Tekno & Gadget

Lenovo ThinkPad X1 Fold, Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia

Pada dasarnya, konsep laptop layar lipat dari Lenovo mengikuti apa yang sudah dikenalkan oleh smartphone Samsung Galaxy Fold. Namun, Lenovo mengaplikasikannya ke dalam perangkat laptop yang memiliki arsitektur berbeda dengan smartphone.

Laptop ThinkPad X1 Fold memiliki tiga model penggunaan, pertama, dapat digunakan sebagai tablet berukuran 13,3 inci yang sepenuhnya terbuka dengan keyboard Bluetooth.

Realme XT dengan 64MP Quad Camera Xpert Diluncurkan, Harga Cuma 3 Jutaan

Realme XT sendiri merupakan satu seri produk "Leap To Quad Camera" dari realme yang tentunya lebih canggih dari rangkaian produk realme sebelumnya.
Realme XT akan melanjutkan kesuksesan seri X dari realme, yang dikenal sebagai seri yang memiliki banyak inovasi terbaru.

Realme XT akan membawa pengguna ke era baru mobile photography yang super detil dan super jernih dengan resolusi tinggi dan konfigurasi kamera quad yang dibawa olehnya.

Facebook Mulai Uji Coba Fitur Temukan Teman Kencan

Ketika membaca unggahan di laman publik, Facebook akan memberi label pada akun lain yang tidak ada di daftar pertemanan, yang turut berkomentar di laman tersebut, misalnya jika orang tersebut berasal dari kota yang sama dengan kita.

Label tersebut akan memberi tahu jika ada pengguna lain yang berada di grup yang sama atau kesamaan lainnya. Laman Cnet menulis Facebook menyebut ini sebagai “tes kecil” dan hanya di Amerika Serikat.

Laris Manis di China, Nokia X6 Kemungkinan Dijual secara Global

Tak kurang dari satu minggu sejak peluncuran resminya di China, smartphone Nokia X6 menjadi primadona baru di negeri Tirai Bambu itu.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari situs Ubergizmo, Senin, 21 Mei 2018, handset andalan HMD Global, vendor pembuat Nokia, telah berhasil menjual 700 ribu unit dengan cepat di China.

Menurut sejumlah pengunjung, antara spesifikasi Nokia X6 untuk kalangan mid-range dengan harga sebenarnya cukup layak.

LG G7+ ThinQ segera Dilaunching di Indonesia

Harga normal yang dipatok untuk LG G7+ ThinQ mulai dari Rp 11,5 juta, namun LG menawarkan cashback dan paket khusus, termasuk perlengkapan aksesoris dengan total nilai Rp 4 juta.

Perlengkapan yang ditawarkan di antaranya wireless charger, quick cover dan earphone B&O. Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (17/5/2018), akan tersedia garansi satu tahun untuk menjamin panel LCD layar, yang disebut memiliki kisaran harga Rp 2 juta.

Nokia X6 Resmi Rilis, Tampil dengan Notch dan Kamera Ganda

Hal itu bukannya tanpa alasan mengingat perangkat ini didominasi dengan kaca dan bingkai metal di sisinya. Smartphone ini hadir sebagai perangkat pertama Nokia yang memiliki notch atau dahi di bagian atas layarnya.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (16/5/2018), smartphone ini berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 19:9. Sebagai tambahan, layar perangkat ini sudah dibalut dengan Corning Gorilla Glass 3.

Huawei Honor 10 dengan Kamera 24 MP Diluncurkan secara Global

Ponsel unggulan ini memiliki harga yang menarik, yaitu 400 poundsterling atau sekitar Rp7,6 juta, yang menjadikannya ponsel termurah dengan chipset Kirin 970 yang berorientasi pada kecerdasan buatan (AI).

SoC milik Huawei ini diklaim memiliki NPU untuk optimasi memori yang lebih baik. Hal ini yang membuat Honor 10, seperti ponsel unggulan milik Huawei lainnya, P20, hanya memiliki RAM 4GB dan ROM 128GB.

Fitur-fitur Gres Dicangkokkan di Samsung Galaxy S8

Angka ini jelas jauh lbh murah dengan pesaingnya, Apple 7 maupun Apple 7 Plus yang dijajakan dengan harga terendah tiga belas jutaan perak. Dengan harga yang sangat kompetitif, apa yang bisa ditawarkan kepada konsumen, khususnya penggila Samsung?

Beragam fitur baru tampaknya sengaja disematkan dalam smartphone baru ini. Samsung tampaknya ingin kembali merebut pasar yang sempat terguncang oleh musibah pada generasi pendahlunya, Samsung Galaxy S-7 yang bermasalah di seantero dunia.

HP Gunakan APU Mobile Generasi ke-7 Buatan AMD

Seperti prosesor AMD yang telah diluncurkan sebelumnya, APU generasi ke tujuh ini juga dilengkapi dengan IGP (Intergrated Graphics Processing). IGP atau kartu grafis yang ter-integrasi di dalam prosesor ini memiliki performa kencang karena telah menggunakan teknologi dari Radeon.

Dalam prosesor generasi ke tujuh dari AMD ini juga terdapat hardware HEVC. Ini merupakan hardware untuk menjalankan video ber-resolusi tinggi. Saat memutar video, hardware tersebut lah yang akan memproses sehingga prosesor utama tidak terbebani. Dengan begitu baterai laptop jadi lebih tahan lama.