• Gudang multiguna. -PERENCANAAN KBN-

Merespon Tren Pasar, KBN Siapkan Gudang Multiguna

Merespon Tren Pasar, KBN Siapkan Gudang Multiguna

Sun, 01/05/2020 - 16:29
0 comments

MERESPON tren kebutuhan akan gudang dengan ukuran yang lebih kecil dan praktis serta ekonomis, PT KBN Persero kini menyi-apkan gudang multiguna dengan luasan 600 meter persegi.

Berlokasi berada di Blok D-41 SBU Kawasan Cakung, keberadaan gudang multiguna diharapkan mampu menjawab kebutuhan pasar, khususnya para pencari gudang ukuran menengah dan pelaku e-commerce.

“Kalau selama ini banyak yang menanyakan stok gudang ukuran yang lebih kecil daripada yang selalu di atas 2.000-an meter persegi, nah inilah jawabannya,” kata GM Pengembangan dan Perencanaan Korporasi KBN, Lusy Erniawati.

Gudang multiguna KBN dibangun menggunakan konstruksi baja. Pondasi dengan tiang pancang sementara dinding menggunakan batu bata yang diplester dan dicat. Atap menggunakan metal deck. Gudang ini didesain mampu memuat 4 ton per meter persegi.

Dari luasan 600 meter persegi yang disiapkan, bangunan terdiri atas bangunan gudang dan kantor. Ukuran untuk kantor di lantai 1 6x9 m sementara di lantai dua 12x9 m. Sementara ukurang udang 39x12 m.

Lokasi gudang multiguna yang berada di Blok D-41 cukup mudah dijangkau. Akses untuk menuju pelabuhan Tanjung Priok atau keluar kota juga mudah, karena dekat dengan gerbang tol JORR ataupun ke tol pelabuhan. Ke depan juga akan tersedia pilihan baru akses menuju tol Cilincing-Cibitung yang kini dalam proses konstruksi.

//MAJALAH_KBN_021/MY