October 2019

RSU Pekerja Raih “Batang Emas” Kaizen Festival Nasional 2019

Kaizen Festival sendiri merupakan ajang tahunan bagi pencarian ide-ide baru untuk perubahan layanan medis yang diikuti ratusan rumah sakit di seluruh Indonesia.

Meski penghargaan “Batang Emas” untuk RSU Pekerja belum masuk katagori yang terbaik, namun prestasi yang diperoleh tersebut cukup membanggakan segenap jajaran RSU Pekerja. Terlebih RSUP baru kali pertama mengikuti ajang festival tersebut.

Realme XT dengan 64MP Quad Camera Xpert Diluncurkan, Harga Cuma 3 Jutaan

Realme XT sendiri merupakan satu seri produk "Leap To Quad Camera" dari realme yang tentunya lebih canggih dari rangkaian produk realme sebelumnya.
Realme XT akan melanjutkan kesuksesan seri X dari realme, yang dikenal sebagai seri yang memiliki banyak inovasi terbaru.

Realme XT akan membawa pengguna ke era baru mobile photography yang super detil dan super jernih dengan resolusi tinggi dan konfigurasi kamera quad yang dibawa olehnya.

RSU Pekerja Akan Buka Layanan Hemodialisa & Rehab Medik

Semua fasilitas itu diadakan menurut Direktur Utama RSU Pekerja dr Merty Supriharti semata-mata untuk memenuhi tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang lebih baik di RSU Pekerja.

Semula ditargetkan pada awal Septembe sudah terpasang dan siap operasi, namun ternyata ada sedikit kendala, sehingga sedikit tertunda peluncurannya. Namun, secara umum tidak ada masalah berarti.

Baru Dilantik, Menteri BUMN Erick Thohir Gelar Rapat Internal

"Saya baru dipanggil bapak Presiden Joko Widodo pada hari Senin (21/10), terus terang saya belum terpikir sempat mempelajari tentang BUMN, saya belum pernah. Jadi makanya tadi seperti saya sampaikan karena besok rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Rabu (23/10) hari ini kita langsung rapat internal," kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu.

Akhirnya Terjawab, Presiden Tunjuk Erick Thohir Gantikan Rini Soemarno

Seusai menghadap Presiden Jokowi pada Senin, (21/10), Erick Thohir kepada wartawan tidak secara tegas menyebut kementerian BUMN yang akan dipimpinnya. Namun, dari penjelasannya yang mengarah pada masalah ekonomi dan pemasukan bagi negara sebenarnya sudah mengarah pada kementerian yang membawahi ratusan perusahaan plat merah itu.

Erick Thohir yang pada masa Pilpres kemarin menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, sudah lama disebut-sebut sebagai calon Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sebelumnya ditempati oleh Rini Soemarno.

SMKN 1 Warureja Tegal Kunjungan Industri ke KBN

Di kantor pusat, delegasi SMKN 1 Warureja yang didampingi para guru pembimbing diterima Kepala Bagian Humas dan Sekretariat KBN, Saut Tumpak Manurung.

Di hadapan rombongan, Tumpak Manurung memaparkan sejarah berdiri dan perkembangan bisnis KBN saat ini dan rencana ke depannya. Pada kesempatan tersebut, para siswa mendapat kesempatan untuk bertanya banyak hal tentang KBN.

Samsung Luncurkan Galaxy M30s, Baterai 6.000mAh

Ini dilakukan Samsung karena memahami bahwa kebutuhan milenial dan Gen Z untuk terus terkoneksi pada segala situasi kian meningkat disertai mobilitas yang tinggi, sehingga membutuhkan daya bateri kuat dan tahan lama.

“Karenanya, Galaxy M30s hadir dengen kapasitas baterai smartphone terbesar untuk saat ini,” ujar Head of IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, Selasa (22/10/2019).

Asdep III K-BUMN: Holding akan Membawa Manfaat untuk Semua Stakeholder

Sejauh mana persiapan menuju pembentukan holding BUMN Sektor Kawasan?

Kita sudah melakukan kajian bisnis pembentukan holding sektor kawasan ini dengan kementerian keuangan dan juga akan dilanjutkan dengan kementerian dan lembaga terkait. Kita juga mulai melaksanakan sosialisasi kepada seluruh karyawan dan pemangku kepentingan yang masing-masing tergabung di dalam holding ini.

Ada semacam kekhawatiran dengan dampak setelah menjadi holding. Bagaimana menurut Anda?

KBN Menuju Holding BUMN Sektor Kawasan

SETELAH kurang lebih dua tahun bergulir, rencana Kementerian BUMN membentuk holding sektor kawasan mulai menampakkan wujudnya. BUMN Sektor Kawasan disebut-sebut akan dikukuhkan sebagai nama holding baru yang banyak dinaungi BUMN kawasan industri itu.

Sedianya, Kementerian BUMN semula akan meluncurkan pembentukan holding itu pada September 2019. Namun, rencana tersebut kemungkinan akan mundur sampai ada pengumuman susunan kabinet yang baru.

Baojun RS-3, Adik Wuling Almaz dengan Tampilan yang Lebih Keren

Seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (27/9/2019), wajah depan Baojun RS-3 tampak lebih gahar dengan gril berwarna hitam, serta lampu LED DRL yang lebih sipit dari sang kakak.

Kesan mewah dan sporty juga terlihat di sisi samping dengan velg dual-tone. Skema dual-tone ini juga disematkan pada bodi Baojun RS-3, putih dan hijau tosca.

Banyak Milenial Menyesal Setelah Beli Rumah, Ini Penyebabnya

Ada rasa bahagia dan bangga ketika seseorang berhasil membeli huniannya sendiri. Memang, memiliki hunian menjadi impian semua orang, termasuk para milenial. Namun ternyata, tak sedikit juga milenial yang akhirnya menyesal setelah membeli rumah.

Indah Hapsari, Co-Founder & Head of Adviser of Jouska Indonesia, mengatakan bahwa banyak milenial yang cuma berpikir ‘ah at least saya punya rumah’.

Delegasi Pengusaha Arab Saudi Tertarik Bisnis Kawasan Berikat yang Dikelola KBN

Hal ini antara lain diungkapkan perwakilan pengusaha Arab Saudi saat diterima Direktur Pengembangan KBN, Rahayu Ahmad Junaedi didampingi Direktur Keuangan KBN, Daly Mulyana dan segenap pejabat terkait di lingkungan PT KBN.

Ketua delegasi pengusaha Arab Saudi, Maher Saleh mengungkapkan kunjungannya ke Indonesia untuk ekspansi dan mencari peluang bisnis baru di sini. Hal ini terkait dengan tawaran pemerintah Indonesia pada pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Redmi Note 8 Pro Masuk RI Hari ini, Lensanya 64 MP Lho...

Kepastian ini disampaikan oleh Xiaomi melalui akun twitter @XiaomiINdonesia. Dalam cuitannya ponsel ini akan diluncurkan hari ini jam 15.00 WIB.

Sebelumnya Presiden Xiaomi, Lin Bin dalam postingannya di media sosial pernah mengungkapkan baterai ponsel ini telah dipakai selama 2 hari dan 9 jam, namun masih tersisa 20% lagi.

"Baterai Note 8 Pro digunakan 2 hari dan 9 jam, pagi ini masih ada 20% daya yang tersisa dan hari ini saya bermain game dan ngetwit, baru kemudian melakukan pengisian daya. Hidup ini begitu luar biasa," tulisnya seperti dikutip dari GozmoChina.

Distribusi Ban Continental di Indonesia akan Dikendalikan dari PLB MKMT Cakung

Peresmian ditandai dengan pengguntingan segel peti kemas yang dilakukan Direktur Pengembangan KBN, Rahayu Ahmad Junaedi, Jumat (11/10) disaksikan Direktur Utama PT MKMT, Suwondo.

Hadir pada kesempatan tersebut GM SBU PLB Aryo Tidar, Sekper KBN Toha Muzaqi, dan puluhan pegawai PLB KBN dan MKMT.

Peresmian ini sekaligus menandai telah beroperasinya PLB PT MKMT tersebut. Semua kegiatan keluar-masuk barang langsung termonitor oleh CCTV yang terintegrasi dengan Bea Cukai.

Hindari Kebangkrutan, Milenial Harus Bijak dalam Pengelolaan Keuangan

Perbincangan yang digagas tim milenial KBN ini cukup menarik. Panitia sengaja mendatangkan Prita Ghozie sebagai pembicara. Dengan gayanya yang cukup komunikatif, dosen, CEO & financial planner  ini memaparkan sejumlah fakta, argumen, dan solusi keuangan kaum milenial.

Pembicara lain Diki Irawan dari PT BTN Persero menggenapi talkshow dengan mengupas program “KPR GAESS”.

KBN Gelar Nikah Gratis, Peminat Banyak Terganjal Dokumen

“Nikah gratis ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-33 KBN. Kami menyediakan ballroom dengan dekorasi yang mewah, dan juga penghulu,” kata Direktur Keuangan PT KBN (Persero), Daly Mulyana.

Dirkeu menjelaskan, ide menyelenggarakan nikah gratis ini dilatarbelakangi rasa prihatin dengan tingginya biaya resepsi pernikah-an. Hal ini tentu saja menyulitkan pasangan yang ingin meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan. Dengan adanya kegiatan nikah gratis ini, tentu akan sangat membantu para calon mempelai.

KBN Sumbangkan 1.000 Al-Qur’an untuk Desa Langensari, Bandung Barat

Sumbangan Al-Qur’an diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan PT Kawasan Berikat Nusantara (Per-sero) Toha Muzaqi kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Langensari, Otang Suntana.

Toha Muzaqi menjelaskan, sumbangan 1.000 Al-Qur’an ini merupakan realisasi atas janji yang disampaikan Direktur Utama PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) H.M. Sattar Taba ketika mengikuti kegiatan Rakor BUMN di Sespimti Polri, Maribaya, pada Maret lampau.

Gaya Hidup Modern Ancaman Serius Generasi Penderita Diabetes

ANGKA penderita diabetes di kota besar seperti Jakarta cenderung terus mengalami peningkatan. Tren ini diakibatkan gaya hidup tidak sehat yang membuat masyarakat terlena.

Fakta ini wajib diwaspadai, terlebih kini diabetes telah menjadi penyebab kematian ketiga di Indonesia setelah stroke dan jantung.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut masyarakat dunia yang menderita diabetes diperkirakan sudah mencapai 422 juta jiwa. Angka ini empat kali lebih banyak dari 30 tahun lalu.

Pembangunan Sisi Darat Dermaga Marunda C-04 Selesai

Project Engineering Manager PT Adhi Karya (Tbk) di proyek C-04, Rinto Tampubolon, ketika ditemui di lokasi proyek menyebutkan pihaknya sudah membangun perkerasan belakang dermaga, pekerjaan drainase, back up area, dan perkerasan jalan akses belakang dermaga serta fabrikasi material precast (sheet pile, concrete spun pile, slab, beam dan tetrapod).

Untuk seluruh pekerjaan yang berada di darat menurut Rinto Tampubolon dijadwalkan selesai pertengah Oktober 2019.

Ratusan Pegawai KBN Ikuti Pemeriksaan Dini Deteksi Kanker & Kadar Nikotin

Pemeriksaan ini merupakan hasil kerjasama antara PT KBN Persero bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Dibantu personel KBN, pihak Puskesmas menurunkan belasan personelnya. Mulai dari petugas medis sampai tenaga dokter yang memberikan konsultasi kepada pegawai yang melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan kali ini cukup lengkap. Dimulai dengan pengukuran tinggi badan, bobot tubuh, tekanan darah, lingkar perut, juga pemeriksaan darah untuk melihat sejauh mana kandungan gula, asam urat, maupun kolesterol darah.

Pelajar SMK PGRI Cimahi Kunjungan Industri ke KBN

Pada kesempatan tersebut, para pelajar mendapat paparan tentang sejarah sampai perkembangan terkini bisnis PT KBN Persero.

Untuk memperluas wawasan para pelajar yang berasal dari dua jurusan yakni akuntansi dan pemasaran, tim dari KBN pada sesi pertama menjelaskan aspek-aspek keuangan dan akuntansi KBN yang disampaikan dari Divisi Akuntansi dan Keuangan. Sementara pada sesi lanjutan secara panjang lebar pelajar mendapatkan penjelasan tentang aspek bisnis dan pemasaran produk-produk KBN.

KBN akan Segera Respon Sejumlah Keluhan Investor

Customer Gathering yang rutin digelar di masing-masing SBU dan tingkat pusat memang menjadi wahana untuk mencari tahu keluhan-keluhan apa saja untuk ditindaklanjuti.

Pada momen tersebut, Manajer Pelayanan Industri SBU Cakung, Poppy Purbasary sebagai penyelenggara sengaja mengundang sejumlah pihak terkait, seperti Divisi Manajemen Operasional, SBU Air, SBU Kawasan Cakung, Bagian Lingkungan, dan Kopkar.

PT Sino Zone Industry akan Bangun Pabrik Turunan Sawit di KBN

Pada tahap awal, PT Sino Zone Industry akan menggunakan lahan di Jl. Jawa KBN Cakung seluas kurang lebih 5.500 meter persegi guna pembangunan pabrik tersebut. Pekerjaan konstruksi pabrik dimulai sekitar Desember 2019 dan diharapkan pada Juli atau Agustus 2020 sudah mulai melakukan produksi awal. Namun, secara penuh pabrik baru diperkirakan baru beroperasi sekitar tahun 2022.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di KBN

Pada kesempatan tersebut, inspektur upacara membacakan amanah Menteri Pendidikan dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila diharapkan dapat membangun kembali semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila agar Bangsa Indonesia dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

//MY