dalam pertemuan yang dihadiri para pegawai yang rata-rata baru berusaia 20-30an tahun tersebut.

Sejumlah Investor Raih KBN Awards 2018

Investor yang tahun ini meraih penghargaan tak banyak berbeda dari tahun 2017 lalu. Seperti PT Dua Kuda Indonesia, PT Dinuo Indonesia, PT Asianagro Agungjaya, PT Orson Indonesia, PT Hansae, PT Tainan Enterprise, PT KMDI, dan lainnya. Semua dibagi atas penghargaan untuk kawasan industri dan mitra logistik.

Komisaris Utama KBN, Ngadino bersama direksi KBN, masing-masing Rahayu Ahmad Junaedi (Direktur Pengembangan) dan Daly Mulyana (Direktur Keuangan) menyerahkan KBN Awards tersebut kepada para pimpinan perusahaan yang meraih penghargaan.

KBN Gelar Customer Gathering 2018

Ketua Panitia Customer Gathering, Toha Muzaqi dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasih atas kehadiran para pemimpin perusahaan. Diharapkan dengan customer gathering ini komunikasi dan silaturahmi antara KBN dan mitra dan investor terus terjaga dengan baik.

Pada kesempatan tersebut dua direksi KBN yang baru, masing-masing Direktur Keuangan Daly Mulyana dan Direktur Pengembangan Rahayu Ahmad Junaedi memperkenalkan diri kepada undangan. Keduanya secara resmi memang baru pertama kali bertatap muka dengan para pimpinan perusahaan di KBN.