Manajemen

Menyiapkan Masa Pensiun secara Berkualitas

Ada baiknya sebelum menghadapi masa pensiun dipersiapkan secara matang. Sebab, sering dipersiapkan jauh-jauh hari saja banyak gagalnya, apalagi yang persiapannya jauh lebih singkat.

PT KBN Persero yang sebelumnya hanya menjalankan program persiapan beberapa bulan sebelum masuk masa pensiun, dua tahun terakhir ini sudah mengubahnya menjadi dua tahun sebelum masa persiapan pensiun (MPP). Waktu tersebut dipandang cukup untuk setiap pegawai mempersiapkan diri.

Direktur Pengembangan: Digitalisasi Layanan di KBN Suatu Keharusan

Meski sampai akhir 2018 ini masih berjalan secara manual, namun mulai tahun 2019 mendatang secara bertahap layanan baru digital menjadi suatu keharusan.

Di masa datang semua bisnis KBN mulai dari manajemen, properti, kepelabuhanan, pergudangan, depo, forwarding, PLB, sampai penjualan beton dan air juga dikendalikan secara digital. Perkembangan semua bisnis ini bisa dipantau secara real time dari mana saja, kapan saja. Ini tentunya akan memudahkan manajemen dalam pengendalian dan pengawasan.

Tips Sukses Bangun Bisnis Ala Orang Jepang dan AS yang Bisa Anda Tiru

Untuk menjadi seorang pengusaha, membutuhkan sikap mental yang kuat, berani. Istilahnya mental baja, tahan banting. Sikap mental ini yang akan membawa pengusaha menggapai pucuk kesuksesan, selain strategi jitu.

Sikap mental ini memang biasanya sudah ada di dalam diri masing-masing orang. Tapi Anda juga bisa belajar dari mana saja kok, termasuk dari para pengusaha yang sukses membangun bisnis dari nol.

Bos Amazon Bocorkan 4 Ciri-ciri Bisnis yang Akan Sukses

Penilaiannya yang cerdik ini kemudian bisa memacu pertumbuhan bisnis Amazon, yang awalnya hanya toko buku online kecil menjadi perusahaan senilai hampir 1 triliun dollar AS saat ini.

Bagi Jeff Bezos, peluang yang baik memiliki empat karakteristik. Hal tersebut dia ungkapkan dalam surat tahunannya kepada para pemegang saham Amazon pada tahun 2014 yang dikutip dari Business Insider, Rabu (29/8/2018).

Ketika Robot Makin Mengincar Pekerjaan Manusia

Robot yang selama ini dibuat manusia hanya untuk memudahkan hal-hal khusus yang tak mau atau tak mampu dikerjakan buruh secara penuh akan mengambil alih pekerjaan Anda.

Lupakan ego bahwa perusahaanlah yang sebenarnya membutuhkan Anda, dan bukan Anda sendiri yang sebenarnya membutuhkan perusahaan untuk mendapatkan gaji.

Pabrik-pabrik di masa depan akan makin dominan menggunakan alat otomatisasi dan robotik. Ini terjadi bukan saja untuk pekerjaan manufaktur, tapi bisa jadi sampai pada manajerial dan bahkan administrasinya.