Investor

Tak Mau Kehilangan Momen, Takalar Industrial Park segera ‘Groundbreaking’

Demikian disampaikan Direktur Utama PT KBN Persero, HM Sattar Taba di hadapan para investor KBN Business Gathering yang diadakan di ballroom KBN, Selasa (12/11).

Customer Gathering tahunan yang juga dihadiri Asisten Deputi III Kementerian BUMN, Nora Siahaan, dan Bupati Takalar itu menyebut Takalar Industrial Park akan jadi era baru bagi KBN melakukan ekspansi dari yang selama ini hanya berkutat di Jakarta. Padahal, sesuai dengan namanya KBN seharusnya menyebar di seluruh nusantara.

Kiat Sukses Maharani Logistics Menapaki Bisnis Depo Kontainer

Maharani Logistics memang bukan perusahaan besar apalagi ‘raksasa’ di bisnis depo kontainer. Lihatlah kantornya yang kecil dan sederhana di KBN Cakung. Tapi, setidaknya Maharani merupakan salah satu perusahaan yang sehat finansial.

Tak percaya? Masuklah ke kantornya yang mungil di pojok depo. Sejumlah penghargaan terpampang di sana. Salah satunya KBN Awards 2018 yang bisa jadi simbol bahwa keuangan dan tingkat kepatuhan Maharani sebagai pemain depo kontainer cukup baik.

Ambisi Visionland Indonesia Menjadi yang Terbesar di Asia

Berkantor pusat di Korea Selatan dan memiliki jaringan produksi sejumlah negara Asia, pemegang saham menginginkan Indonesia akan dikembangkan menjadi basis produksi terbesar Visionland di luar Korsel, China, India dan Bangladesh.

Di  Indonesia sendiri, produksinya terus bertumbuh. Jumlah pekerjanya di pabriknya di Semarang dan Solo (Jateng) maupun Majalengka (Jabar) terus bertambah.

Namun, pertumbuhan yang cukup menggembirakan terjadi tentulah di pabrik barunya di Majalengka yang dalam dua tahun ini mampu menambah tenaga kerja setempat mencapai ratusan orang.

Gubernur Sulsel Jajaki Peluang Kerjasama Kembangkan Kawasan Industri dengan KBN

Sulawesi Selatan ingin menggandeng KBN yang tengah gencar mengajak sejumlah daerah menjadi mitra kerjasama bagi pengembangan kawasan industri.

Diterima Dirut KBN HM Sattar Taba dan jajaran direksi dan pejabat KBN, mantan Bupati Bantaeng yang sukses mengubah daerah tersebut dari yang tertinggal menjadi yang cukup maju itu mengaku bukan dirinya saja yang aktif mencari investor untuk menanamkan modalnya di Sulawesi Selatan. Setidaknya ada 24 bupati dan walikota di Sulsel yang juga dipacu untuk melakukan hal yang sama.

Delegasi Bisnis China Tertarik Berinvestasi di KBN

Hal itu Walikota Dongying, Liu Meihua yang memimpin delegasi tersebut saat diterima Direktur Keuangan PT KBN Persero, Rahayu Ahmad Junaedi dan jajaran, Senin (15/10).

Delegasi yang dibawa Walikota Dongying terdiri dari para pengusaha asal China yang ingin menjajaki peluang investasi di KBN. Di antaranya Cui Xueying dari Shandong Wonderful Industrial Group, Zhang Anjun dari Wanda Zhenbao, dan Liu Hongguang Kerui Group.

Sejumlah Investor Raih KBN Awards 2018

Investor yang tahun ini meraih penghargaan tak banyak berbeda dari tahun 2017 lalu. Seperti PT Dua Kuda Indonesia, PT Dinuo Indonesia, PT Asianagro Agungjaya, PT Orson Indonesia, PT Hansae, PT Tainan Enterprise, PT KMDI, dan lainnya. Semua dibagi atas penghargaan untuk kawasan industri dan mitra logistik.

Komisaris Utama KBN, Ngadino bersama direksi KBN, masing-masing Rahayu Ahmad Junaedi (Direktur Pengembangan) dan Daly Mulyana (Direktur Keuangan) menyerahkan KBN Awards tersebut kepada para pimpinan perusahaan yang meraih penghargaan.

Fashion Premium Kelas Dunia Made In PT Tainan Enterprises

TANGAN-tangan terampil Indonesia ternyata mampu menghasilkan produk bermutu yang dibanggakan di manca negara. Salah satunya produk fashi-on dari PT Tainan Enterprise yang dikenal dengan kualitas terbaiknya di antara sejumlah pabrik Tainan di manca negara, baik di pusat Tainan di Taiwan, Jiansu China, dan Kamboja.

Human Resources Development (HRD) dan General Affairs (GA) PT Tainan Enterprise, Antonius Joko menyebutkan, selama ini produk-produk keluargan PT Tainan di KBN ini dikenal akan kualitasnya yang pa-ling bagus dibanding negara lain.

Rekayasa Limbah Menjadi Produk Bernilai Tinggi ala PT Dua Kuda Indonesia

Dua Kuda merupakan perusahaan kelas dunia yang ramah lingkungan. Di pabriknya yang besar dan penuh dengan saluran pipa-pipa raksasa menjulang tinggi ini mengolah ampas dari pabrik minyak sawit.

Ampas dari sawit itu kemudian melewati berbagai proses menjadi bahan-bahan kimia turunan, dari minyak sawit, seperti; Glycerine, Strearic Acid, Hydrogenated Palm Stearin, Palm Wax, dan lain sebagainya.