Breaking News

Mobil Listrik Bisa Berdampingan dengan Mandatori Biodiessel

Menteri Airlangga menjelaskan bahwa pemerintah hanya menargetkan sekitar 20 persen kendaraan listrik yang beredar pada 2025, sedangkan sisanya kendaraan berbasis bahan bakar.

"Pengembangannya (keduanya) listrik dan biofuel. Kendaraan listrik kan 20 persen tahun 2025, yang 80 persen masih berbasis bahan bakar," kata Menteri Airlangga usai menghadiri diskusi di Jakarta, Selasa.

Airlangga menjelaskan bahwa selain mobil listrik, pemerintah juga mendorong industri untuk mengembangkan kendaraan berbahan bakar fleksibel atau (flexy fuel engine).

Kasus Pelabuhan Marunda, KBN Kirim Surat ke Jokowi

"KBN telah tulis surat meminta perlindungan hukum kepada Presiden untuk melindungi aset negara. Karena ini aset negara dengan nilai sangat tinggi. Jangan sampai aset ini lepas di luar BUMN yang ditunjuk," kata pengacara KBN, Hamdan Zoelva dari kantor Zoelva & Partners di Jakarta, Selasa (20/8).

Sebagai BUMN, KBN berkomitmen untuk menyelamatkan aset negara dari penguasaan pihak-pihak tertentu untuk kepentingan pribadi secara tidak sah.

Perayaan Idul Adha 1440 H di KBN: Panitia Bagikan 4.000 Kantong Daging

Usai shalat Iedul Adha yang dipimpin ustadz Saerodji itu, jamaah dengan khusuk mengikuti khutbah yang dibawakan ustadz Syaefuddin Safar yang antara lain menyorot tentang perilaku manusia yang sering mengikuti bujukan setan.

Masih relevan dengan kisah di zaman Ismail a.s., banyak manusia sekarang yang kadang dengan lantang menyuarakan keadilan, tapi dia sendiri sebenarnya berlaku dzolim pada sesama umat manusia. Tidak sedikit di antara manusia tersebut mengumbar nafsu syetan-nya. Mereka suka berbuat syirik dan zina, padahal itu sebenarnya harus dihindari.

Hyundai Siapkan Mobil Listrik Kona dan Ioniq untuk Indonesia

Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja, mengatakan, Hyundai sudah punya rentang portofolio lengkap untuk dipasarkan, apakah itu berteknologi hibrida atau full listrik.

"Kami masih mempelajari regulasinya, karena yang ada saat ini baru draf dan bocoran-bocaran saja, belum terlalu fix bagaimananya. Memang kalau dilihat dari draf itu lebih ke full electrical bukan hybrid, tapi yang pasti kita punya kok produknya," ucap Hendrik di Jakarta, Senin (1/4/2019).

Kejaksaan Agung Bersama KBN Gelar Penerangan Hukum

Sosialisasi hukum ini diikuti segenap komisaris dan direksi, pejabat menengah dan eselon I di lingkungan PT KBN dan para direksi serta pejabat di lingkungan BUMN Kawasan Industri.

Antara KBN dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta sendiri selama ini telah mengadakan kerjasama yang dituangkan dalam bentuk Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding/MoU).

Direktur Utama PT KBN (Persero) HM Sattar Taba pada kata sambutannya menyebut kegiatan bersama Kejagung RI - KBN ini sangat penting sebagai bekal pengetahuan bagi para pimpinan BUMN bidang kawasan industri.

Sintia Habsari, Putri Model Muslimah 2019

Cantik, anggun, dan cerdas. Sejak awal Sintia Habsari memang sudah diperkirakan bakal menjadi peraih juara I Grand Final Putri Model Muslimah (PMM) yang diadakan di Ballroom KBN, Jakarta, Minggu (28/7).

Penonton semakin yakin ketika Sintia pada saat masuk tiga besar mampu menjawab pertanyaan dewan juri dengan cerdas dan tepat. Dan, benar saja, ketika diumumkan kontestan Sumatera Selatan meraih juara III, tinggal kontestan Sumatera Barat dan Riau yang harus bertarung. Di sini keyakinan penonton Cinthia akan meraih juara I semakin kuat. Ternyata, dugaan publik itu benar adanya.

Ini Dia Pemenang Lomba Busana Pengantin Tradisional KBN 2019

Pemenang III adalah pasangan Iban-Vika dari Sanggar Yulia yang menampilkan busana pengantin Paes Solo. Juara II pasangan Ghina – Abdul Rozaq dari Sanggar Yuniskha yang unjuk kebolehan lewat rias dan busana adat Padang. Sementara itu tampil sebagai juara I adalah busana khas Lampung dari pasangan Virginia-Raka.

Ketua Dewan Juri Lomba Busana Pengantin Tradisional, Angra Septa menyebutkan penilaian meliputi kerapian, harmonisasi warna pakaian dan riasan serta penampilan.

KBN Bagikan Sembako & Susu Balita untuk Kecamatan Tarumajaya

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan KBN, Toha Muzaqi dan diterima oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Tarumajaya, Wahid di ruang pertemuan kantor Kecamatan Tarumajaya, (17/7).

Hadir pada kesempatan tersebut, selain jajaran dari PT KBN juga para pejabat tingkat kecamatan, kepala desa dan sekdes, serta 17 kepala seksi dan pengurus 17 Posyandu di Kecamatan Tarumajaya.