• Penyerahan bantuan. -May/INFOKBN.com-

KBN Bagikan Sembako & Susu Balita untuk Kecamatan Tarumajaya

KBN Bagikan Sembako & Susu Balita untuk Kecamatan Tarumajaya

Thu, 07/25/2019 - 04:37
Posted in:
0 comments

MASIH dalam rangkaian HUT ke-33, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) membagikan 150 paket sembako dan 400 boks susu untuk balita kepada Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, (17/7/2019).

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan KBN, Toha Muzaqi dan diterima oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Tarumajaya, Wahid di ruang pertemuan kantor Kecamatan Tarumajaya, (17/7).

Hadir pada kesempatan tersebut, selain jajaran dari PT KBN juga para pejabat tingkat kecamatan, kepala desa dan sekdes, serta 17 kepala seksi dan pengurus 17 Posyandu di Kecamatan Tarumajaya.

Sekper KBN, Toha Muzaqi pada kata sambutannya menyebutkan bantuan sembako dan susu balita merupakan wujud kepedulian KBN dalam program BUMN Hadir untuk Negeri yang penyalurannya dilakukan oleh PKBL KBN.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai BUMN kepada masyarakat Tarumajaya sebagai lingkungan terdekat KBN,” kata Toha Muzaqi.

Sementara itu, Kasie Pemerintahan Kecamatan Tarumajaya, Wahid atas nama camat dan jajaran Kecamatan Tarumajaya menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih atas perhatian KBN pada masyarakat Tarumajaya.

Wahid menilai dari waktu ke waktu perhatian KBN pada masyarakat Tarumajaya semakin besar dan diharapkan di waktu-waktu mendatang semakin meningkat.

Wahid merinci, kalau sekarang baru bisa membantu untuk balita di 17 Posyandu, siapa tahu pada masa-masa yang akan datang bisa ditingkatkan untuk semua Posyandu di Tarumajaya yang jumlahnya 135 posyandu.

“Kalau kali ini dalam rangkaian ulang tahun KBN, besok lagi untuk kegiatan lain yang melibatkan masyarakat Tarumajaya tentu kami akan selalu menyambut dengan tangan terbuka,” kata lanjutnya.

Kepala Bagian PKBL KBN, Fitriani menyebutkan, bantuan sembako untuk Kecamatan Tarumajaya yang diserahkan KBN sebanyak 233 paket di mana masing-masing paket berisi 5 kg beras, 1 kg minyak goreng, dan 1 kg gula dengan nilai masing-masing Rp99.000. Sementara susu balita @400 gram yang diserahkan pada waktu bersamaan sebanyak 1.440 boks.

Tarumajaya yang terdiri atas 8 desa merupakan salah satu wilayah kecamatan di Kabupaten Bekasi yang dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini banyak mendapatkan bantuan CSR KBN. Mulai dari program bhakti sosial kesehatan, sembako murah, pembangunan toilet gratis, program ketrampilan, dan lainnya.

Akhir-akhir ini, Tarumajaya tumbuh sebagai kawasan permukiman yang tumbuh sangat pesat. Banyak pengembang membangun hunian baru untuk para pekerja yang beraktivitas di kawasan Jakarta Utara dan sekitarnya.

//MY