BUMN Update

Baru Dilantik, Menteri BUMN Erick Thohir Gelar Rapat Internal

"Saya baru dipanggil bapak Presiden Joko Widodo pada hari Senin (21/10), terus terang saya belum terpikir sempat mempelajari tentang BUMN, saya belum pernah. Jadi makanya tadi seperti saya sampaikan karena besok rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Rabu (23/10) hari ini kita langsung rapat internal," kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu.

KBN, JIEP, KIM & SIER Bantu Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Bantuan yang diangkut menggunakan truk boks dilepas oleh Sekretaris Perusahaan KBN, Toha Muzaqi didampingi perwakilan direksi dan manajemen empat kawasan industri tersebut dari kantor pusat KBN, Minggu pagi dan langsung diserahkan kepada yang berhak menerima.

Donasi berupa uang, makanan dan kebutuhan sehari-hari tersebut, bukan saja dikumpulkan dari pengelola kawasan industri, tapi juga dari sumbangan pegawai dan investor yang beroperasi di lingkungan BUMN KI.

Amanah Baru untuk Erwin S Nugraha

Amanah baru itu diemban sejak awal Januari 2019. Namun, isu tentang promosi pria alumnus Universitas Trisakti yang pernah lama membidangi masalah perencanaan ini sebenarnya sudah lama berembus.

Gebrakan apa yang segera dilakukan di lingkungan PT VTP? Erwin Satria yang kantornya hanya beda lantai dengan sebelumnya sewaktu menjadi GM SBU Kawasan Cakung, belum mau buka-bukaan. Tampaknya ia masih melakukan konsolidasi terlebih dahulu dengan tempat kerjanya yang baru.

Membludak, Peminat Bursa Lowongan Kerja di IBD Expo 2018 Surabaya

Tiap hari stand bursa kerja selalu dibanjiri pengunjung. Ini terjadi di lantai I dan III tempat pelayanan bursa loker dibuka.

Bursa lowongan kerja yang diadakan panitia menyedot animo para pencari kerja, bukan saja dari Surabaya, tapi juga daerah lain, termasuk dari Madura dan sejumlah kota di Jawa Tengah. Mereka ingin memanfaatkan momen bursa loker ini unguk mengabdikan diri pada perusahaan-perusahaan plat merah.

BUMN KI Bahas Rencana Pembangunan Kawasan Industri Modern Terintegrasi di Sulsel

FOCUS Group Discussion (FGD) BUMN Kawasan Industri untuk membahas rencana pemerintah merealisasikan kawasan industri terintegrasi berskala internasional terus berjalan. Sejumlah persiapan terkait masalah perizinan, pendanaan sampai pencarian lokasi terus dilakukan.

Masalah lahan dan pendanaan jadi bahasan hangat selama FGD yang berlangsung di kantor pusat PT KBN Persero Jakarta, (10/9) lalu itu.

Meneg BUMN Lepas Ribuan Peserta “Mudik Bareng BUMN 2018”

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M. Soemarno melepas keberangkatan pemudik yang terlibat dalam program “Mudik Bareng BUMN 2018” di Ancol, Sabtu (9/6/2018).

Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku senang karena animo masyarakat yang berpartisipasi dalam Mudik Bareng BUMN tahun ini meningkat.

Menurut Rini, hal tersebut karena sistem pendaftaran mudik secara online yang memudahkan para pemudik dan tentunya praktis dalam memenuhi persyaratannya.

Analis Menilai Integrasi Pertagas-PGN Restrukturisasi Internal Biasa

Analis Investa Sarana Mandiri, Hans Kwee saat dihubungi di Jakarta, Kamis, menilai integrasi Pertagas ke PGN masuk dalam kategori restrukturisasi internal sehingga seharusnya dilakukan seefisien mungkin dan tidak melibatkan uang dalam jumlah banyak.

Penegasan tersebut terkait dengan penolakan Serikat Pekerja Pertamina Gas (SPPG) terhadap rencana pembentukan holding BUMN Migas, khususnya pada tahap penggabungan PT Pertagas ke PT PGN Tbk dan dijadwalkan tuntas Agustus tahun ini oleh Kementerian BUMN.

Petinggi ESDM & K-BUMN Isi Lagi Kursi Komisaris Pertamina

Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tersebut tertuang dalam SK-142/MBU/05/2018 tertanggal 30 Mei 2018. Keputusan Menteri BUMN itu, termasuk pemberhentian dengan hormat Edwin Hidayat Abdullah sebagai Komisaris PT Pertamina dan menetapkan Alexander Lay sebagai Komisaris Independen.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengatakan, penyegaran dalam jajaran dewan komisaris Pertamina ini masih dalam rangka penguatan perusahaan dari segi pengawasan.

BUMN Jadoel: Model Bisnis Baru, Transformasi, atau Mati...

Apa yang pertama kali muncul di pikiran Anda jika mendengar kata Pegadaian?

Bagi sebagian orang, itu adalah: emas.

Entah mengapa Pegadaian yang fungsi utamanya untuk menyediakan dana cepat kepada orang yang membutuhkan dana sekarang ini lebih dikenal menjadi tempat jual-beli emas.

Namun, Direktur Utama Pegadaian Sunarso, tak ingin jika perusahaan yang sudah beroperasi selama 117 tahun itu justru dianggap hanya sebatas tempat jual-beli emas.

Pemprov DKI Akhirnya Lepas Saham Pabrik Bir PT Delta Djakarta

"Rata-rata deviden yang didapatkan Pemprov itu sekitar Rp38 miliar pertahun, kita berharap dan kita yakin bahwa penjualan saham 26,25 persen ini, kita akan mendapatkan tambahan pemasukan lebih dari Rp1 triliun.  Jadi kalau kita mau mendapatkan Rp1 trilium dengan mempertahankan saham di Delta mungkin kita perlu 30 tahun lebih baru bisa dapat angka satu triliun dana itu," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.