KBN News

Kejaksaan Agung Bersama KBN Gelar Penerangan Hukum

Sosialisasi hukum ini diikuti segenap komisaris dan direksi, pejabat menengah dan eselon I di lingkungan PT KBN dan para direksi serta pejabat di lingkungan BUMN Kawasan Industri.

Antara KBN dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta sendiri selama ini telah mengadakan kerjasama yang dituangkan dalam bentuk Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding/MoU).

Direktur Utama PT KBN (Persero) HM Sattar Taba pada kata sambutannya menyebut kegiatan bersama Kejagung RI - KBN ini sangat penting sebagai bekal pengetahuan bagi para pimpinan BUMN bidang kawasan industri.

Mabes Polri Dukung Keamanan Bisnis dan Investasi di Lingkungan KBN

Hadir pada kesempatan tersebut Komisaris Utama KBN, Irjen Pol (Purn) Ngadino, Direktur Keuangan Daly Mulyana, dan para pejabat KBN serta sejumlah pejabat terkait di lingkungan Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara dan pimpinan wilayah di Kodya Jakarta Utara.

KBN sengaja menggandeng Mabes Polri dalam upaya pengamanan untuk memberikan rasa aman bagi para investor yang berbisnis di lingkungan kawasan industri KBN yang dalam waktu dekat akan terintegrasi dengan pelabuhan.

Di Balik Perolehan Penghargaan Khusus untuk KBN

Penghargaan ini menurut penilaian Dewan Juri, karena PT KBN (Persero) mampu mentransformasikan diri dari strategi lama sebagai penguasa lahan menjadi pengelola lahan.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2019, Tanri Abeng menjelaskan bahwa KBN telah melalui tiga tahapan proses seleksi sebelum meraih penghargaan tersebut. Diawali seleksi kuesioner, dilanjutkan dengan wawancara pendalaman materi kuesioner di hadapan Dewan Juri dan berakhir dengan proses wawancara Direksi.

Pagi Ini Pembukaan Pameran Aneka Produk di KBN Ballroom

Informasi yang berhasil dihimpun infokbn.com, pada pameran kali ini, di Ballroom akan ada pameran aneka produk makanan, peralatan, dan juga jasa.

Ini merupakan pameran aneka produk pertama yang berlangsung di KBN Ballroom dan rencananya secara berkala akan digelar di tempat yang sama disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Sebelumnya, di tempat yang sama telah sukses mengadakan pameran wedding dan test food.

Jangan lewatkan pameran menarik yang akan menawarkan berbagai diskon ini!***

KBN Kembali Raih Anugerah BUMN 2019

Penghargaan ini menurut dewan juri karena KBN dinilai mampu mentransformasikan diri dari  strategi lama menjadi penguasa lahan menjadi pengelola lahan.

Berbeda dengan penilaian tahun-tahun sebelumnya, Anugerah BUMN 2019 yang memasuki tahun ke delapan menurut ketua dewan juri, Tanri Abeng, juri mengelompokkan perusahaan dalam dua kelompok perusahaan besar (big) dan yang tumbuh dan berkembang (emerging). Itu tidak ada lagi pembedaan antara perusahaan BUMN dan anak usahanya. Sebab, keduanya sama-sama berkontribusi bagi pendapatan negara.

Rapat Anggota Sahkan Pertanggungjawaban Pengurus Kopkar Tahun Buku 2018

Dalam paparan Ketua Kopkar, Dasep Titof menyampaikan pendapatan tahun buku 2018 sebesar Rp24,83 miliar atau sebesar 91,79% dari anggaran Rp27,05 miliar.

Tidak tercapainya pendapatan tersebut disebabkan antara lain penurunan pendapatan asongan dan AJP dikarenakan adanya beberapa pabrik yang tutup yang berdampak pada penurunan pedagang dan kendaraan AJP yang beroperasi.

Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda Metro Jaya Kunjungi KBN

Selain bertemu dengan jajaran pimpinan PT KBN, delegasi dari Pam Obit juga meninjau obyek-obyek yang perlu diamankan, seperti SBU KBN Cakung, Depo Kontainer Blok F, SBU Marunda, rencana dermaga Blok C Marunda, PLB, dan lainnya.

“Dengan mengetahui medan yang perlu pengamanan, kita akan lebih memahami apa masalah dan bagaimana penanganan yang harus dilakukan,” kata Dir Pam Obvit PMJ, Kombes (Pol) Surya Kumara.

Menjelang pelaksanaan Pilpres 17 April mendatang, kewaspadaan harus ditingkatkan untuk mengantisipasi situasi politik yang memanas.

Deputi Infrastruktur Bisnis Hadiri Raker RKAP KBN 2019

Hambra Samal saat memberikan sambutan dalam pembukaan raker menyebut tentang pentingnya pembinaan human capital (HC) di setiap BUMN demi keberlangsungan bisnis perusahaan-perusahaan negara di masa depan.

Selain Deputi K-BUMN, Hambra Samal, ada pula pembicara guru besar Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Prof Dr Drs Nyoman Sunaryadi yang menyampaikan materi tentang penegakan hukum dan Akhmad Djazuli yang mengetengahkan tentang segmentasi bisnis.

Dirbang Ajak Semua Pihak Ikut Jaga Kebersihan & Kenyamanan Kantin KBN

Dirbang didampingi Manajer Yansik SBU Kawasan Cakung, Subur, langsung meninjau kondisi di lapangan seperti yang diadukan, seperti kondisi bangunan, saluran air yang menyebabkan terjadinya genangan, akses dari kantin ke kantin lain.

Para kesempatan tersebut sejumlah penyewa berkesempatan menyampaikan aspirasi dan keluhan tentang kondisi yang ada. Kepada para pedagang, Dirbang juga meminta agar penyewa yang sehari-hari mencari penghidupan dari berdagang di kantin juga harus membantu KBN dalam upaya menciptakan kebersihan lingkungan.