• Rencana gedung KBN yang baru.
  • Rencana masjid KBN yang baru.
  • Tumpeng dari Dirops kepada GM SBU Cakung (ketika itu).
  • Tumpeng dari Dirops kepada Kadiv Perencanaan dan Pengawasan
  • Tumpeng dari Dirops kepada Kadiv Pemasaran dan Pengembangan.
  • Lokasi gedung baru KBN.
  • Memberikan santunan untuk anak yatim piatu.

KBN Bangun Gedung Baru 4 Lantai

KBN Bangun Gedung Baru 4 Lantai

Sat, 04/08/2017 - 08:44
Posted in:
0 comments

PT KBN Persero mencanangkan pembangunan gedung baru yang representatif di KBN Cakung. Gedung berlantai empat dengan total luas 7.200 meter persegi itu nantinya akan dilengkapi megah di sampingnya.

Sementara gedung lama yang sekarang masih digunakan sebagai operasinal kantor pusat KBN nantinya akan dihapusbukukan dan menjadi lahan gudang terbuka non berikat.

Direktur Operasi PT KBN Persero, Sudiro Agung Dananto usai pencanangan pembangunan gedung baru mengharapkan, dengan hadirnya kantor baru diharapkan akan mengu-bah pola piker (mindset) setiap karyawan KBN.

“Apa yang akan diperbuat di kantor baru yang akan dibangun sebaik mungkin untuk menyongsong masa depan yang lebih baik? Tentu, kita harus mengubah midset, karena kita mencoba masuk menjadi perusahan besar,” kata Sudiro Agung Dananto.

Kantor lama nantinya akan tinggal kenangan, karena akan diratakan dengan tanah. Perjalanan perusahaan berkantor di gedung lama akan berpindah ke kantor baru yang tentu lebih representatif, lebih nyaman, dan tentu lebih memberi spirit bagi perubahan.

Pencanangan pembangunan kantor baru yang diperkirakan menekan biaya Rp77 miliar ini dirasa perlu karena menjadi bagian tak terpisahkan dari proses perubahan. Setelah pencanangan tentu akan ada pemba-ngunan, dan terakhir tentu menempati gedung baru itu untuk menggantikan operasional kantor pusat yang selama ini sudah tidak memadai lagi untuk menunjang operasional yang organisasinya terus berkembang.

Menurut Kepala Divisi Perencanaan dan Pengawasan PT KBN (Persero), Erwin Satria Nugraha, yang meran-cang pembangunan gedung ini, nantinya konsep yang dipakai gedung ini Green Building di mana semua material yang digunakan ramah lingkungan dan efisien.

Penggunaan material yang ramah lingkungan dapat dilihat dari penggunaan material kaca yang mendominasi kulit luar bangunan ditambah dengan aksen ACP (Aluminium Composite Panel) dan sebagai penerangan ruangan menggunakan lampu LED. Sementara itu untuk pendingin udara menggunakan VRF (Variable Refrige-rant Flow).

Menurut rencana gedung ini akan menyediakan fasilitas komersial di lantai 1 dengan luas 704 meter persegi. Di dalamnya juga terdapat aula serbaguna yang dapat menampung kurang lebih 360 orang. Sementara itu untuk setiap lantai nantinya terdapat ruang rapat yang memudahkan masing-masing unit kerja mengadakan rapat.

Sementara bangunan masjid yang berlantai dua nantinya akan diba-ngun seluas 2.600 meter persegi dengan menggunakan konsep modern minimalis.

Untuk mengejar konsep minimalis tersebut, maka digunakanlah material GRC sebagai kulit luar bangunan dengan motif geometris solid dan transparan. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid ini juga menyediakan fasilitas pendukung untuk kegiatan massal, yaitu function room pada lantai 1.

Ruang serba guna akan mampu menampung sebanyak 1.500 orang, sementara untuk tempat sholat disetting mampu menampung total 3.000 jemaah.

 MAY/MAJALAH KBN