• Shalat Iedul Adha di Masjid Darussalam KBN Pusat. -INFOKBN.com-

Perayaan Idul Adha 1440 H di KBN: Panitia Bagikan 4.000 Kantong Daging

Perayaan Idul Adha 1440 H di KBN: Panitia Bagikan 4.000 Kantong Daging

Sun, 08/11/2019 - 08:53
0 comments

PERAYAAN Idul Adha 1440 H (2019) di lingkungan PT KBN Persero dipusatkan di Masjid Darussalam kantor KBN Pusat, Minggu (11/8). Ratusan jamaah dari lingkungan KBN Cakung dan warga sekitar mengikuti shalat Iedul Adha yang berlangsung Minggu pagi itu.

Usai shalat Iedul Adha yang dipimpin ustadz Saerodji itu, jamaah dengan khusuk mengikuti khutbah yang dibawakan ustadz Syaefuddin Safar yang antara lain menyorot tentang perilaku manusia yang sering mengikuti bujukan setan.

Masih relevan dengan kisah di zaman Ismail a.s., banyak manusia sekarang yang kadang dengan lantang menyuarakan keadilan, tapi dia sendiri sebenarnya berlaku dzolim pada sesama umat manusia. Tidak sedikit di antara manusia tersebut mengumbar nafsu syetan-nya. Mereka suka berbuat syirik dan zina, padahal itu sebenarnya harus dihindari.

Banyak budaya Barat juga mencoba mempengaruhi nilai-nilai keislaman kita. Seperti propaganda tentang persamaan hak dan gender antara laki dan perempuan yang digaungkan sejumlah aktivis yang sejatinya antara laki dan perempuan itu jelas sangat berbeda dan jelas-jelas tidak sejalan dengan ajaran Islam.

Pada momen Iedul Adha ini, penceramah mengingatkan kepada segenap jemaah untuk selalu menjaga tauhid. Sebab, menurutnya, sebesar apa pun dosa Anda kalau segera bertobat dan kembali ke jalan yang benar, banyak istighfar, rajin bersedekah dan benar-benar akan melakukan sesuatu yang baik insya Allah akan mendapat pengampunan dari Allah Swt.

“Jangan pernah merusak iman kita dan selalulah mengingat Allah, satu-satunya sembahan kita,” kata khotib Ustadz Syaefuddin.

Seperti tradisi sebelumnya, momen yang dinantikan para jemaah yakni bersilaturahmi sambil menikmati jamuan yang sudah disiapkan KBN. Para jamaah yang pada umumnya membawa anak-istri dan keluarga besarnya dijamu dengan aneka hidangan yang nikmat.

“Ini yang beda dari KBN dari dulu. Selalu menjamu para jamaah usai shalat Iedul Fitri maupun Iedul Adha. Terima kasih banyak KBN, semoga menjadi berkah,” ujar salah seorang jamaah dari Kampung Kandang, yang mengaku tak pernah melewatkan shalat hari raya di Masjid Darussalam KBN.

Rangkaian perayaan Iedul Adha 1440 ditutup dengan penyembelihan hewan qurban dan membagikannya kepada mereka yang berhak menerima.

Kali ini Masjid Darussalam KBN menurut Ketua Panitia Iedul Qurban, Toha Muzaqi,  menerima 19 sapi dan 12 kambing. Hewan qurban tersebut datang dari kantor KBN Pusat, sejumlah investor dan tenant, serta keluarga besar Dirut KBN, HM Sattar Taba.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 12 sapi dan 12 kambing disembelih di KBN, sementara 7 sapi didistribukan ke sejumlah instansi. Hewan qurban yang disembelih di KBN akan dibagi ke dalam 4.000 kantong.

Setiap kantong yang antara lain berisi setengah kilo daging dan jeroan itu dibagikan kepada para petugas kebersihan, tenaga harian lepas, supir trailer, outsourcing satpam, warga ring I KBN seperti Kelurahan Sukapura, Semper Barat, Semper Timur, Rorotan, masyarakat sekitar KBN Marunda, Kampung Kandang, Kampung Beting, Kalibaru, Cakung Drain, dan yayasan yatim piatu dan dhuafa.

Dirut KBN HM Sattar Taba usai menyerahkan hewan kurban dari keluarganya kepada panitia berpesan kepada panitia untuk menjaga betul penatalaksanaan dalam qurban ini sesuai dengan agama Islam, agar apa yang telah dilakukan benar-benar mendapat ridho dan bernilai ibadah dari Allah Swt.

//MY