January 2019

Deputi Infrastruktur Bisnis Hadiri Raker RKAP KBN 2019

Hambra Samal saat memberikan sambutan dalam pembukaan raker menyebut tentang pentingnya pembinaan human capital (HC) di setiap BUMN demi keberlangsungan bisnis perusahaan-perusahaan negara di masa depan.

Selain Deputi K-BUMN, Hambra Samal, ada pula pembicara guru besar Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Prof Dr Drs Nyoman Sunaryadi yang menyampaikan materi tentang penegakan hukum dan Akhmad Djazuli yang mengetengahkan tentang segmentasi bisnis.

Kunjungan Terus Meningkat, RSU Pekerja KBN Makin Dipercaya Masyarakat Sekitar

Direktur Utama RSU Pekerja KBN, dr Merty Supriharti menyebutkan, kepercayaan yang diperoleh dari masyarakat tak lepas dari perubahan sistem dan budaya kerja di rumah sakit yang dipimpinnya yang terus diperbarui disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Menurut dr Merty, di tengah keterbatasan jumlah SDM, pihaknya tetap mampu melayani dengan prima dengan mengoptimalkan tenaga yang ada. Untungnya, tenaga-tenaga medis yang ada sekarang semuanyanya sudah berpengalaman.

Siswa-siswi TPA An Nahl Kembali Ikuti Pemeriksaan Kesehatan secara Gratis

Medical Check-Up (MCU) yang kedua kalinya ini melibatkan sejumlah dokter dan perawat RSU Pekerja KBN. Pemeriksaan antara lain meliputi timbang badan, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan fisik tubuh, kulit, gigi, bagian dalam, dan penglihatan (mata).

“Kegiatan rutin ini untuk mengetahui sejauh mana kesehatan para siswa-siswi TPA An Nahl. Selain itu, tentunya, untuk mendeteksi secara dini penyakit yang mungkin diderita para siswa,” kata Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Darussalam yang membawahi TPA An Nahl, Poppy Purbasary.

KBN – Pemkab Takalar Jalin Kerjasama untuk Pengembangan Kawasan Industri

Kerjasama yang dituangkan di dalam Memorandum of Understanding (MoU) itu ditandatangani oleh Direktur Utama PT KBN Persero, HM Sattar Taba dan Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta S.Pt, MM di kantor pusat PT KBN Persero, Selasa (29/1/2018).

Penandatanganan tersebut disaksikan direksi KBN, para pejabat setingkat kepala divisi KBN, Ketua dan anggota DPRD Takalar, serta sejumlah kepala dinas Pemkab Takalar.

PLB KBN Cakung, Pilihan Baru yang Strategis & Spesifik

“Ini pertanda PLB akan semakin cerah di masa depan,” ujar Kakanwil Direktorat Jendral Bea Cukai (DJBC) DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam sarasehan antara DJBC dan para pelaku PLB itu, Kakanwil melihat ada peningkatan volume arus barang yang cukup signifikan menggerakan roda bisnis PLB. Denyutnya begitu terasa dengan semakin sibuknya para pegawai DJBC yang mengurusi PLB.

Ambisi Visionland Indonesia Menjadi yang Terbesar di Asia

Berkantor pusat di Korea Selatan dan memiliki jaringan produksi sejumlah negara Asia, pemegang saham menginginkan Indonesia akan dikembangkan menjadi basis produksi terbesar Visionland di luar Korsel, China, India dan Bangladesh.

Di  Indonesia sendiri, produksinya terus bertumbuh. Jumlah pekerjanya di pabriknya di Semarang dan Solo (Jateng) maupun Majalengka (Jabar) terus bertambah.

Namun, pertumbuhan yang cukup menggembirakan terjadi tentulah di pabrik barunya di Majalengka yang dalam dua tahun ini mampu menambah tenaga kerja setempat mencapai ratusan orang.

Gubernur Sulsel Jajaki Peluang Kerjasama Kembangkan Kawasan Industri dengan KBN

Sulawesi Selatan ingin menggandeng KBN yang tengah gencar mengajak sejumlah daerah menjadi mitra kerjasama bagi pengembangan kawasan industri.

Diterima Dirut KBN HM Sattar Taba dan jajaran direksi dan pejabat KBN, mantan Bupati Bantaeng yang sukses mengubah daerah tersebut dari yang tertinggal menjadi yang cukup maju itu mengaku bukan dirinya saja yang aktif mencari investor untuk menanamkan modalnya di Sulawesi Selatan. Setidaknya ada 24 bupati dan walikota di Sulsel yang juga dipacu untuk melakukan hal yang sama.

Dirbang Ajak Semua Pihak Ikut Jaga Kebersihan & Kenyamanan Kantin KBN

Dirbang didampingi Manajer Yansik SBU Kawasan Cakung, Subur, langsung meninjau kondisi di lapangan seperti yang diadukan, seperti kondisi bangunan, saluran air yang menyebabkan terjadinya genangan, akses dari kantin ke kantin lain.

Para kesempatan tersebut sejumlah penyewa berkesempatan menyampaikan aspirasi dan keluhan tentang kondisi yang ada. Kepada para pedagang, Dirbang juga meminta agar penyewa yang sehari-hari mencari penghidupan dari berdagang di kantin juga harus membantu KBN dalam upaya menciptakan kebersihan lingkungan.

Jeff Bezos Cerai, Istri Bos Amazon Bisa Jadi Perempuan Terkaya di Dunia

Keputusan itu mereka ungkapkan dalam pernyataan bersama yang diunggah di Twitter pada hari Rabu (09/01).

MacKenzie, 48, akan menjadi perempuan terkaya di dunia bila ia menerima setengah dari kekayaan Bezos sekitar US$68 miliar atau sekitar Rp950 triliun.

Saat ini perempuan terkaya, menurut catatan Bloomberg adalah penerima waris L'Oreal, Francoise Bettencourt Meyers, dengan nilai kekayaan sekitar US$45,6 miliar.

MacKenzie Bezos, seorang novelis bertemu calon suaminya itu saat wawancara posisi peneliti di Manhattan, New York.

Membanggakan, Kopkar KBN Satu-satunya di Jakut yang Rutin Gelar RAT

Menurut Kasudinkop Jakut, di Jakarta utara terdapat 537 koperasi. Sejumlah kopkar di lingkungan instansi dan badan usaha pemerintah ada di kawasan ini. Namun, dari sejumlah yang sebelumnya rutin menggelar RAT, belakangan tinggal Kopkar KBN.

Kopkar KBN yang selama tiga tahun terakhir meraih predikat terbaik di tingkat nasional menurut Kasudinkop Jakut memberikan kebanggaan tersendiri. Karenanya, setiap kali diundang mengikuti RAT, Dinas Koperasi Pemprov DKI Jakarta maupun Kasudinkop Jakut berusaha untuk selalu memenuhi undangan untuk datang dalam RAT.

KBN Targetkan Pendapatan 2019 Rp973 M, RSU Pekerja dan Logistik Jadi Anak Usaha

Demikian antara lain hasil keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2019 yang berlangsung di kantor Kementerian BUMN Jakarta, (8/1).

RUPS yang dihadiri pemegang saham dari Kementerian BUMN, Pemprov DKI Jakarta, dewan komisaris, dan direksi KBN tersebut mengagendakan dua RKAP 2018 dan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) 2019-2023.

KBN, JIEP, KIM & SIER Bantu Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Bantuan yang diangkut menggunakan truk boks dilepas oleh Sekretaris Perusahaan KBN, Toha Muzaqi didampingi perwakilan direksi dan manajemen empat kawasan industri tersebut dari kantor pusat KBN, Minggu pagi dan langsung diserahkan kepada yang berhak menerima.

Donasi berupa uang, makanan dan kebutuhan sehari-hari tersebut, bukan saja dikumpulkan dari pengelola kawasan industri, tapi juga dari sumbangan pegawai dan investor yang beroperasi di lingkungan BUMN KI.

Lesunya Penjualan iPhone Pertanda Akhir Kejayaan Ponsel Pintar?

Beberapa manufaktur telah meningkatkan harga jual produknya untuk menjaga tingkat laba yang diinginkan, namun kerugian yang diderita Apple mengungkapkan batas dari strategi itu. Perusahaan itu menyatakan tingkat permintaan iPhone melemah dan tingkat pendapatan untuk kuartal terakhir 2018 akan mengalami kemerosotan jauh dibawah tingkat yang diproyeksikan, sebuah penurunan yang pada umumnya terlihat di China.

Amanah Baru untuk Erwin S Nugraha

Amanah baru itu diemban sejak awal Januari 2019. Namun, isu tentang promosi pria alumnus Universitas Trisakti yang pernah lama membidangi masalah perencanaan ini sebenarnya sudah lama berembus.

Gebrakan apa yang segera dilakukan di lingkungan PT VTP? Erwin Satria yang kantornya hanya beda lantai dengan sebelumnya sewaktu menjadi GM SBU Kawasan Cakung, belum mau buka-bukaan. Tampaknya ia masih melakukan konsolidasi terlebih dahulu dengan tempat kerjanya yang baru.

Sejumlah Pejabat KBN ‘Digeser’, Sosok Muda Mulai Memimpin

Sejumlah pejabat yang dimutasi di minggu I 2018 ini antara lain Kepala Divisi Pemasaran yang sebelumnya dijabat Wirdiyono kini digantikan Revindo Multi Matondang yang sebelumnya Manajer Prima Beton dan Koordinator KSO KBN-DMM. Wirdiyono kini menjabat sebagai General Manager SBU Cakung yang sebelumnya diduduki Erwin Satria Nugraha yang kini dipromosikan menjadi Direktur PT VTP.

Stop Main Film Noviana Safitri Pilih sebagai Brand Ambassador Pil KB

Keputusannya itu tentu saja mengundang tanya, kenapa? Sudah siapkah Novi memasuki gerbang rumah tangga?

Banyak yang menyayangkan sikapnya itu, tapi Novi mengaku tidak terpengaruh. Ia punya pandangan berbeda dibanding wanita sebayanya.

Ia mengaku memilih menikah muda, karena berbagai pertimbangan. Bukan buru-buru untuk punya anak, namun ia ingin menikmati kebersamaan dengan sang suami, Medy dalam karir dan rumah tangga.

Kantongi $72 Juta, ‘Aquaman’ Bertakhta di Puncak Box Office

Untuk sebuah penayangan awal ini adalah sebuah hasil yang hebat yang dicapai dalam suatu bulan. Kecuali film-film “Star Wars,” penayangan perdana biasanya hanya mampu meraih sejumlah penonton pada awal-awal akhir pekan dan kemudian cenderung menarik penonton yang lebih banyak saat orang mulai libur kerja dan sekolah antara masa-masa Natal dan Tahun Baru.

Mana Diet yang Benar? Rendah Karbohidrat atau Rendah Lemak?

Dua hasil studi utama tahun lalu membuat perdebatan lebih sengit di antara topik yang memiliki pendukungnya masing-masing – peran yang dimainkan karbohidrat ang membuat kita gemuk. Hasil studi memberi beberapa petunjuk kepada para ilmuwan, namun, seperti juga studi tentang nutrisi lainnya, mereka tidak dapat mengatakan model diet – bila memang ada – yang terbaik bagi semua orang.

Empat Cara Sederhana untuk Hidup Sehat

Tapi, sebenarnya ada hal-hal sederhana yang bisa dilakukan. Seperti dilansir BBC, berikut empat cara sederhana untuk hidup lebih sehat.

1. Parkir Lebih Jauh

Menjadi member gym atau mengikuti kelas pilates mungkin agak berat. Ada yang berhasil, tapi sebagian besar hanya bertahan satu atau dua bulan. Pakar fisiologi olahraga di Universitas Aberystwyth, Wales, Dr Rhys Thatcher, merekomendasikan agar memasukkan olahraga dalam aktivitas sehar-hari, misalnya parkir lebih jauh dan menghindari lift.

2. 30 Jenis Makanan per Minggu