• Kantor baru Prima Beton Marunda. -MAY/MAJALAHKBN-
  • Dir.Adm&Keu KBN, Gempa Nursamsu Yasin. -MAJALAHKBN-
  • Dirops KBN, Sudiro A Dananto. -R1O/MAJALAHKBN-
  • Manajer KBN SBU Prima Beton, Krisna Rjanaka. -R1O/MAJALAHKBN-

Prima Beton Diminta Jaga Mutu dan Kepercayaan Pelanggan

Prima Beton Diminta Jaga Mutu dan Kepercayaan Pelanggan

Fri, 05/19/2017 - 04:59
Posted in:
0 comments

KBN SBU Prima Beton kini memiliki kantor yang representatif. Selain memenuhi standar keselamatan da kesehatan kerja (K3), juga tersedia ruang khusus pemasaran. Fasilitas yang lebih baik ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada jajaran pegawai SBU Prima Beton untuk meningkatkan kinerjanya.

“Semoga kantor baru ini mampu memberi motivasi kepada setiap pegawai Prima Beton untuk lebih bekerja keras memajukan usaha. Direksi siap mem-back up dengan perkembangan pemasaran Prima Beton yang semakin baik, khususnya untuk pasar di luar KBN,” kata Direktur Administrasi dan Keuangan PT KBN Persero, Gempa Nursamsu Yasin usai syukuran renovasi kantor baru, Rabu (17/5).

Selain Direktur Administrasi dan Keuangan, hadir pula Direktur Operasional PT KBN Persero, Sudiro Agung Dananto, para kepala divisi, kepala bagian, Ketua Forkom, mitra usaha dan relasi SBU Prima Beton.

Manajer KBN SBU Prima Beton, Krisna Rjanaka menjelaskan, dulu sebelum renovasi para tamu harus masuk lewat pintu belakang, karena bagian depan rusak. Tapi, sekarang kantor tampak jauh lebih megah. Menggunakan konstruksi baja ringan, permasalahan kondisi gedung yang sebelumnya kurang layak dan sekarang tampak prima diharapkan jadi penyemangat segenap jajaran Prima Beton.

Adanya ruang pemasaran, menurut Krisna, akan sangat membantu dalam operasional, mengingat Prima Beton sekarang lebih difokuskan pada pemasaran dan produksi. Sementara urusan pengangkutan produk dialihkan kepada SBU Pelayanan Logistik.

SBU Prima Beton merupakan salah satu unit usaha yang dimiliki PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) yang menyediakan beton ready mix dengan berbagai kualitas, kanstin, barier, tetra port, CTB (Cement Treated Base), uditch, dan lain sebagainya.

Prima Beton lebih dikenal publik lewat produk-produknya yang berkualitas prima. Bahkan, sejumlah produknya dikenal premium, karena bergaransi. Semua diperoleh lewat bahan baku berkualitas prima, diaduk dengan air PAM, dan dibuat tenaga berpengalaman.

KBN Prima Beton yang semula lebih banyak melayani untuk pelanggan di dalam kawasan KBN, dan hanya sedikit melayani konsumen luar, kini berbalik menjadi dominan untuk pelanggan di luar kawasan ketimbang di KBN sendiri.

Ini membuktikan bahwa kepercayaan publik terhadap Prima Beton semakin tinggi. Ini tentu sejalan dengan visi SBU Prima Beton yang ingin menjadi perusahaan beton ready mix No. 1.

Untuk mencapai visi tersebut Prima Beton merasa perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, salah satunya peralatan yang canggih dan modern, karyawan yang berpengalaman, serta kantor yang nyaman.

Setelah kualitas mampu terus dipertahankan, Direktur Administrasi dan Keuangan, Gempa Nursamsu Yasin ingin kesinambungan volume harus dijaga. Hal ini perlu jadi perhatian serius mengingat peningkatan volume permintaan dari pelanggan yang semakin tinggi.

“Perlu kesinambungan volume untuk menjaga kepercayaan pelanggan, tapi juga jangan main-main dengan kualitas. Mutu harus tetap dijaga dengan baik,” pesan Direktur Administrasi dan Keuangan.

>>SELENGKAPNYA BACA DI | MAJALAH KBN #012