Tekno & Gadget

Realme XT dengan 64MP Quad Camera Xpert Diluncurkan, Harga Cuma 3 Jutaan

Realme XT sendiri merupakan satu seri produk "Leap To Quad Camera" dari realme yang tentunya lebih canggih dari rangkaian produk realme sebelumnya.
Realme XT akan melanjutkan kesuksesan seri X dari realme, yang dikenal sebagai seri yang memiliki banyak inovasi terbaru.

Realme XT akan membawa pengguna ke era baru mobile photography yang super detil dan super jernih dengan resolusi tinggi dan konfigurasi kamera quad yang dibawa olehnya.

Facebook Mulai Uji Coba Fitur Temukan Teman Kencan

Ketika membaca unggahan di laman publik, Facebook akan memberi label pada akun lain yang tidak ada di daftar pertemanan, yang turut berkomentar di laman tersebut, misalnya jika orang tersebut berasal dari kota yang sama dengan kita.

Label tersebut akan memberi tahu jika ada pengguna lain yang berada di grup yang sama atau kesamaan lainnya. Laman Cnet menulis Facebook menyebut ini sebagai “tes kecil” dan hanya di Amerika Serikat.

Pemakaian Ponsel Berlebih Dapat Mengganggu Kehidupan Keluarga

Penggunaan ponsel secara berlebihan oleh orang tua dapat mengganggu kehidupan keluarga. Demikian dibeberkan lewat sebuah survei terhadap para murid sekolah menengah di Inggris, beberapa waktu lalu.

Lebih dari sepertiga dari 2.000 anak berusia 11 hingga 18 tahun yang berpartisipasi dalam jajak pendapat itu me-ngatakan bahwa mereka sering meminta orang tua untuk berhenti memeriksa gawai mereka.

Dan 14% mengatakan orang tua mereka sering online pada waktu makan, walaupun 95% dari 3.000 orang tua yang disurvei secara terpisah membantahnya.

Laris Manis di China, Nokia X6 Kemungkinan Dijual secara Global

Tak kurang dari satu minggu sejak peluncuran resminya di China, smartphone Nokia X6 menjadi primadona baru di negeri Tirai Bambu itu.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari situs Ubergizmo, Senin, 21 Mei 2018, handset andalan HMD Global, vendor pembuat Nokia, telah berhasil menjual 700 ribu unit dengan cepat di China.

Menurut sejumlah pengunjung, antara spesifikasi Nokia X6 untuk kalangan mid-range dengan harga sebenarnya cukup layak.

Ponsel Terlaris 2018, iPhone X Juara, Xiaomi 5A Geser Samsung Galaxy S9

Begitu banyak ponsel baru yang rilis sepanjang tiga bulan pertama 2018. Namun hal tersebut masih gagal menjegal iPhone X sebagai ponsel terlaris di pasaran pada Maret lalu.

Setidaknya itu berdasarkan laporan yang dirilis Counterpoint Research, perusahaan analis industri teknologi global. Mereka mendaftar ponsel-ponsel apa yang banyak dibeli secara global pada bulan ketiga tahun ini.

Kendati dirilis November silam, iPhone X masih jadi buruan utama pengguna ponsel di dunia. Sepanjang Maret, pangsa pasar perangkat besutan Apple itu mencapai 3,5%.

LG G7+ ThinQ segera Dilaunching di Indonesia

Harga normal yang dipatok untuk LG G7+ ThinQ mulai dari Rp 11,5 juta, namun LG menawarkan cashback dan paket khusus, termasuk perlengkapan aksesoris dengan total nilai Rp 4 juta.

Perlengkapan yang ditawarkan di antaranya wireless charger, quick cover dan earphone B&O. Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (17/5/2018), akan tersedia garansi satu tahun untuk menjamin panel LCD layar, yang disebut memiliki kisaran harga Rp 2 juta.

BlackBerry Key Two Dirilis Bulan Depan, Ini Bocoran Spesifikasinya

BlackBerry Key Two, yang dahulu dirumorkan sebagai KeyTwo atau KeyOne (2018), akan segera tampak ke publik. Hal ini diumumkan oleh akun resmi Twitter milik BlackBerry, seperti dikutip situs Gizmochina, Jumat, 18 Mei 2018.

Peluncuran perdana diadakan di New York, Amerika Serikat, pukul 10.00 waktu setempat pada 7 Juni 2018, dengan tagline 'An Icon Reborn.

Beberapa minggu lalu, foto-foto mengenai smartphone yang memiliki kode Athena ini juga sempat muncul di situs TENAA. Terlihat jelas, smartphone ini memiliki desain keyboard Qwerty yang sedikit didesain ulang.

Nokia X6 Resmi Rilis, Tampil dengan Notch dan Kamera Ganda

Hal itu bukannya tanpa alasan mengingat perangkat ini didominasi dengan kaca dan bingkai metal di sisinya. Smartphone ini hadir sebagai perangkat pertama Nokia yang memiliki notch atau dahi di bagian atas layarnya.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (16/5/2018), smartphone ini berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 19:9. Sebagai tambahan, layar perangkat ini sudah dibalut dengan Corning Gorilla Glass 3.

Huawei Honor 10 dengan Kamera 24 MP Diluncurkan secara Global

Ponsel unggulan ini memiliki harga yang menarik, yaitu 400 poundsterling atau sekitar Rp7,6 juta, yang menjadikannya ponsel termurah dengan chipset Kirin 970 yang berorientasi pada kecerdasan buatan (AI).

SoC milik Huawei ini diklaim memiliki NPU untuk optimasi memori yang lebih baik. Hal ini yang membuat Honor 10, seperti ponsel unggulan milik Huawei lainnya, P20, hanya memiliki RAM 4GB dan ROM 128GB.

Fitur-fitur Gres Dicangkokkan di Samsung Galaxy S8

Angka ini jelas jauh lbh murah dengan pesaingnya, Apple 7 maupun Apple 7 Plus yang dijajakan dengan harga terendah tiga belas jutaan perak. Dengan harga yang sangat kompetitif, apa yang bisa ditawarkan kepada konsumen, khususnya penggila Samsung?

Beragam fitur baru tampaknya sengaja disematkan dalam smartphone baru ini. Samsung tampaknya ingin kembali merebut pasar yang sempat terguncang oleh musibah pada generasi pendahlunya, Samsung Galaxy S-7 yang bermasalah di seantero dunia.