• MoU KBN-Polri. -INFOKBN.com-

Mabes Polri Dukung Keamanan Bisnis dan Investasi di Lingkungan KBN

Mabes Polri Dukung Keamanan Bisnis dan Investasi di Lingkungan KBN

Thu, 07/04/2019 - 01:48
Posted in:
0 comments

PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero dan Mabes Polri menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pengamanan kawasan yang berlangsung di Ballroom KBN, Rabu (3/7/2019). MoU diteken masing-masing oleh Direktur Utama PT KBN Persero, HM Sattar Taba dan Asisten Operasi Polri, Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar, MSi.

Hadir pada kesempatan tersebut Komisaris Utama KBN, Irjen Pol (Purn) Ngadino, Direktur Keuangan Daly Mulyana, dan para pejabat KBN serta sejumlah pejabat terkait di lingkungan Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara dan pimpinan wilayah di Kodya Jakarta Utara.

KBN sengaja menggandeng Mabes Polri dalam upaya pengamanan untuk memberikan rasa aman bagi para investor yang berbisnis di lingkungan kawasan industri KBN yang dalam waktu dekat akan terintegrasi dengan pelabuhan.

Direktur Utama PT KBN Persero HM Sattar Taba dalam kata sambutannya antara lain menyebutkan MoU ini sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan bisnis dan kepastian investasi di lingkungan PT KBN. Sebab, setiap kali ada investor datang yang mau menanamkan investasinya, salah satu pertanyaan pertama yang selalu dikemukakan tentang jaminan keamanan. Dan dengan MoU ini jaminan keamanan itu kita wujudkan.

Asisten Operasi (Asops) Polri, Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar, MSi dalam sambutannya mengharapkan agar keamanan jangan dianggap sebagai biaya karena akan terasa sangat mahal, tapi harus dianggap sebagai aset.

Dengan MoU ini, Mabes Polri dengan jajaran Direktorat Pengamanan Obyek Vital (PamObvit) siap memberi rasa aman investasi di lingkungan PT KBN.

Dalam MoU yang baru ditandatangani antara lain tercantum tentang pemberian bantuan pengamanan dan penegakan hukum, pertukaran data dan informasi dalam hal penegakan hukum, optimalisasi sarana dan prasarana, dan peningkatan kapasitas SDM khususnya dalam hal pengamanan kawasan yang dilakukan Polri.

Setelah penandatanganan MoU ini diharapkan Polri dapat mengatur SOP terhadap penegakan hukum dan pengamanan aset PT KBN serta ditindaklanjuti dengan pembentukan pokja khusus yang akan berkordinasi secara berkesinambungan dengan tim KBN dalam hal pelaksanaan poin-poin kerja sama tersebut.

//MAY/01