• Penyerahan penghargaan untuk investor. -INFOKBN.com-

KBN Beri Apresiasi, Inilah 3 Investor Terbaik & Paling Loyal 2019

KBN Beri Apresiasi, Inilah 3 Investor Terbaik & Paling Loyal 2019

Wed, 11/13/2019 - 02:59
Posted in:
0 comments

PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero kembali memberikan apresiasi kepada para investornya. Penghargaan diberikan kepada investor terbaik dan paling loyal yang diberikan pada rangkaian acara “KBN Business Gathering” yang berlangsung di ballroom kantor pusat KBN, Selaa (12/11/2019).

Penghargaan tersebut didasarkan pada penilaian sejumlah aspek, mulai dari keuangan, kepatuhan pada regulasi, loyalitas, dan lainnya.

Tradisi penghargaan bagi investor ini merupakan kali ketiga diadakan KBN. KBN Awards akan terus diadakan setiap tahun sebagai bagian untuk kompetisi untuk kemajuan bisnis di lingkungan KBN.

Kepala Divisi Pemasaran dan Pelayanan PT KBN Persero, Revindo Multi Matondang menyebutkan, tahun ini KBN menilai tidak kurang dari 100 investor yang ada, dan dari jumlah tersebut kemudian mengkerucut menjadi sejumlah nominasi.

Untuk SBU Cakung misalnya tampil sebagai nominasi PT Hansae Indo Utama, PT Dragon Forever, dan PT Tainan Enterprise. Keluar sebagai pemenang The Best Investor KBN 2019 SBU Cakung adalah PT Tainan Enterprise.

Sementara untuk bisnis logistik, muncul tiga nama kuat yakni PT Primatama Jasa Persada, PT Lintas Trio Perkasa, dan PT Sarana Prima Logistindo. Dari hasil penilaian tim juri, PT Sarana Prima Logistindo tampil sebagai investor terbaik logistik terbaik KBN 2019.

Untuk investor di SBU Kawasan Marunda dan Tanjung Priok, muncul tiga nominasi yang bersaing ketat, yakni PT GPI Logistics, PT Asianagro Agungjaya, dan PT Quad Container Logistics. PT Asianagro Agungjaya kembali terpilih sebagai The Best Investor Marunda tahun 2019.

Pada kategori investor terloyal KBN tahun 2019 diberikan kepada perusahaan logistik PT Lintas Trio Pratama.

Penyerahan penghargaan dilakukan Direktur Keuangan KBN, Daly Mulyana dan Direktur Pengembangan, Rahayu A Junaedi di Ballroom KBN, (12/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, KBN juga mengapresiasi kerjasama berbagai institusi yang selama ini turut mendukung kegiatan bisnis di lingkungan PT KBN Persero. Institusi tersebut mulai dari Bea Cukai sampai perangkat di lingkungan Kotamadya Jakarta Utara.

Saatnya Berinvestasi

Pada rangkaian acara ini tampil pembicara Prof Ari Kuncoro, SE, MA, PhD, Rektor Universitas Indonesia yang juga komisaris sebuah bank BUMN yang secara detail lebih banyak menyoroti masalah investasi di Indonesia.

Menurutnya, setelah hiruk-pikuk masalah politik di Indonesia selesai, yang penting untuk perhatian bangsa ini di 2020 adalah bagaimana menggenjot investasi dari manca negara sebesar-besarnya.

Dengan pertumbuhan ekonomi 2019 sebesar 5,020 persen, Indonesia termasuk negara yang cukup bagus pertumbuhannya. Dengan kondisi politik yang kondusif, ini akan jadi daya tarik bagi investor untuk mengalirkan modalnya ke Indonesia. Investor yang masih menahan investasi, bisa jadi akan kehilangan momen. Kehilangan momen berinvestasi tentu akan berakibat pada kehilangan peluang.

Prof Ari Kuncoro melihat hadirnya Takalar Industrial Park yang dibangun KBN bersama sejumlah mitra merupakan peluang investasi yang menjanjikan di masa depan. Langkah ini diharapkan akan memperkuat sektor riil dengan mengalirnya permodalan dari luar negeri (capital expenditure).

//MY_MAJALAHKBN_021