January 2020

Manfaat Kopi, Jaga Fungsi Jantung hingga Atasi Migrain

Meski beragam, dua jenis kopi yang paling dikenal yaitu arabika dan robusta. Perbedaan utama dari kopi arabika dan robusta adalah pada rasanya. Kopi robusta memiliki aroma dan rasa yang kuat. Sedangkan kopi arabika memiliki aroma dan rasa yang lebih variatif.

Kadar kafein kedua jenis kopi ini juga berbeda. Kopi robusta mengandung kafein yang cukup tinggi, sekitar 1,8 hingga empat persen. Itulah sebabnya kopi robusta cenderung lebih pahit.

Lenovo ThinkPad X1 Fold, Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia

Pada dasarnya, konsep laptop layar lipat dari Lenovo mengikuti apa yang sudah dikenalkan oleh smartphone Samsung Galaxy Fold. Namun, Lenovo mengaplikasikannya ke dalam perangkat laptop yang memiliki arsitektur berbeda dengan smartphone.

Laptop ThinkPad X1 Fold memiliki tiga model penggunaan, pertama, dapat digunakan sebagai tablet berukuran 13,3 inci yang sepenuhnya terbuka dengan keyboard Bluetooth.

Elon Musk Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya di China

Pabrik Tesla Inc senilai 2 miliar dolar AS mulai mengirimkan mobil hanya dalam 357 hari, sebuah rekor untuk pembuat mobil global di China. Sebanyak 10 pelanggan pertama dari masyarakat menerima sedan Model 3 buatan China pada Selasa (7/1).

CEO biliuner tersebut menari dengan antusias di atas panggung di acara tersebut. Ia melepaskan jaketnya dan melemparkannya ke samping untuk memperlihatkan kaus oblongnya. Dalam sebuah cicitan, ia memberi label video "NSFW" - Not Safe For Work.

KBN Bantu Korban Banjir di Sukapura, Kampung Kandang & Kampung Sawah

Guna meringankan korban banjir di lingkungan terdekat, manajemen PT KBN Persero memberikan bantuan berupa sembako, mi instan dan biskuit yang langsung didistribusikan ke wilayah terdampak banjir tersebut di atas.

“Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian KBN dalam membantu masyarakat di sekitar perusahaan yang terdampak bencana banjir,” tutur Manajer PKBL KBN, Fitriani.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban korban banjir di sekitar KBN.

//SEKPER/MAY

KBN Marunda akan Punya Masjid Baru di C-02

KAWASAN Marunda akan punya masjid baru yang lebih representatif. Lokasinya di Zona C-02 samping kantor SBU Kawasan Priok Marunda. Keberadaan masjid ini sebagai jawaban atas kapasitas masjid yang ada selama ini yang sudah jauh melampaui daya tampung.

Masjid baru dengan nuansa ombak ini rencananya akan dibangun di atas lahan 30x20 m atau 600 meter persegi dengan luas bangunan bagian bawah 400 meter persegi dan bagian atas sekitar 200 meter persegi.

Merespon Tren Pasar, KBN Siapkan Gudang Multiguna

Berlokasi berada di Blok D-41 SBU Kawasan Cakung, keberadaan gudang multiguna diharapkan mampu menjawab kebutuhan pasar, khususnya para pencari gudang ukuran menengah dan pelaku e-commerce.

“Kalau selama ini banyak yang menanyakan stok gudang ukuran yang lebih kecil daripada yang selalu di atas 2.000-an meter persegi, nah inilah jawabannya,” kata GM Pengembangan dan Perencanaan Korporasi KBN, Lusy Erniawati.

Ayo Bersama Membangun TIIP

KBN ingin fokus pada properti dan pengembangan kawasan Takalar Integrated Industrial Park (TIIP). Sementara untuk bidang lain, seperti infrastruktur tentu membutuhkan sinergi dengan banyak pihak.

Direktur Pengembangan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Rahayu Ahmad Junaedi mengatakan, investasi pembangunan kawasan industri tidak bisa hanya ditopang oleh BUMN, anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), atau anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) setempat.

Peluang Emas Berinvestasi di Takalar Integrated Industrial Park

KAWASAN Industri Takalar akan merupakan salah satu langkah strategis PT KBN Persero di tahun 2020. Ekspansi bisnis ini diharapkan akan membawa perubah-an bagi KBN pada khususnya dan BUMN kawasan pada umumnya.

Kawasan industri terintegrasi di Takalar atau Takalar Integrated Industrial Park (TIIP) di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan merupakan langkah penting KBN, karena inilah untuk pertama kalinya KBN mengepakkan sayap bisnisnya sampai jauh di Celebes sana.

KBN Bentuk 3 Anak Usaha Baru; Logistik, Pelabuhan & Rumah Sakit

Pemisahan dari perusahaan induk ini semata-mata didasarkan pada tuntutan regulasi dari pemerintah yang mengharuskan ketiganya harus memiliki badan hukum khusus.

Anak usaha baru itu bernama PT KBN Graha Medika yang mengelola RSU Pekerja, PT Marunda Bandar Indonesia (MBI) yang mengelola dermaga C-04 Marunda, dan PT KBN Prima Logistik yang mengelola usaha logistik.

SHU Kopkar KBN 2019 Naik 9,88%

Koperasi Karyawan (Kopkar) PT KBN Persero kembali menunjukkan kinerjanya yang positif de-ngan membukukan SHU (sisa hasil usaha) sebesar Rp7,0521 miliar atau mengalami kenaikan dari realisasi tahun 2018 lalu sebesar 6,417 miliar (naik 9,88%).

Demikian antara lain diungkapkan Ketua Kopkar KBN, Dasep Titof dalam Rapat “Rencana Kerja & Anggaran Kopkar”(RKAK) PT KBN Persero, di kantor pusat KBN, Kamis (19/12).