Agama & Kemasyarakatan

Perayaan Idul Adha 1440 H di KBN: Panitia Bagikan 4.000 Kantong Daging

Usai shalat Iedul Adha yang dipimpin ustadz Saerodji itu, jamaah dengan khusuk mengikuti khutbah yang dibawakan ustadz Syaefuddin Safar yang antara lain menyorot tentang perilaku manusia yang sering mengikuti bujukan setan.

Masih relevan dengan kisah di zaman Ismail a.s., banyak manusia sekarang yang kadang dengan lantang menyuarakan keadilan, tapi dia sendiri sebenarnya berlaku dzolim pada sesama umat manusia. Tidak sedikit di antara manusia tersebut mengumbar nafsu syetan-nya. Mereka suka berbuat syirik dan zina, padahal itu sebenarnya harus dihindari.

Diberi Nikmat Umur Panjang, Ini Dia 4 Rahasia Syukur Menurut Aa Gym

Kehadiran pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung ini di Masjid Darussalam KBN tak disia-siakan kaum muslim di lingkungan KBN. Mereka berbondong-bondong datang untuk bertemu dan mendengar langsung tausyiahnya.

Ruang utama Masjid Darussalam II KBN dengan kapasitas 3.000 jemaah pun tampak penuh. Mereka dengan antusias mengikuti ceramah Aa Gym yang disampaikan usai melakukan shalat dhuhur berjamaah itu.

Bazaar Ramadhan Diharapkan Jadi Ajang Pembelajaran Marketing Pegawai Muda

Didampingi ustadz Munawir dan sejumlah pejabat teras dan para pegawai KBN, Direktur Keuangan KBN membuka bazaar yang berlangsung dari minggu I sampai menjelang Idul Fitri ini.

Pegawai muda penting dilibatkan dalam kegiatan seperti bazaar ini, karena dari sini bisa jadi sarana untuk mengaplikasikan ilmu yang dimiliki sebagai pemasar perusahaan. Karena, ke depan menurut Daly, setiap pegawai, termasuk pegawai muda-muda KBN keluar harus bisa jadi pemasar perusahaan.

Melongok TPA An Nahl, Tempat Pengajian Favorit Anak-anak Semper Timur

Meski tempatnya sederhana, sempit dan tak jarang antar anak duduk saling berhimpitan, toh mereka tampak begitu bersemangat belajar mengaji. Mulai belajar Iqro, tajwid, fiqih,  wudhu dan shalat, sampai hafalan surat-surat pendek.

Semua operasional TPA yang diprakarsai Ustadz Muntaha ini, mulai dari kebersihan masjid sampai honor para guru sepenuhnya dibiayai Yayasan Masjid Darussalam KBN. Para siswa TPA pun tak perlu membayar. Malah baju seragam dan tas sekolah pun di-siapkan KBN. Semua ini merupakan wujud kepedulian KBN terhadap warga sekitar perusahaan.

Menikah Itu Sebuah Kewajiban

Barang siap yang tidak ingin menikah, padahal ia mampu, maka mereka bukan termasuk dalam golongan Rasulullah s.a.w. Ini semakin mempertegas bahwa seorang muslim atau muslimah itu wajib untuk menikah.

Tidak ada alasan untuk tidak menikah. Dalam kondisi miskin dan tidak punya apa pun, Rasulullah tetap menyuruh kita untuk menikah. Terutama bagi mereka yang sudah cukup umur dan sulit menahan nafsu.

Tausyiah Jumatan Muslimah KBN akan Digelar Sebulan Sekali

Direktur Administrasi dan Keuangan PT KBN Persero, Gempa Nursamsu Yasin yang meninjau kegiatan ini usai shalat Jumat (31/3) lalu tampak terkesan dengan antusiasme peserta siraman rohani perdana tersebut.

Di luar dugaan ruangan rapat eksekutif yang untuk sementara digunakan sebagai tempat pengajian penuh oleh para pegawai perempuan yang haus akan ilmu agama Islam itu.