• Penyerahan tumpeng untuk GM Perencanaan. -INFOKBN.com-
  • Sambutan Dirut KBN. -INFOKBN.com-
  • Sambutan Komisaris Utama KBN. -INFOKBN.com-
  • Sujud syukur HUT Ke-34 KBN di Masjid Al Muhajirin. -INFOKBN.com-

Tadarus & Dzikir Bersama Warnai Peringatan HUT Ke-34 PT KBN Persero

Tadarus & Dzikir Bersama Warnai Peringatan HUT Ke-34 PT KBN Persero

Sun, 06/28/2020 - 15:35
Posted in:
0 comments

HARI lahir Ke-34 PT KBN (Kawasan Berikat Nusantara) Persero diperingati secara sederhana di Masjid Al Muhajirin kantor Pusat KBN, Minggu (28/06/2020). Pada hari jadinya itu segenap jajaran PT KBN Persero melakukan tadarus dan dzikir bersama serta santunan untuk anak yatim piatu.

Acara pokok berlangsung di Masjid Al Muhajirin itu dihadiri Komisaris Utama dan Direktur Utama KBN, direksi KBN dan anak usaha, para general manajer, dan pihak terkait lainnya.

Sementara itu, segenap karyawan dari level pelaksana sampai supervisor dan manajer dari rumah mengikuti acara harlah tersebut secara virtual. Panitia menyiapkan siaran langsung melakui aplikasi video konferensi dan media sosial Youtube serta Facebook yang disiarkan secara live.

Peringatan HUT ke-34 KBN kali ini terasa agak berbeda karena berlangsung di tengah suasana pandemi Covid-19, sehingga panitia membatasi jumlah peserta yang hadir secara fisik. Undangan yang hadir pun harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Semua undangan yang hadir harus cek suhu tubuh, mencuci tangan dengan hand sanitizer dan mengenakan masker.

Acara dibuka dengan sujud syukur bersama semua peserta yang hadir dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan Direktur Utama PT KBN Persero, HM Sattar Taba.

Pada kesempatan tersebut, Dirut Sattar Taba antara lain menyatakan terima kasihnya atas kerja keras segenap jajaran PT KBN, perusahaan yang dimiliki pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta itui masih bisa eksis di tengah pandemi Covid-19.

Sattar TabaDi saat ekonomi global yang mengalami keguncangan di mana iklim investasi sangat terpengaruh, KBN masih berpotensi memberi keuntungan yang signifikan, bahkan jauh lebih besar dibanding yang diraih tahun sebelumnya. Potensi laba tersebut disebut Dirut KBN sebesar Rp117,81 miliar. Angka ini jauh lebih besar daripada yang diraih tahun 2019 lalu yang hanya meraih Rp41,18 miliar.

Naiknya pendapatan ini membuat KBN akan terus berpacu dengan berbagai strategi bisnis, termasuk melanjutkan pengembangan kawasan industri baru di Takalar, Sulawesi Selatan (Takalar Integrated Industrial Park) yang diperkirakan akan menyedot investasi asing dari CMRA China sekitar Rp45 triliun.

Komisaris Utama PT KBN Persero, Ngadino pada kesempatan tersebut mengapresiasi prestasi yang diraih pimpinan KBN dan mengharapkan agar apa yang sudah diraih saat ini dipertahankan, dan sedapat mungkin terus ditingkatkan.

NgadinoNgadino mendorong agar para pegawai KBN juga perlu memiliki rasa memiliki perusahaan sebagai rantai nilai. Komut mengaku terinspirasi saat mengunjungi sebuah pabrik di Sragen, Jateng beberapa waktu lalu di mana loyalitas dan rasa ikut memiliki para pegawai di sana ikut berperan besar dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

Rasa ikut memiliki (sense of belonging) bukan saja akan mengubah keterikatan orang dengan organisasi, dari sekadar yang bernuansa bisnis dan transaksional menjadi semacam keterikatan batin, namun akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk organisasi atau perusahaannya.

Seseorang yang memiliki rasa memiliki akan peduli, terikat, memiliki empati, termotivasi bahkan mampu memberdayakan dirinya sendiri meskipun tidak ada pendorong atau stimulan dari mana pun.

Singkat kata dengan ikatan dan “rasa memiliki” pada perusahaan tempatnya bekerja, karyawan tak hanya berusaha memberikan yang terbaik untuk perusahaannya, tetapi juga menunjukkan loyalitasnya yang tinggi.

Peringatan ulang tahun ke-34 kali ini ditutup dengan pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan pemotongan tumpeng.

General Manager Perencanaan & Pengembangan Bisnis, Lussi Erniawati mendapat kehormatan untuk menerima pertama tumpeng ulang tahun dari jajaran komisaris dan direksi KBN.

Dirgahayu KBN!

//MY_MJLH KBN