• Tim Cakung menerima trofi juara umum dari Dirkeu KBN. -INFOKBN.com-

Tim SBU Cakung Juara Umum Porseni KBN 2019

Tim SBU Cakung Juara Umum Porseni KBN 2019

Fri, 08/30/2019 - 06:14
Posted in:
0 comments

TIM olahraga SBU Cakung tampil sebagai juara umum Pekan Olahraga & Seni (Porseni) KBN 2019. Kemenangan ini membuat trofi juara umum tahun ini harus ‘terbang’ dari SBU Priok Marunda (Prima) ke SBU Cakung.

Direktur Keuangan PT KBN Persero, Daly Mulyana atas nama direksi KBN langsung menyerahkan trofi kebanggaan tersebut kepada General Manager (GM) SBU Cakung, Indra Dwijanto yang tampil ke atas panggung bersama tim olahraga SBU Cakung.

Luapan kegembiraan seketika pecah di tempat upacara penutupan eks pabrik Hwa Shin di Blok A.15 KBN Cakung. Lewat persaingan yang cukup ketat, akhirnya SBU Kawasan Cakung tahun ini mampu meraih juara umum Porseni.

Di luar dugaan, tahun ini tim Cakung memupus harapan tim Prima untuk kembali mempertahankan sebagai juara umum. Predikat yang sudah tiga tahun terakhir selalu diperolehnya.

Sebenarnya kalau melihat dari 7 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, tim Priok Marunda mampu merebut 6 medali, sementara tim Cakung hanya mengantongi 5 piala. Namun, dilihat dari sisi kualitas, Tim Cakung lebih banyak mengantongi posisi juara I (emas) dan II (perak) ketimbang tim Prima yang hanya mampu menyumbangkan 1 emas, sementara sisanya juara II dan III. Tambahan yang memperkuat piala bagi tim Cakung adalah diperolehnya predikat pemain basket paling senior yang diraih Setiabudi.

Tim Cakung tahun ini tampil gemilang dengan meraih juara I untuk cabang bowling, bulutangkis, dan bola voli. Sementara tim Prima hanya meraih medali emas untuk cabang tenis meja.

Berpindahnya trofi juara umum dari SBU Marunda ke Cakung mengindikasikan dinamika yang baik di masing-masing tim. “Ini bagus agar masing-masing pimpinan unit kerja ke depan bisa lebih fokus untuk mempersiapkan cabor apa yang akan diunggulkan pada Porseni berikutnya,” pesan Direktur Keuangan Daly Mulyana dalam kata sambutan penutupan.

Ketua Panitia Porseni, Anom Wibisono memaparkan dari semua unit kerja dan mitra yang ada, panitia mengkelompokkan dalam beberapa tim sesuai peta kekuatan, masing-masing tim tersebut; Pusat 1 (Perencanaan & Pemasaran), Pusat 2 (SDM, Sekper, PKBL), Pusat 3 (SPI, Akuntansi, Manajemen Informasi), tim RSUP & Kopkar, SBU Kawasan Cakung, SBU Kawasan Marunda, SBU Kawasan Prima, SBU Logistik, SBU 2 (Air, PLB, MO, Keamanan). Tidak satu pun tim yang tidak sampai menggondol satu pun piala dari 7 cabor yang dipertandingkan.

Selengkapnya para juara sesuai cabang olahraga:

  1. FUTSAL, juara I: Tim Pusat 2 (SDM, Sekper, PKBL), juara II: tim SBU Prima, juara III: tim RSUP & Kopkar.

  2. BOWLING, juara I: SBU Cakung, juara II SBU Prima, juara III Pusat 3 (SPI, Akuntansi, Manajemen Informasi).

  3. BULUTANGKIS, juara I: SBU Cakung, juara III Pusat 2, juara III Tim 2 SBU 2 Divisi (Air, PLB, MO, Keamanan).

  4. TENIS MEJA, juara I SBU Prima, juara II SBU Cakung, juara III Pusat 3.

  5. BASKET, juara I: Pusat 1 (Pemasaran dan Perencanaan), juara III SBU Cakung, juara III SBU Prima

  6. BOLA VOLI, juara I SBU Cakung, juara II SBU 2 (Air, PLB, MO, Keamanan), juara III SBU Prima.

  7. VOCAL GROUP, juara I Pusat 1, juara II SBU Logistik, juara III SBU Prima.

Porseni KBN 2019 digelar dalam rangka peringatan HUT KBN ke-33 sekaligus peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Dibanding tahun sebelumnya, tahun ini terjadi penambahan cabang olahraga baru yakni bowling. Cabor ini menurut Dirkeu Daly Mulyana diharapkan bisa jadi ajang kompetisi bowling antar BUMN tahun depan.

//MY