• Sintia Habsari. -MY/INFOKBN.com-
  • Sintia Habsari. -MY/INFOKBN.com-
  • Sintia Habsari. -MY/INFOKBN.com-
  • Sintia Habsari. -MY/INFOKBN.com-
  • Sintia Habsari. -MY/INFOKBN.com-

Sintia Habsari, Putri Model Muslimah 2019

Sintia Habsari, Putri Model Muslimah 2019

Sun, 07/28/2019 - 18:35
Posted in:
0 comments

SINTIA HABSARI, kontestan asal Sumatera Barat tampil sebagai juara I malam Grand Final Putri Model Muslimah (PMM) 2019 yang diadakan di Ballroom KBN, Minggu (28/7). Magister hukum yang sehari-hari bekerja di sebuah anak usaha PT PGN ini menyingkirkan 90 kontestan lain dari seluruh Indonesia

Cantik, anggun, dan cerdas. Sejak awal Sintia Habsari memang sudah diperkirakan bakal menjadi peraih juara I Grand Final Putri Model Muslimah (PMM) yang diadakan di Ballroom KBN, Jakarta, Minggu (28/7).

Penonton semakin yakin ketika Sintia pada saat masuk tiga besar mampu menjawab pertanyaan dewan juri dengan cerdas dan tepat. Dan, benar saja, ketika diumumkan kontestan Sumatera Selatan meraih juara III, tinggal kontestan Sumatera Barat dan Riau yang harus bertarung. Di sini keyakinan penonton Cinthia akan meraih juara I semakin kuat. Ternyata, dugaan publik itu benar adanya.

Dewan juri mengukuhkan gadis asal Bukittinggi berusia 27 tahun itu sebagai juara I Grand Final Putri Model Muslimah 2019. Master hukum yang masih singel ini berhasil menyingkirkan 90 peserta lain dari seluruh Indonesia.

Babak demi bakal mampu Sintia lalui dengan meyakinkan. Berawal dengan masuk 20 besar, kemudian 10 besar, 5 besar, dan 3 besar. Dan babak 3 besar inilah yang menurut pengakuan gadis Minang ini benar-benar jantungnya berdegup paling kencang.

“Alhamdulillah saya mendapat kesempatan untuk menjadi juara I,” kata sulung dari 5 bersaudara ini penuh haru saat penyematan mahkota juara di atas kepalanya.

Berkali-kali mengikuti kontes model, namun lebih sering gagalnya ketimbang jadi pemenang. Bahkan, untuk juara di level bawah. Tapi, rupanya hari Minggu (28/7) kemarin, benar-benar hari kemenangan yang sudah sekian lama dinantikan.

Seperti pertanyaan penentuan dari dewan juri tentang arti sukses, rupanya jawabannya tentang pentingnya proses untuk menuju tangga kesuksesan seolah mengisyaratkan akan kemenangannya.

“Terus terang saya ingin memberi inspirasi bagi diri saya, keluarga, dan para wanita lain agar terus belajar, terus bekerja keras untuk meraih mimpi untuk hidup yang lebih baik,” kata Sintia tentang alasannya mengikuti kompetisi model seperti PMM ini.

Dukungan dari tempatnya bekerja diakuinya sangat memberi ‘energi’ lebih bagi perjuangan Cinthia di kontes seperti PMM ini. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya. Moga kemenangan ini akan menambah spirit saya untuk meraih yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

//SELENGKAPNYA DI MAJALAH KBN #020/ MAY