• Lomba busana pengantin KBN. -INFOKBN.com-

Ini Dia Pemenang Lomba Busana Pengantin Tradisional KBN 2019

Ini Dia Pemenang Lomba Busana Pengantin Tradisional KBN 2019

Sat, 07/27/2019 - 02:37
Posted in:
0 comments

SEBANYAK 12 pasang peserta mengikuti Lomba Busana Pengantin Tradisional KBN 2019 yang diadakan di Ballroom KBN, Jumat (26/7). Kompetisi untuk yang pertama kalinya diadakan KBN ini telah memilih tiga pemenang.

Pemenang III adalah pasangan Iban-Vika dari Sanggar Yulia yang menampilkan busana pengantin Paes Solo. Juara II pasangan Ghina – Abdul Rozaq dari Sanggar Yuniskha yang unjuk kebolehan lewat rias dan busana adat Padang. Sementara itu tampil sebagai juara I adalah busana khas Lampung dari pasangan Virginia-Raka.

Ketua Dewan Juri Lomba Busana Pengantin Tradisional, Angra Septa menyebutkan penilaian meliputi kerapian, harmonisasi warna pakaian dan riasan serta penampilan.

Dalam penilaian, Angra juga memberi masukan dari para pengunjung dengan meminta menyebutkan keunggulan dari peserta yang diyakini jadi pemenang. Pengamatan pengunjung tentang penilaian juara I, II, dan III ternyata sama dengan hasil penilaian dewan juri.

Penting bagi setiap pasang pengantin kerapian, keserasian, dan harmonisasi warna antara pakaian dan riasan. Menurut Angra Septa, jangan sampai warna dan model pakaian sudah begitu ‘ngejreng’ terlalu menyala, bisa jadi kalau make up nya terlalu tebal malah akan jadi bikin serem. Apalagi kalau si penamping di panggung kurang senyum atau pembawaannya kurang bagus.

Kesamaan penilaian antara dewan juri dan pengunjung menunjukkan bahwa mereka yang juara memang apa adanya. Selain busana dan tata rias, sejumlah peserta tampak punya kelemahan saat tampil di atas panggung. Sementara peraih juara I, II, dan III tampak punya penampilan panggung yang prima.

Selain busana pengantin tradisional, sejumlah peserta menyertakan busana nasional, kebaya modifikasi, dan jilbab modern. Dalam upayanya meraih nilai tertinggi, sejumlah sanggar yang mengirim peserta disebut-sebut sengaja mencoba melibatkan model atau penari berpengalaman.

Lomba busana pengantin ini merupakan salah satu acara yang ikut menyemarakkan KBN Wedding Expo 2019 yang digelar 26-28 Juli 2019. Acara lain berupa Fashion Show yang akan digelar pada Sabtu (27/7) dan Grand Final Putri Model Muslimah pada Minggu (28/7).

Salah satu rangkaian yang ikut menyemarakkan HUT ke-33 KBN ini dibuka Direktur Keuangan KBN, Daly Mulyana, Jumat (26/7). Selain menampilkan sejumlah sanggar rias pengantin, sanggar busana, juga catering, bahkan segala pernak-pernik resepsi pernikahan dan perbankan ikut serta dalam pameran tiga hari ini.

//SELENGKAPNYA DI MAJALAH KBN #020/MY