April 2019

Teken Pakta Integritas, Jajaran KBN Diminta Jauhi dari Tindak Korupsi

KBN merespon kasus OTT (operasi tangkap tangan) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang akhir-akhir ini melibatkan 2 BUMN sebagai momentum untuk pemberantasan korupsi.

Direktur Keuangan KBN, Daly Mulyana menyebutkan, langkah ini sebenarnya bukan yang pertama. Sebelumnya, pada pengangkatan pejabat baru beberapa tahun lalu sudah dilakukan. Selain pelantikan, pada saat yang sama ditandatangani pakta integritas anti korupsi. Namun, kali ini semua pejabat lama dan baru secara bersama-sama kembali menandatangani pakta integritas.

Pabrik GM di Korsel akan Dibeli Tesla untuk Pengembangan Mobil Listrik

Kesepakatan itu terjadi setelah GM menutup satu dari empat pabriknya di Korea Selatan sebagai bagian dari restrukturisasi global.

GM tidak mengungkapkan harga penjualan pabrik Gunsan, tetapi pihak dari pembuat suku cadang Myongshin mengatakan akan membeli tanah dan bangunan fasilitas GM sebesar 113 miliar won pada 28 Juni mendatang.

Menurut pernyataan pemerintah provinsi, Myongshin yang memasok sukucadang untuk Hyundai Motor merupakan bagian konsorsium yang memiliki dana 200 miliar won untuk pabrik yang mampu menghasilkan 50.000 EV mulai 2021 dan 150.000 EV pada 2025.

Kiat Sukses Maharani Logistics Menapaki Bisnis Depo Kontainer

Maharani Logistics memang bukan perusahaan besar apalagi ‘raksasa’ di bisnis depo kontainer. Lihatlah kantornya yang kecil dan sederhana di KBN Cakung. Tapi, setidaknya Maharani merupakan salah satu perusahaan yang sehat finansial.

Tak percaya? Masuklah ke kantornya yang mungil di pojok depo. Sejumlah penghargaan terpampang di sana. Salah satunya KBN Awards 2018 yang bisa jadi simbol bahwa keuangan dan tingkat kepatuhan Maharani sebagai pemain depo kontainer cukup baik.

KBN Terus Bertransformasi dan Ekspansi Menuju Perusahaan Global

MASIH ingat gagasan besar Indonesian Integrated Industrial Estate (I3E) yang dicanangkan pemerintah tahun 2018 lalu?

Kawasan industri modern terintegrasi bertaraf internasional itu memang lama tak terdengar kabar beritanya. Namun, proses ke arah kawasan industri tersebut terus berjalan.

BUMN-BUMN kawasan industri siap untuk melaksanakan keinginan pemerintah tersebut. Atas arahan dari Asisten Deputi KSPP (Konstruksi, Sarana Prasana Perhubungan) Kementerian BUMN, BUMN KI sepakat untuk bersama-sama mewujudkan rencana besar itu.

Mobil China, Ancaman atau Harapan?

PELAN tapi pasti mobil-mobil buatan China akan jadi pilihan baru masyarakat Indonesia. Kehadirannya menawarkan pilihan baru bagi mereka yang mencari kendaraan dengan harga terjangkau.

Eksistensi mobil buatan China semakin terasa di jalanan. Ada yang memprediksi, di masa depan mobil China bisa ‘menggusur’ merk-merk Korea, Jepang, negara-negara Eropa dan Amerika Serikat yang sudah lebih dulu eksis di tanah air.

Mitra Binaan PKBL KBN Kunjungi Pembuatan Tempe Higienis & Olahan Ikan di Bogor

Kegiatan yang untuk pertama kali dikelola tim PKBL ini merupakan bentuk apresiasi kepada para mitra yang telah memenuhi kewajibannya dengan baik.

Direktur Keuangan PT KBN Persero, Daly Mulyana saat memberi pembekalan mengatakan, KBN selain memberikan kredit bergulir juga menyertainya dengan pelatihan. Hal ini semata-mata agar usaha yang dijalani para mitra terus berkembang.

Kisah Unik di Balik Penciptaan Lagu “BUMN Hadir Untuk Negeri”

Lagu itu syairnya dinamis, merupakan pengejawantahan dari perjuangan jajaran insan BUMN dan Kementerian BUMN dalam upaya mencapai kesejahteraan dan prestasi.

Lagu “BUMN Hadir Untuk Negeri” untuk pertama kalinya digaungkan dalam perhelatan halal-bihalal jajaran komisaris dan direksi BUMN dengan Menteri BUMN yang diadakan di Toko Merah, (PPI Persero), Jakarta Kota, 2016 silam.

Tugas Berat Indra Dwijanto Benahi Kawasan

Awal 2019 ini merupakan tahunnya Indra Dwijanto. Di luar perkiraan banyak orang, sosok muda yang terkesan pendiam dan lebih banyak kerja ini menyalip karir para pejabat menengah lain meroket ke posisi eselon I.

Namanya masuk dalam jajaran ‘elite’ di PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero. Indra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Lingkungan pada Divisi Perencanaan dan Pengawasan melesat mendapat tanggungjawab baru Kepala Divisi Manajemen Operasional.

Di Balik Perolehan Penghargaan Khusus untuk KBN

Penghargaan ini menurut penilaian Dewan Juri, karena PT KBN (Persero) mampu mentransformasikan diri dari strategi lama sebagai penguasa lahan menjadi pengelola lahan.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2019, Tanri Abeng menjelaskan bahwa KBN telah melalui tiga tahapan proses seleksi sebelum meraih penghargaan tersebut. Diawali seleksi kuesioner, dilanjutkan dengan wawancara pendalaman materi kuesioner di hadapan Dewan Juri dan berakhir dengan proses wawancara Direksi.