March 2019

Ford Rilis Escape Generasi Terbaru Bulan Depan

Kepala komunikasi produk Ford Amerika Utara, Mike Levin mengkonfirmasi beberapa model baru yang akan diluncurkan pada 2019. Ford merilis video teaser di media sosial yang menunjukkan tampilan pertama dari crossover yang akan mendebut pada 2 April nanti.

Dikutip dari Carbuzz, Jumat, Escape terbaru akan berbagi desain dengan model Ford Focus, misalnya di bagian lampu belakang.

Kendati demikian, konsep berbagi desain itu bukanlah hal yang mengejutkan karena kedua model tersebut menggunakan platform yang sama.

Wajah Baru Paduan Suara KBN

“Sekarang semuanya milenial. Wajah-wajah lama yang sudah tua nggak ada lagi,” kata Djoko Triono, Manajer SDM yang juga penanggungjawab kegiatan musik KBN.

Semangat baru terpancar dari raut wajah 22 personel padus yang mayoritas perempuan ini. Mereka dengan tekun mengikuti pelatihan yang diberikan Doni, pelatih profesional yang baru.

Paduan suara yang belum punya nama ini setiap Jumat mulai menyemarakkan ruang latihan di Ruang Sewa 3 KBN Pusat. Di situlah setiap akhir pekan masing-masing personel mengasah kemampuan diri dalam olah vokal.

Mitsubishi Triton Absolute Meluncur di Bangkok

Triton Absolute menawarkan rangka pickup kokoh yang digabungkan desain maskulin dan tangguh, guna menunjukkan ketahanan model kendaraan niaga itu untuk melibas di segala medan.

"Triton Absolute mengekspresikan konsep absolutely beyond tough melalui build-up robustness berdasarkan truck dynamism yang diilustrasikan oleh desain more solid and more rugged dan mechanical durability," kata Mitsubishi dalam keterangan pers, Selasa.

Pagi Ini Pembukaan Pameran Aneka Produk di KBN Ballroom

Informasi yang berhasil dihimpun infokbn.com, pada pameran kali ini, di Ballroom akan ada pameran aneka produk makanan, peralatan, dan juga jasa.

Ini merupakan pameran aneka produk pertama yang berlangsung di KBN Ballroom dan rencananya secara berkala akan digelar di tempat yang sama disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Sebelumnya, di tempat yang sama telah sukses mengadakan pameran wedding dan test food.

Jangan lewatkan pameran menarik yang akan menawarkan berbagai diskon ini!***

KBN Kembali Raih Anugerah BUMN 2019

Penghargaan ini menurut dewan juri karena KBN dinilai mampu mentransformasikan diri dari  strategi lama menjadi penguasa lahan menjadi pengelola lahan.

Berbeda dengan penilaian tahun-tahun sebelumnya, Anugerah BUMN 2019 yang memasuki tahun ke delapan menurut ketua dewan juri, Tanri Abeng, juri mengelompokkan perusahaan dalam dua kelompok perusahaan besar (big) dan yang tumbuh dan berkembang (emerging). Itu tidak ada lagi pembedaan antara perusahaan BUMN dan anak usahanya. Sebab, keduanya sama-sama berkontribusi bagi pendapatan negara.

Rapat Anggota Sahkan Pertanggungjawaban Pengurus Kopkar Tahun Buku 2018

Dalam paparan Ketua Kopkar, Dasep Titof menyampaikan pendapatan tahun buku 2018 sebesar Rp24,83 miliar atau sebesar 91,79% dari anggaran Rp27,05 miliar.

Tidak tercapainya pendapatan tersebut disebabkan antara lain penurunan pendapatan asongan dan AJP dikarenakan adanya beberapa pabrik yang tutup yang berdampak pada penurunan pedagang dan kendaraan AJP yang beroperasi.

Kegembiraan Para Santri/Wati TPA An Nahl Bisa Piknik Gratis ke TWM Puncak

Di beberapa kesempatan, para orang tua rencana piknik. Katanya, anaknya ingin ikut piknik lagi. Sebelumnya, para siswa TPA An Nahl ini memang pernah ‘jalan-jalan’ ke Dunia Fantasi (Dufan) Ancol secara gratis.

Tak berlebihan ketika ada piknik gratis bagi para santri/wati TPA An Nahl ke Taman Wahana Matahari (TWM) di Puncak Bogor, (7/3/2019), beberapa waktu lalu, semua menyambutnya dengan suka-cita.

Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda Metro Jaya Kunjungi KBN

Selain bertemu dengan jajaran pimpinan PT KBN, delegasi dari Pam Obit juga meninjau obyek-obyek yang perlu diamankan, seperti SBU KBN Cakung, Depo Kontainer Blok F, SBU Marunda, rencana dermaga Blok C Marunda, PLB, dan lainnya.

“Dengan mengetahui medan yang perlu pengamanan, kita akan lebih memahami apa masalah dan bagaimana penanganan yang harus dilakukan,” kata Dir Pam Obvit PMJ, Kombes (Pol) Surya Kumara.

Menjelang pelaksanaan Pilpres 17 April mendatang, kewaspadaan harus ditingkatkan untuk mengantisipasi situasi politik yang memanas.

SBU Air Tetap Optimis Mampu Tingkatkan Produksi & Pemasaran Air

Ada sejumlah langkah yang masih membuka pelaung. Salah satunya menurut Direktur Pengembangan PT KBN Persero, Rahayu Ahmad Junaedi, dengan meningkatkan kapasitas produksi. Selain itu dengan ekspansi pemasaran yang masih perlu dimaksimalkan.

Dirbang menyebut kapasitas produksi SBU Air yang kini baru 40.000 meter kubik per hari misalnya, masih bisa ditingkatkan sampai pada kapasitas maksimalnya menjadi 90.000-100.000 meter kubik per hari.

KBN Gelar Pelatihan Event Organizer untuk Milenial

Training dengan tagline “Grab Audiens & Manage Event Successfully” ini merupakan salah satu metode untuk meningkatkan kemampuan karyawan PT KBN Persero, khususnya para milenial dalam mengelola sebuah event di unit kerja atau KBN, bahkan dalam skala lebih luas dengan baik dan profesional.

Mentor dalam pelatihan yang dibuka Kadiv SDM & Umum Genta A. Gunadi tersebut berasal dari sebuah perusahaan yang telah berpengalaman sebagai spesialis trainer EO di Ibukota. Sementara itu, para pegawai milenial yang terlibat berasal dari semua unit kerja di lingkungan PT KBN.

Menyiapkan Masa Pensiun secara Berkualitas

Ada baiknya sebelum menghadapi masa pensiun dipersiapkan secara matang. Sebab, sering dipersiapkan jauh-jauh hari saja banyak gagalnya, apalagi yang persiapannya jauh lebih singkat.

PT KBN Persero yang sebelumnya hanya menjalankan program persiapan beberapa bulan sebelum masuk masa pensiun, dua tahun terakhir ini sudah mengubahnya menjadi dua tahun sebelum masa persiapan pensiun (MPP). Waktu tersebut dipandang cukup untuk setiap pegawai mempersiapkan diri.