• Foto udara Dermaga C-04 Marunda. -ADHI KARYA-

Komisaris KBN Kunker ke WTP Prisma Water dan Dermaga C-04

Komisaris KBN Kunker ke WTP Prisma Water dan Dermaga C-04

Wed, 07/03/2019 - 03:20
Posted in:
0 comments

DEWAN Komisaris PT KBN Persero melakukan kunjungan kerja ke salah satu mitra penyedia air KBN, yakni PT Prisma Pusaka Artha Raya (PPAR) di Marunda, Selasa (2/7). Kunjungan dilanjutkan dengan melihat dari dekat proses pembangunan dermaga yang berada di Marunda C-04.

Kunjungan kerja yang dipimpin Komisaris Utama, Irjen (Pol) Purn Ngadino dengan didampingi anggota masing-masing Prof Ermaya S dan Adjat serta komite audit dan staf untuk mendapatkan gambaran yang lebih komprehensif di lapangan.

“Kunjungan ini untuk melihat langsung apa yang ada di lapangan, apa masalah yang dihadapi dan bagaimana dalam menentukan langkah ke depannya,” ujar Ketua Dekom Ngadino di hadapan jajaran Direktur Utama Prisma Water (PPAR), Aulia R Putera dan sejumlah pejabat terkait dari KBN.

Pada kesempatan tersebut, komisaris KBN mendapatkan penjelasan panjang-lebar dari manajemen PPAR tentang berbagai masalah produksi air bersih untuk industri di KBN dan berbagai langkah yang sudah dilakukan, termasuk tantangannya ke depan.

Sementara dari SBU Air melengkapi dengan berbagai paparan terkait distribusi air dan upayanya untuk memenuhi kebutuhan air untuk industri di kawasan Marunda dan sekitarnya.

Dalam kunjungannya ke dermaga C-04, rombongan yang diterima Manajer Proyek Adhi Karya (Persero), Rinto mendapat penjelasan seputar perkembangan proyek dan permasalahan yang dihadapi di lapangan. Untuk diketahui, pelaksana konstruksi dermaga ini dikerjakan oleh Adhi Karya (Persero) dengan dukungan material beton dari anak usaha KBN, SBU Prima Beton.

Pada kesempatan tersebut, komisaris KBN antara lain mendapat masukan tentang perpanjangan kontrak pekerjaan konstruksi yang sudah diteken untuk setahun ke depan dan pengerukan tahap I (-4,00 meter) serta rencana pekerjaan ikutan lainnya sampai berdirinya anak usaha baru Badan Usaha Pelabuhan (BUP).

//MAY