• -INFOKBN.com-

KBN Untuk Pertama Kalinya Gelar Kompetisi Paintball Antar BUMN

KBN Untuk Pertama Kalinya Gelar Kompetisi Paintball Antar BUMN

Tue, 08/27/2019 - 11:53
Posted in:
0 comments

PT KBN Persero untuk pertama kalinya mengadakan “Kompetisi Paintball Antar BUMN 2019” yang berlangsung di Blok A.15 KBN SBU Cakung, 27-29 Agusutus 2019. Kegiatan ini masih berkaitan dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Sebanyak 16 tim dari sejumlah BUMN ikut ambil bagian dalam event ini. Direktur Keuangan PT KBN Persero, Daly Mulyana melakukan tembakan paintball ke titik sasaran sebagai tanda pembukaan kompetisi yang mayoritas diikuti para milenial ini.

Tampil sebagai peserta selain dua tim dari KBN, antara lain PT Pelindo II, PT Jamkrindo, PT Bank BTN, PT Indra Karya, PT Adhi Karya, PT Perum Bulog, PT Bina Karya, PT Dahana, dan Perum Perumnas.

Dalam pembukaan tampak hadir Direktur Pengembangan KBN, Kepala Bagian Humas & Protokol Kementerian BUMN, sejumlah kepala divisi/GM KBN, serta sejumlah pimpinan tim dari sejumlah BUMN yang ikut serta.

Direktur Keuangan PT KBN Persero, Daly Mulyana saat membuka kompetisi tersebut, Selasa (27/8) menyebutkan bahwa ajang ini merupakan bukti bahwa di antara sesama BUMN tidak saja bersinergi dalam bisnis, tapi juga bisa berkompetisi dalam olahraga.

Tahun ini KBN memulai dengan memulai kompetisi paintball antar BUMN, tahun depan akan ditambah dengan cabang olahraga lain bowling yang ternyata banyak diminati kaum milenial.

Dirkeu menyebutkan dalam event ini, para penyelenggara mayoritas anak-anak milenial. Mereka tidak meminta anggaran perusahaan, tapi masing-masing tim berkontribusi dengan dukungan sponsor. Inilah yang menurut Daly Mulyana perlu diapresiasi.

“Kami mengharapkan dengan kegiatan ini milenial bukan saja meningkatkan semangat untuk juara lewat kompetisi, tapi juga mampu mengasah semangat entrepreneur,” kata Dirkeu KBN Daly Mulyana.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Kementerian BUMN, Ferry Ardianto menyambut baik kompetisi paintball yang digagas KBN tersebut. Masyarakat awam tentu mengenal olahraga ini kala mengikuti outbond di suatu tempat yang penuh tantangan, tapi kini KBN secara kreatif menghadirkannya dalam bentuk kompetisi. Positifnya lagi, kejuaraan ini diadakan di antara BUMN setelah beberapa tahun KBN sudah mengujicobanya di lingkungan internal.

Langkah KBN yang ‘membawa’ kompetisi paintball berskala lebih besar -- antar BUMN – tentu sangat positif, karena secara tidak langsung ikut memperkuat tagline keluarga besar Kementerian BUMN, “One Nation, One Vision, One Family”.

Sebagai keluarga besar BUMN, Ferry Ardianto berpesan agar lewat kompetisi ini bukan saja menciptakan semangat berkompetisi, tapi juga tetap menjaga persatuan. Kemenangan jangan dijadikan satu-satunya tujuan, namun semangat untuk bersinergi itulah yang harus kita genggam erat di antara sesama insan BUMN.

“Kepada yang ikut kompetisi ini, pesan saya, jaga “fair-play”. Jangan sekali-kali nodai nilai-nilai sportivitas!”.

Selain permainan paintball, di lingkungan eks pabrik garmen tersebut juga digelar bazaar aneka produk milenial dan para sponsor.

//MY**