KBN Peduli

KBN Gelar Nikah Gratis, Peminat Banyak Terganjal Dokumen

“Nikah gratis ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-33 KBN. Kami menyediakan ballroom dengan dekorasi yang mewah, dan juga penghulu,” kata Direktur Keuangan PT KBN (Persero), Daly Mulyana.

Dirkeu menjelaskan, ide menyelenggarakan nikah gratis ini dilatarbelakangi rasa prihatin dengan tingginya biaya resepsi pernikah-an. Hal ini tentu saja menyulitkan pasangan yang ingin meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan. Dengan adanya kegiatan nikah gratis ini, tentu akan sangat membantu para calon mempelai.

KBN Sumbangkan 1.000 Al-Qur’an untuk Desa Langensari, Bandung Barat

Sumbangan Al-Qur’an diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan PT Kawasan Berikat Nusantara (Per-sero) Toha Muzaqi kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Langensari, Otang Suntana.

Toha Muzaqi menjelaskan, sumbangan 1.000 Al-Qur’an ini merupakan realisasi atas janji yang disampaikan Direktur Utama PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) H.M. Sattar Taba ketika mengikuti kegiatan Rakor BUMN di Sespimti Polri, Maribaya, pada Maret lampau.

Kegembiraan Para Santri/Wati TPA An Nahl Bisa Piknik Gratis ke TWM Puncak

Di beberapa kesempatan, para orang tua rencana piknik. Katanya, anaknya ingin ikut piknik lagi. Sebelumnya, para siswa TPA An Nahl ini memang pernah ‘jalan-jalan’ ke Dunia Fantasi (Dufan) Ancol secara gratis.

Tak berlebihan ketika ada piknik gratis bagi para santri/wati TPA An Nahl ke Taman Wahana Matahari (TWM) di Puncak Bogor, (7/3/2019), beberapa waktu lalu, semua menyambutnya dengan suka-cita.

Siswa-siswi TPA An Nahl Kembali Ikuti Pemeriksaan Kesehatan secara Gratis

Medical Check-Up (MCU) yang kedua kalinya ini melibatkan sejumlah dokter dan perawat RSU Pekerja KBN. Pemeriksaan antara lain meliputi timbang badan, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan fisik tubuh, kulit, gigi, bagian dalam, dan penglihatan (mata).

“Kegiatan rutin ini untuk mengetahui sejauh mana kesehatan para siswa-siswi TPA An Nahl. Selain itu, tentunya, untuk mendeteksi secara dini penyakit yang mungkin diderita para siswa,” kata Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Darussalam yang membawahi TPA An Nahl, Poppy Purbasary.

Pelatihan Pangkas Rambut & Pembagian Susu Balita untuk Kec. Tarumajaya

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan susu bayi untuk 8 Posyandu di 8 desa se-Kecamatan Tarumajaya. Penyerahan bantuan peningkatan kesehatan bagi balita yang berlangsung di aula Desa Pahlawan Setia ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Keuangan PT KBN Persero, Daly Mulyana dan diterima oleh masing-masing kepala desa di wilayah Tarumajaya, yakni Desa Pahlawan Setia, Setia Mulia, Pusaka Rakyat, Pantai Makmur, Segara Makmur, Setia Asih, Sagara Jaya, dan Samudera Jaya.

Dirut KBN Lepas Empat Kontainer Donasi untuk Korban Gempa Palu, Sigi, Donggala

Ketua Panitia Donasi untuk Palu yang juga Sekretaris Perusahaan KBN, Toha Muzaqi menjelaskan, bantuan yang dikirim ke Sulawesi Tengah itu berupa makanan, pakaian, pembalut, air minum, dan tenda untuk tempat tinggal.

Untuk makanan yang dikirim ke Sulteng berupa beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, biskuit, susu dan lainnya. Sementara pakaian berupa pakaian layak pakai, pembalut, selimut. Juga dikirim sabun mandi, dan tenda pleton yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan korban.

KBN dan Mitra Investor Sumbang Korban Gempa Lombok

Dua truk bantuan KBN dan mitra investor tersebut secara simbolis telah diserahkan kepada Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), unit pelaksana ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan dilepas pengirimannya oleh Direktur Pengembangan PT KBN Persero, Rahayu Ahmad Junaedi, di kantor pusat KBN, Jumat (31/8).

Bantuan yang dikirim antara lain terdiri atas uang tunai Rp50 juta, pakaian, pembalut wanita, selimut, kasur, tenda, mainan anak, makanan dan minuman.

Melongok Pasar Bebek yang Baru di RPHU Rorotan

KEPINDAHAN Pasar Bebek dari Marunda ke Rorotan, Januari 2018 lalu memberi nuansa baru. Di areal relokasi, pedagang bisa berjualan dalam lingkungan yang lebih baik. Para calon pembeli pun bisa bertransaksi dalam suasana yang lebih nyaman.

Pemprov DKI Jakarta menyediakan lahan khusus yang dinamai Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) untuk relokasi pasar bebek di Marunda tersebut. Selain bebek, di pasar seluas 4.582 meter persegi itu juga dijual ayam, dan unggas lainnya -- tidak secara khusus bebek seperti di tempat lama.